'CHESHIRE' ITZY Kurang Berhasil di Chart Digital, Idol Disebut Makin Sulit Dapat Perhatian
JYP Entertainment
Musik

Mereka bahkan menyebutkan bagaimana performance ITZY luar biasa, tapi lagu-lagu mereka kurang berhasil, mengingat bagaimana konsep dimaksudkan untuk berubah bersamaan dengan musikalitasnya.

WowKeren - ITZY baru-baru ini merilis album terbaru mereka, "CHESHIRE" dan membuat gebrakan dengan title track berjudul sama. Namun, orang-orang menyatakan sebaliknya, ketika mereka mengungkapkan betapa jenuhnya pasar girl grup K-pop, mengaburkan posisi khas ITZY dalam hal kualitas musik dan penjualan digital.

Pada 30 November, ITZY merilis video musik "CHESHIRE" di mana para penggemar berbondong-bondong untuk mendengarkan dan streaming lagu tersebut untuk menikmati lagu baru ITZY sekaligus mendongkrak performa digitalnya. Video musik menampilkan para member dalam suasana penuh warna bergantian antara bersemangat hingga gerah.

MIDZY (fandom ITZY) menyambut konten baru mereka dan menikmati musiknya. Meski banyak dipuji, ada netizen lain yang tidak menyukai penampilan lagu tersebut secara digital. Ini juga tidak biasa bagi mereka, karena mereka selalu menggunakan konsep teen crush, yang membuat mereka dicintai oleh para penggemar sejak awal.

Mereka bahkan menyebutkan bagaimana performance ITZY luar biasa, tapi lagu-lagu mereka kurang berhasil, mengingat bagaimana konsep dimaksudkan untuk berubah bersamaan dengan musikalitasnya. Netizen berkomentar bagaimana girl grup tersebut tidak akan mendapatkan banyak penghargaan di acara akhir tahun.


"'Dalla Dalla', 'Wannabe', dan 'Loco' semuanya sukses jadi comeback 'Cheshire' mereka kali ini agak disayangkan," komentar netizen. "Mereka benar-benar gagal secara digital kali ini," kata netizen lainnya. "Terus terang, performance ITZY luar biasa tapi musik mereka jelek," ujar netizen. "Aku merasa komposisi para member tidak dipikirkan dengan baik," imbuh yang lain.

Selain itu, beberapa menunjukkan betapa sulitnya bagi idol K-pop untuk membuat buzz dan menanggung kesulitan dalam paparan media sosial. Mereka berkomentar bahwa secara alami akan sulit bagi idol muda seperti mereka untuk mendapatkan perhatian dalam segala hal yang mereka lakukan.

"Meskipun anak-anak ITZY cukup baik, mereka bukan tipe anak yang disukai banyak orang. Meskipun Yuna memiliki penampilan terbaik dari generasi keempat, anehnya, dia tidak menimbulkan sensasi sama sekali," kata netizen. "Aku merasa agensi mereka tidak mampu mempertahankan popularitas ITZY," komentar yang lain. "Mereka berpikir bahwa membuat anak-anak berpromosi dengan lembut tanpa upaya mental itu lebih nyaman," imbuh lainnya.

Sementara itu, ITZY memecahkan rekor mereka sendiri lewat penjualan hari pertama "CHESHIRE". Menurut Hanteo, album tersebut terjual sebanyak 275.189 copy di hari pertama perilisan, terbanyak di antara semua album yang pernah dirilis ITZY.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait