Baim Wong Buat Laporan Polisi Terkait Penipuan Meski Kasus Konten Prank KDRT Belum Rampung
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong sambangi Bareskrim Polri untuk membuat laporan terkait kasus penipuan yang mengatasnamakan dirinya di tengah proses hukum konten Prank KDRT yang terus berjalan.

WowKeren - Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong didapati baru saja menyambangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Usut punya usut, kedatangan Baim ke Bareskrim Polri guna melaporkan kasus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Baim mengatakan modus pelaku penipuan lagi-lagi berkedok giveaway dan hadiah yang mengatasnamakan dirinya. Kali ini, korban merupakan warga negara asing (WNA) asal Singapura. Total kerugian yang dialami WNA tersebut mencapai Rp 140 juta.

"Ada yang pakai nama saya, kerugiannya mencapai Rp140 juta. Ada, orang Singapura, sekarang lagi buat laporan," kata Baim kepada wartawan, Senin (5/12).

Diketahui, laporan itu dibuat di tengah proses kasus hukum konten prank KDRT yang menyeret nama Baim. Sampai saat ini, kasus tersebut diketahui masih terus berjalan. Bahkan pihak pelapor enggan berdamai dengan Baim dan sang istri, Paula Verhoeven.

Baim ternyata memiliki alasan akhirnya melaporkan kasus penipuan giveaway dengan embel-embel nama besarnya. Pasalnya, Baim diketahui tak pernah menggubris atau melaporkan kasus tersebut.


Akan tetapi, Baim tergerak membantu lantaran korban berasal dari Singapura. Ia merasa iba usai mengetahui WNA tersebut tak bisa melaporkan kejadian penipuan itu kepada pihak berwajib. Sedangkan, si korban mengaku sudah tak memiliki uang atau harta lagi imbas kasus penipuan tersebut.

"Saya lagi bantu dia, katanya orang Singapura, jadi dia enggak bisa lapor ke Polsek, ke mana-mana, harus ke Bareskrim, saya lagi bantu dia dari tadi, jam 11 siang," beber Baim.

Baim membenarkan jika dirinya merasa prihatin dan iba dengan korban asal Singapura tersebut. Karena itu, Baim mencoba membantu dengan melaporkan kasus penipuan tersebut kepada Bareskrim Polri. Ia berharap oknum penipu dapat segera ditangkap.

"Lagi proses, kasihan dia. Banyak orang ke rumah saya, setiap hari. Tadinya saya enggak mau gubris, cuma kasihan," ujar Baim.

Diketahi, ini bukan kali pertama kasus penipuan berkedok nama Baim Wong memakan korban. Baim sendiri sudah sempat mewanti-wanti masyarakat untuk tak percaya dengan modus-modus penipuan yang mengatasnamakannya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru