Prosesi Siraman Erina Gudono Didominasi Warna Hijau Ternyata Punya Makna Mendalam
Instagram/erinagudono
Selebriti
Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Erina Gudono menggelar prosesi siraman di kediamannya jelang pernikahan dengan Kaesang Pangarep, acara yang didominasi warna hijau tersebut rupanya mengandung sebuah makna yang tak sembarangan.

WowKeren - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat ini sama-sama tengah menjalani beragam tradisi dan prosesi menjelang pernikahan mereka. Terbaru, keduanya diketahui menggelar prosesi siraman di kediaman masing-masing. Serupa acara siraman Kaesang yang dipenuhi momen haru, begitu juga dengan gelaran di kediaman Erina.

Erina sendiri menggelar acara siraman di kediamannya yakni di Purwosari, Yogyakarta. Momen siraman tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat.

Selain itu, dekorasi di acara siraman Erina rupanya juga tak kalah disorot. Prosesi siraman yang didominasi dengan banyak warna hijau tersebut rupanya memiliki makna yang bukan sembarangan. Menurut dr. Wigung Wratsangka selaku MC, warna hijau pada acara siraman ini melambangkan kesuburan.

"Ini nuansanya siramannya hijau tua dan ada ganti baju juga. Hijau kan maknanya lambang harapan dan kesuburan," ungkap Wigung Wiratsangka di kediaman Erina Gudono, Yogayakarta.

Karena itu warna hijau pada prosesi ini pun mengandug harapan dan doa untuk rumah tangga Erina dan Kaesang kelak agar juga bisa segera dikaruniai momongan. "Semoga nanti setelah menikah bisa subur dan dikaruniai keturunan yang soleh dan solehah," sambungnya.


Selain dekorasi acara, warna hijau juga terdapat pada baju yang dikenakan Erina. Calon istri Kaesang Pangarep ini mengenakan kebaya berwarna hijau yang dipadukan dengan batik Yogyakarta Nogosari saat melangsungkan acara siraman.

Batik tersebut juga menyimpan makna yang mendalam. Dijelaskan oleh sang MC jika batik yang dipakai Erina merupakan simbol cinta serta kesetiaan.

"Baju mba Erina siraman memakai batik Yogyakarta Nogosari. Nogosari itu pohon simbol cinta dan kesetiaan," lanjut Wigung Wiratsangka.

Sebagai informasi, Erina akan melanjutkan prosesi malam Midodareni setelahnya. Nantinya ia pun akan tampil mengenakan baju tradisional, tepatnya mengenakan batik Wahyu Temurun.

Sementara itu pernikahan Kaesang dan Erina sendiri telah ditetapkan akan digelar pada tanggal 10 Desember 2022 mendatang. Acara akad nikah hingga resepsinya pun akan ditayangkan di sejumlah stasiun televisi. Selain kerabat dan sahabat, Kaesang dan Erina juga tentunya mengundang sejumlah artis seperti Inul Daratista hingga Raffi Ahmad yang belum lama ini sudah memamerkan undangan yang mereka dapatkan.

(wk/sept)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait