Cinta Laura Bicara Tentang Self Sabotage, Bikin Banyak Orang Tersadar
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Sosok Cinta Laura sendiri selama ini juga dikenal sebagai publik figur yang cerdas, di mana memiliki kepekaan terhadap isu sosial yang ada. Seperti baru saja, Cinta berbicara mengenai self sabotage.

WowKeren - Cinta Laura artis Tanah Air berdarah Jerman itu selama ini dikenal sebagai sosok publik figur yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar, termasuk juga dengan isu sosial yang ada. Baru saja, Cinta Laura berbicara mengenai self sabotage.

Cinta Laura mengatakan bagi masyarakat yang tengah merasakan menyabotase dirinya sendiri untuk bersama-sama membedahnya. Ia pun menekankan bahwa mengenai self sabotage yang diungkapkannya itu murni pendapatnya.

Cinta Laura menuturkan bahwa seseorang yang menyabotase dirinya sendiri itu secara tidak langsung telah membuat keputusan untuk tidak pernah mau merasakan ada dalam posisi rentan lagi. Menurutnya, keputusan tersebut keputusan yang tidak disadari dan tidak diingat bahwa pernah membuat keputusan itu.

"Keputusan ini lahir dari reaksi kita terhadap sesuatu yang terjadi di masa lalu. Sebuah kejadian yang sangat menyakitkan bahkan traumatis. Begitu menyakitkan sampai kita memutuskan untuk enggak pernah lagi merasakannya. Begitu menyakitkan, sehingga kita menolak lakuin apapun yang punya risiko untuk menimbulkan rasa sakit itu kembali," ujar Cinta Laura dalam unggahan Instagram-nya, Selasa (20/12).

Sehingga akhirnya, kata Cinta, membuat seseorang itu bersumpah kepada dirinya sendiri untuk tidak pernah lagi mau meminta bantuan, membuka hati, mempercayai orang lain, hingga tak ingin menunjukkan lagi siapa jati diri sebenarnya. Lalu hal-hal ini lah yang membuat memperdaya diri dengan menganggap memiliki kontrol penuh untuk melindungi diri.


"Tapi sayangnya ngelindungin diri kita yang sepetrti ini akhirnya menyebabkan kita untuk terus-menerus hidup dengan kewaspadaan yang tinggi, jadi ketika kita ingin meraih cinta, ingin berkembang, buat progres, ada bagian diri yang terbangun dan berfikir bahwa diri kita sedang dalam bahaya," terang Cinta.

"Akhirnya kita menghambat perkembangan diri kita sendiri dengan berbagai cara seperti menunda semua aksi, mengisolasi diri, pergi dari keputusan, dan perfectionism," lanjut Cinta.

Lebih lanjut, Cinta menuturkan semuanya itu hanya sebuah ketakutan untuk terluka kembali. Meski begitu, ia juga tak menampik tak mudah untuk melawan rasa sakit yang dimiliki. Menurutnya, untuk mengatasi hal ini adalah kuncinya hanya ada di ikut merasakan.

"Karena tanpa merasakan semua yang ada dalam hidup, kita enggak akan pernah sepenuhnya mencintai, merasa bebas, dan benar-benar hidup," tutup Cinta.

Photo-INFO

Instagram

Apa yang diungkapkan oleh Cinta mengenai self sabotage rupanya membantu menyadarkan publik. Kolom komentar Cinta pun dipenuhi oleh publik yang tengah mengalami hal tersebut.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait