Chuu Dikabarkan Tanggung Hutang LOONA, Dispatch Beber Rincian Sesungguhnya
Selebriti

Kabarnya, Chuu telah menyokong finansial member LOONA lainnya lewat aktivitas individualnya. Pada Senin (19/12), Dispatch juga merilis rincian sesungguhnya dari hutang Chuu dan member yang lain.

WowKeren - Menyusul dikeluarkannya Chuu dari LOONA, Dispatch merilis rincian hasil investigasi terhadap kasus ini. Selain menyebutkan tidak ada penjahat tunggal dalam kasus ini, mereka juga meluruskan kabar bahwa Chuu telah menanggung member lain secara finansial.

Pada Senin (19/12), Dispatch membeberkan bahwa keuntungan dan beban member LOONA ditanggung masing-masing oleh mereka sendiri. Anggapan bahwa Chuu membayar hutang semua member juga dinyatakan tidak benar.

Selama ini, muncul istilah Chuu-father yang menyiratkan LOONA hidup dari penghasilan Chuu. Pada 5 Oktober 2022, Chuu bertukar pesan dengan CEO "A" tentang kebenaran anggapan tersebut.

"CEO-nim, apakah aku kebetulan sedang membayar hutang semua orang juga? Aku tidak membayarnya kan?" tanya Chuu.

CEO A menjawab, "Tentu saja tidak."


Berdasarkan data Blockberry Creative, LOONA telah memperoleh 18,2 miliar won (sekitar Rp218 miliar) pada kisaran 2016 hingga 2022. Mereka telah membelanjakan 16,9 miliar won (sekitar Rp202,5 miliar). Sehingga pendapatan mereka 18,2 miliar won dan pengeluaran 16,9 miliar.

Menurut metode penyelesaian mereka, "potongan LOONA" adalah 5,4 miliar won (sekitar Rp64,7 miliar). Kemudian dikurangi pengeluaran 50 persen dari 8,4 miliar won (sekitar Rp100 miliar) menyisakan negatif sekitar 3 miliar won (sekitar Rp35 miliar). Hasil itu dibagi dengan 12 orrang, ada sekitar 200 juta won (sekitar Rp2,39 miliar) per member.

Namun situasi Chuu berbeda dengan member lainnya. Tahun lalu di bulan Desember, dia menjadi positif bersih dari hutang.

Pada Januari 2022, Chuu menerima pembayaran pertamanya sebesar 70 juta won (sekitar Rp839 juta). Hingga saat ini, jumlah total yang diterimanya sekitar 220 juta won (sekitar Rp2,6 miliar).

Selain itu, Chuu telah mendirikan "Chuu Corporation" pada April lalu. Setelah pengadilan mengabulkan tuntutannya, Chuu berangkat ke jalur independen. Sejak saat itu Chuu menyimpan 100 persen penghasilan dari aktivitas individu sedangkan Blockberry Creative hanya menyediakan dukungan untuk LOONA.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait