Kaesang-Erina Gudono Ngunduh Mantu di Solo, Ribuan Makanan dan Souvenir Gratis Siap Dibagikan
Instagram/kaesangp
Selebriti

Jelang prosesi pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, terkuak kabar gembira terkait acara ngunduh mantu di Solo. Nantinya pihak keluarga Kaesang akan membagikan makanan dan souvenir untuk masyarakat Solo.

WowKeren - Momen pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan segera tiba. Jelang hari pernikahan mereka, terkuak kabar gembira terkait acara ngunduh mantu di Solo.

Nantinya, acara ngunduh mantu akan digelar di Loji Gandrung yang merupakan rumah dinas Wali Kota Solo sekaligus kakak Kaesang, Gibran Rakabuming, 11 Desember. Bersamaan dengan acara tersebut, Gibran mengungkap akan membagikan makanan dan souvenir buat masyarakat.

Menurut Gibran, pembagian makanan ini dilakukan di sepanjang jalan dari Loji hingga Pura Mangkunegaran bertepatan dengan kirab yang dilakukan Kaesang-Erina. "Nanti di situ ada makanan gratis untuk warga. Souvenir dibagi di situ juga. Sepanjang jalan itu," terang Gibran.

Selain itu, pihak UMKM wilayah Solo akan dilibatkan dalam acara tersebut. "Melibatkan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) sepanjang Jalan Slamet Riyadi yang membagikan ribuan pack. Kalau tidak salah 16 booth dan tiap booth membagikan seribu pack," kata Pandji Vasco Da Gama, Art Director Asmoro Decoration, yang mendekor lokasi ngunduh mantu di Loji Gandrung.


Masih terkait ngunduh mantu, ada aturan ketat yang harus ditaati oleh pihak Kaesang dan Erina jika menggelar acara di Pura Mangkunegaran Solo. Salah satunya yakni panggung tidak boleh membelakangi pringgitan atau bagian penghubung pendopo dengan rumah utama.

"Panggung tidak boleh membelakangi pringgitan, jadi nanti hadapnya ke timur. Ada meja panjang VVIP, duduknya tidak boleh membelakangi pringgitan," kata Ranu pemilik Asmoro Decoration. "Pringgitan juga tidak dibuka untuk umum. Jadi, masyarakat maupun tamu undangan tidak bisa ke sana. Termasuk ke area pringgitan itu."

Selain itu, gamelan juga tidak boleh dipindahkan dari pendopo Pura Mangkunegaran. "Gamelan tidak ada yang boleh turunkan dari pendopo Pura mangkunegaran, kalau dipindahkan boleh," terang Ranu.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir didapuk menjadi ketua panitia untuk pernikahan Kaesang dan Erina. Ia mengungkap soal rencana kirab pada 11 Desember itu.

"Iya, rencana kirab ada 9 sampai 10 kereta. Nanti pengantin menyapa lalu masyarakat beraktivitas (CFD) normal. Di situ juga kita siapkan bagaimana ada pesta rakyat ada 9 titik ya," terang Erick.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait