Namanya Kian Melambung, Arya Saloka dan 10 Seleb Ini Jadi Artis Karena Tak Sengaja
Instagram
Selebriti

Berbicara mengenai sulitnya untuk tembus ke dunia hiburan, sejumlah artis rupanya ada yang tidak sengaja memulai profesi itu. Karena suatu hal, mereka mendapat kesempatan.

WowKeren - Menjadi seorang artis papan atas memang bukan hal yang mudah. Pencapaian semacam itu bukan hal yang bisa didapatkan dalam waktu satu atau dua bulan saja melainkan lebih lama. Tak hanya satu atau dua tahun, bahkan ada yang sampai harus meniti karier selama bertahun-tahun baru kemudian bisa diakui oleh publik lewat sepak terjang dan prestasinya.

Begitu pun juga saat-saat untuk mengawali karier di dunia hiburan Tanah Air. Bukan hal yang mudah bagi seseorang untuk bisa debut di dunia hiburan, terlebih dunia akting. Meski sebagian mungkin mendapat kelancaran untuk berkesempatan menjajal dunia hiburan, namun ada yang harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan kesempatan itu.


Mengikuti ajang audisi adalah salah satu cara yang bisa ditempuh untuk masuk ke dunia hiburan. Namun sayangnya, tak semua artis langsung bisa lolos saat mengikuti audisi. Bahkan ada yang sampai harus berkali-kali melakukannya.

Namun, berbicara mengenai sulitnya untuk tembus ke dunia hiburan, sejumlah artis rupanya ada yang tidak sengaja memulai profesi itu. Karena suatu hal, mereka tiba-tiba mendapat kesempatan untuk terjun masuk ke sana. Tentu saja, kesempatan semacam ini bukan keberuntungan yang semua orang bisa mendapatkannya.

Meski tak sengaja, namun ternyata pada akhirnya mereka bisa membuktikan bahwa mereka mampu menjadi seorang artis dengan kemampuannya. Hingga nama mereka melejit dan kemudian bisa dikenal oleh masyarakat luas. Melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat artis mana saja yang terjun ke dunia hiburan tanpa disengaja. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Arya Saloka


Arya Saloka
Instagram

Arya Saloka baru-baru ini membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Betapa tidak, aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Mas Aldebaran di sinetron "Ikatan Cinta" ini ternyata memulai kariernya sebagai seorang aktor secara tidak sengaja. Kariernya di dunia akting bermula dari peran figuran.

Peristiwa itu terjadi pada tahun 2010 lalu. Kala itu, Arya sama sekali tidak memiliki niatan untuk ikut syuting. Waktu itu, ia hanya menemani temannya yang menjadi pemeran figuran. Saat Arya sedang makan di lokasi syuting, salah seorang kru mendekatinya dan menawarinya peran itu.

2. Nikita Willy


Nikita Willy
Instagram/nikitawillyofficial94

Kini sudah menjadi artis papan atas, Nikita Willy ternyata juga memulai kariernya di dunia hiburan tanpa unsur kesengajaan. Ia dikenal sebagai artis cilik yang membintangi sinetron "Bulan dan Bintang". Rupanya, hal itu bermula dari ketidaksengajaan. Waktu itu, dia hanya mengantar kakaknya.

"Aku main sinetron gara-gara jadi bintang iklan tanpa sengaja. Waktu itu cuma mengantar kakak, eh justru diminta jadi bintangnya," katanya beberapa waktu lalu. Hingag kemudian tawaran demi tawaran ia jalani dan namanya semakin dikenal publik seperti sekarang. Kini, ibu anak satu tersebut juga menggeluti profesi sebagai seorang pengusaha.

3. Marshanda


Marshanda
Instagram/marshanda99

Marshanda telah dikenal di layar kaca Indonesia sejak usianya masih 8 tahun. Ia mengawali karier di dunia iklan. Hal itu berawal dari ketidaksengajaan. Kala itu, wanita yang akrab disapa Chaca ini menemani tantenya yang merupakan mantan model iklan merek sabun ternama. Hingga ia pun mendapatkan tawaran casting.

Artis yang sejak kecil bercita-cita menjadi insinyur pertanian ini akhirnya terpilih untuk menjadi iklan bank pada tahun 1997 silam. Dari situ, Chaca mulai banyak membintangi iklan TV maupun media cetak. Tak hanya itu, kariernya sebagai penyanyi juga bermula dari pertemuan yang tidak disengaja dengan Papa T. Bob.

4. Rio Dewanto


Rio Dewanto
IMDb

Dikenal sebagai aktor sekaligus pengusaha, Rio Dewanto ternyata juga menjadi seorang artis karena kebetulan. Aktor yang sangat akrab dengan film aksi ini sudah belasan tahun berkarier di dunia hiburan dengan menghasilkan banyak karya. Hal itu terungkap saat dirinya mengobrol bersama Desta dan Enzy Storia.

Sebab, ia sama sekali tidak berpikir untuk terjun ke dunia akting. Ia juga mengaku bahwa ia dulunya adalah anak yang bandel. "Nggak sengaja bisa dibilang iya, karena pas kuliah gue nggak pernah kepikiran di dunia entertain," katanya. Sebab, saat itu ia aktif menyanyi lewat band di kafe-kafe. Hingga kesempatan pun datang menghampirinya.

5. Christine Hakim


Christine Hakim
Instagram/christinehakimofficial

Pecinta dunia perfilman Tanah Air pasti sudah hafal dengan nama yang satu ini. Christine Hakim dikenal sebagai salah satu artis senior yang kerap mendapatkan penghargaan karena kemampuannya di dunia seni peran. Tentu tak ada yang menyangka jika awal mula ia terjun ke dunia hiburan adalah karena unsur ketidaksengajaan.

Kala itu, seorang sutradara, Teguh Karya, melihat foto-fotonya saat menjadi model majalah. Teguh pun tertarik dan mengajaknya membintangi film "Cinta Pertama" pada tahun 1973. Wanita yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang arsitek atau psikolog ini pun tak kuasa menolak karena khawatir dianggap tidak sopan. Dari situ, Chrstine terus berakting.

6. Rezky Aditya


Rezky Aditya
Instagram/thereal_rezkyadhitya

Rezky Aditya telah dikenal sebagai bintang sinetron kenamaan Tanah Air. Sejauh ini, ia telah membintangi 19 judul sinetron dan 5 film serta beberapa serial web. Terjun ke industri hiburan sejak tahun 2003 silam, rupanya kariernya di dunia akting berawal dari unsur ketidaksengajaan.

Hal itu bermula ketika Rezky mengantar temannya untuk ikut casting. Dari sanalah ia kemudian mendapatkan tawaran untuk memerankan peran pendukung. ia pun debut lewat sinetron "Adam dan Hawa" pada tahun 2004 lalu. Karier Rezky terus menanjak dengan membintangi sinetron demi sinetron. Ia juga membintangi beberapa judul film.

7. Shandy Aulia


Shandy Aulia
Instagram/shandyaulia

Saat mengobrol bersama Feni Rose beberapa waktu lalu, Shandy Aulia mengaku bahwa dirinya pertama kali terjun di layar kaca sebagai bintang iklan di usia 13 tahun. Hal itu bermula dari pertemuan yang tidak sengaja dengan pihak agensi. "Jadi 'kan awalnya aku kayak nemenin kakakku yang kedua, dia hamil ke satu mal di Jakarta terus ada yang ngejar-ngejar gitu," bebernya.

Hingga kemudian dirinya ketagihan untuk tampil di depan kamera. Saat menikmati liburan sekolah, ia mendapat tawaran untuk terjun ke dunia entertainment. Dia pun menjatuhkan pilihannya untuk membintangi "Eiffel I'm in Love". Hal itu lantaran dia tergoda dengan iming-iming ke Paris.

8. Nagita Slavina


Nagita Slavina
Instagram/raffinagita1717

Fakta mengejutkan berikutnya datang dari Nagita Slavina. Artis yang kini sangat populer ini ternyata juga memulai karier di dunia hiburan tanpa disengaja. Ketikdasengajaan itu bermula ketika dirinya mengantar sepupunya untuk casting iklan. Ia kemudian diminta untuk melakukan casting dan akhirnya lolos.

Adapun peristiwa itu terjadi saat Nagita masih duduk di bangku SMP. Berhasil lolos audisi casting, Nagita pun debut sebagai artis dengan membintangi iklan sabun wajah. Kariernya kemudian berlanjut ketika dirinya membintangi sinetron. Karier wanita yang akrab disapa Gigi ini ternyata juga tak jauh dari profesi sang ibunda sebagai pemilik rumah produksi.

9. Ringgo Agus Rahman


Ringgo Agus Rahman
Instagram/ringgoagus

Ringgo Agus Rahman dikenal lewat film "Jomblo" yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Itupun berawal dari ketidaksengajaan. Sebelum terjun ke dunia akting, Ringgo adalah seorang penyiar radio. Suatu ketika, ia mewawancarai Hanung di radio. Hanung pun menawarinya untuk membintangi film yang dirasa cocok untuknya.

Berpikir itu hanya basa-basi, Ringgo pun tidak menerima tawaran itu. Meski mendapat nomor telepon Hanung, namun ia tidak berbuat apa-apa. Hingga kemudian suatu ketika saat ke Jakarta, ia bertemu lagi dengan Hanung. Ringgo diminta datang ke kantor Hanung. Setelah itu ia pulang dan akhirnya dihubungi oleh pihak Hanung dan mendapat peran di "Jomblo".

10. Marcell Darwin


Marcell Darwin
Instagram/marcelldarwin

Tak semua orang mendapat keberuntungan saat berjalan-jalan di pusat perbelanjaan. Namun, itulah yang terjadi pada Marcell Darwin. Keberuntungan itu bahkan telah membawanya untuk menjadi seorang artis terkenal seperti sekarang ini. Dengan kata lain, kariernya di dunia hiburan ternyata bermula dari ketidaksengajaan.

Saat berjalan-jalan di mal kala itu, ia mendapatkan tawaran untuk pencarian bakat. Namanya mulai dikenal publik saat ia membintangi sinetron "Alisha" pada tahun 2007 silam. Hingga kemudian ia melanjutkan aktingnya di "Cinderella Boy" sebagai Tristan. Kariernya terus melejit hingga sampai sekarang ia telah membintangi 9 judul film dan belasan sinetron.

Nah, demikian tadi sederet artis Tanah Air yang tanpa diduga terjun ke dunia hiburan tanpa disengaja. Beruntung sekali, bukan?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru