Perjalanan Karier Otis Pamutih, Pak RT di 'Suami-Suami Takut Istri' yang Wafat Karena Stroke
YouTube/MVP Hits
Selebriti

Otis Pamutih yang terkenal sebagai pemeran Pak RT dalam sitkom 'Suami-Suami Takut Istri' dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (14/12), setelah sempat berjuang melawan stroke selama bertahun-tahun.

WowKeren - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior Otis Pamutih yang terkenal sebagai pemeran Pak RT di sitkom "Suami-Suami Takut Istri" dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (14/12) pagi ini.

Tak hanya "Suami-Suami Takut Istri", Otis Pamutih juga sudah pernah membintangi sederet sinetron hingga film lain. Pria yang meninggal tepat di hari ulang tahunnya yang ke-76 tahun itu memulai karier di dunia akting sejak tahun 1990-an silam. Kala itu, ia sempat muncul di sinetron "Singgasana Brama Kumbara" sebagai cameo.

Di era 2000-an, Otis Pamutih berperan dalam sejumlah judul sinetron populer. Di antaranya adalah "Jinny Oh Jinny", "Kecil-Kecil Jadi Manten", hingga "Para Pencari Tuhan".

Otis kemudian dipercaya untuk memerankan Pak RT alias Pak Sarmili di sitkom "Suami-Suami Takut Istri" sejak tahun 2007. Berkat sitkom tersebut, namanya semakin melejit hingga membuatnya mampu melebarkan sayap ke dunia perfilman Indonesia.


Ia tercatat sempat berperan dalam film "Suami-Suami Takut Istri the Movie" serta "Bulan di Atas Kuburan". Film "Bulan di Atas Kuburan" turut diperankan oleh Tio Pakusadewo hingga Rio Dewanto.

Sayangnya, sosok Otis sudah mulai jarang muncul di layar kaca sejak beberapa tahun lalu. Terakhir Otis tampil memerankan karakter Haji Mabruk di sinetron "Aku Bukan Ustadz: Mendadak Soleh" dan "Aku Bukan Ustadz Reborn" di tahun 2019.

Menurut aktor Sumaisy Djaitov Yanda, pemeran karakter Bang Tigor di "Suami-Suami Takut Istri", Otis sempat mengidap stroke selama enam tahun sebelum meninggal dunia. Yanda juga telah membenarkan bahwa Otis meninggal dunia pagi ini.

"Dia kena stroke sudah enam tahun. Dia meninggal tadi pagi jam setengah 10. Penyakitnya udah lama, pas dia sakit belum aku tengok juga karena enggak sempat kan," beber Bang Tigor.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru