Jelang Nikah, Kaesang dan Erina Gudono Bakal Jalani Siraman Pakai 7 Sumber Air Sakral
Instagram/erinagudono
Selebriti

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menjalani siraman pada Jumat (9/12) esok. Prosesi siraman pasangan yang akan menikah pada Sabtu (10/12) ini dipastikan digelar di tempat berbeda.

WowKeren - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menikah pada Sabtu (10/12) mendatang. Jelang prosesi akad nikah, keduanya menjalani acara tradisi Jawa yakni siraman yang akan dilaksanakan pada Jumat (9/12).

Lokasi siraman Kaesang dan Erina itu berbeda. Kaesang akan menjalani siraman di Solo sementara Erina akan melaksanakan siraman di rumahnya yang berada di Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY.

Sementara itu pemilik wedding organizer yang ditunjuk untuk prosesi akad nikah Kaesang dan Erina, Wigung Wratsangka mengatakan untuk acara siraman, air yang akan dipakai diambil dari tujuh sumber air.

Wigung kemudian merinci sumber air untuk siraman berasal dari kediaman Erina Gudono dan kediaman Kaesang. Sementara lima sumber air lainnya diambil dari tempat lain.


"Sumber air dari kediaman para mempelai, sudah dua itu. Satu dari masjid yang baru diresmikan Pak Jokowi di Surakarta, kemudian lainnya dari tempat-tempat budaya di Yogyakarta," kata Wigung pada Selasa (6/12) dikutip dari Viva.

Wigung mengungkap ada makna tersendiri dari pemilihan tujuh sumber air yang dipakai Kaesang dan Erina untuk siraman. Ia membeberkan angka tujuh itu punya banyak makna baik dalam tradisi Jawa.

Selain itu Wigung memastikan saat siraman, Erina dan Kaesang akan melaksanakannya di tempat berbeda. Walau begitu, air yang dipakai untuk siraman adalah sama untuk kedua mempelai.

Diketahui, rangkaian pernikahan Kaesang dengan Erina akan digelar sejak Kamis (8/12) esok. Mulai dari pengajian, pemasangan beleketepe, hingga midodareni. Akad nikah Kaesang dengan Erina akan dilaksanakan pada Sabtu (10/12) di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Wali nikah Erina adalah kakaknya.

Sementara itu resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi itu akan digelar di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah pada Minggu (11/12). Selain itu, kediaman Erina yang berada di Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta juga akan menjadi tempat beberapa prosesi pernikahannya dengan Kaesang.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru