Calon Kakak Ipar Kaesang Cantik Mirip Erina Gudono, Profesinya Gak Kaleng-Kaleng
Instagram/erinagudono
Selebriti
Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Sosok kakak cantik dari Erina Gudono, Nadya Gudono, mencuri perhatian di momen Semaan Al-Quran jelang pernikahan sang adik. Calon kakak ipar Kaesang ini tak cuma cantik tetapi juga punya jabatan gak kaleng-kaleng.

WowKeren - Pada 8 Desember, Erina Gudono menggelar Semaan Al-Quran jelang pernikahan dengan Kaesang Pangarep. Di momen spesial itu, Erina memperkenalkan sosok ketiga saudaranya.

Yang tertua yakni Allen Gudono tampil gagah dan tampan mirip Kaesang. Sedangkan dua lainnya adalah kakak Erina, Nadya Gudono, dan sang adik, Shania Gudono.

Tak cuma Erina, Nadya sang kakak rupanya juga mencuri perhatian terkait kecantikannya. Ia terlihat anggun dan saleha saat mengenakan busana muslim dan berkerudung di momen Semaan Al-Quran yang digelar di rumah keluarga di Yogyakarta itu. Jarang disorot, terkuak pula profesi Nadya yang bukan kaleng-kaleng.

Instagram

Sosok Nadya Gudono Kakak Cantik Erina Gudono

Di situs Linkedin, terkuak kalau Nadya sudah lima tahun lebih bekerja di bank BUMN. Jabatannya cukup mentereng yakni First Senior Manager dengan keahlian Asset Management, Distressed Debt, Non-performing Loans, Debt Restructuring dan Credit Risk Management.


Sama seperti Erina, Nadya juga punya jiwa sosial yang tinggi. Ia pernah menjadi relawan di Universitas Gajah Mada Yogyakarta sebagai Program Coordinator. Ia sempat kerja lapangan di sebuah desa di Nusa Tenggara Timur saat menjadi Program Coordinator.

Selain itu, Nadya pernah menjadi relawan di organisasi sosial di Yogyakarta. Kala itu, ia bertugas sebagai Ketua Kakak Asuh.

Sementara itu, Nadya sempat buka suara terkait persiapan siraman pada 9 Desember. Ia mengaku persiapan sudah mencapai 100 persen. "Semua persiapan udah 99 persen, sudah 100 persen lah, 112 persen malah," kata Nadya.

Untuk tahapan siraman dan midodareni, ada serangkaian acara yang akan digelar yakni pemasangan bleketepe, anyaman janur atau daun kelapa muda yang dipasang pada tempat pernikahan mempelai. Bleketepe merupakan simbol penolakan bala atau hal buruk yang bisa saja terjadi selama proses pernikahan kedua mempelai.

Sesudah pemasangan Bleketepe, prosesi cethik geni atau menyalakan api untuk memasak nasi pertama kali akan digelar. Prosesi ini dilakukan untuk anak perempuan yang pertama kali menikah dalam keluarga.

"Membuat api itu tidak seperti sekarang, itu sulit. Pelajaran yang diambil ialah bagaimana kita harus berani bersusah payah untuk menghidupkan," jelas MC pernikahan Kaesang dan Erina, Wigung Wratsangka.

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait