Maia Estianty Akhirnya Ungkap Alasan Ogah Tanggapi Hal-Hal Tak Sedap Yang Menimpa Dirinya
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty tuliskan prinsip hidupnya dalam menghadapi berbagai hal-hal yang tak sedap jika mendadak menghampirinya. Penjelasan Maia Estianty ini bak menjawab alasan ogah tanggapi rumor miring yang sempat mencuat ke permukaan.

WowKeren - Musisi kondang Maia Estianty dikenal miliki pribadi yang menyenangkan. Sama seperti dengan Nagita Slavina, Maia disebut-sebut miliki haters minim lantaran imejnya yang begitu baik di mata publik.

Bahkan belakangan ini, sosok Maia yang jarang diterpa isu miring mendadak bertebaran hal-hal kurang sedap mengenai dirinya. Hal itu bermula dari pengakuan Pinkan Mambo yang mendadak jelekkan Maia.

Namun ia tak gubris berbagai pernyataan miring Pinkan. Sampai akhirnya baru-baru ini Maia tuliskan prinsip hidupnya dalam menanggapi hal-hal mirin g yang menimpa dirinya.

"Dalam mengambil keputusan dalam sebuah peristiwa, manusia di kendalikan dengan OTAK EMOSI dan OTAK LOGIKA. Pada saat kita kena kejadian yang nggak enak, biasanya di beberapa detik awal, otak emosi yang pertama keluar… [yang responnya adalah lebih ke emosional]" tulis Maia Estianty seraya bagikan foto dirinya.


"Misal kesenggol orang, maunya langsung marah…berantem ama pasangan, bilang Cerai atau Putus !!.. beuh.. Nah baru beberapa detik kemudian, OTAK LOGIKA menyala [dia bisa berpikir dengan melihat berbagai macam sisi]" sambungnya lagi.

Tak cukup sampai di situ, ia lalu berikan contoh jika dapati hal kurang menyenangkan tak langsung berikan tanggapan. Lantaran ia yakin jika langsung berikan respons emosilah yang muncul.

"Latihannya, kalau ada kejadian nggak enak, jangan langsung menanggapi dengan otak emosi, diam dulu, tenang dahulu, biarkan otak logika yang memberikan keputusan tanpa otak emosi ikut campur.. tentunya akan menghasilkan keputusan yang jauh lebih baik jika menggunakan otak logika," tambah Maia Estianty.

"Apalagi mengambil keputusan tanpa ego ikut campur, jauh lebih bagus lagi, Otak logika dan minim ego… Selamat mempraktekkan… Cerdaskan EQ kita… Happy weekend," pungkas ibu tiga anak tersebut.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait