TWICE, ITZY, dan NMIXX Tunjukkan Syarat Utama Debut Jadi Idol JYP Entertainment
Selebriti

JYP dikenal sebagai rumah bagi banyak girl group yang sukses. Untuk debut, trainee wanita harus berlatih keras dan memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh perusahaan.

WowKeren - Di acara "Legendary Stage" SBS, TWICE berbagi banyak tentang bagaimana mereka debut. MC Sung Si Kyung ingin tahu tentang pelajaran pra-debut untuk girl grup dengan kebangsaan berbeda seperti TWICE.

Para member mengatakan bahwa bahasa Korea adalah kelas wajib untuk trainee internasional. Sana berbagi, "Momo dan aku telah mengikuti kelas bahasa Korea selama sekitar 3 tahun. Ketika aku pertama kali datang ke Korea, aku tidak dapat berbicara satu kata pun dalam bahasa Korea. Aku bahkan tidak bisa memahami kalimat sederhana seperti 'Apa kamu sudah makan?'. Kami hanya bisa menyapa setiap kali seseorang lewat."

Jihyo kemudian mengungkapkan apa yang mengejutkan pembawa acara dan penonton. Jihyo mengatakan dia telah mendapatkan sertifikat dalam bahasa Mandarin sejak sekolah menengah seperti yang dipersyaratkan oleh perusahaan.

Nayeon melanjutkan, "Jika kami tidak mendapatkan sertifikat bahasa asing, kami tidak akan bisa debut." Dengan syarat debut yang ketat ini, junior TWICE seperti ITZY dan NMIXX semuanya memiliki kemampuan bahasa asing tertentu. Ini memudahkan grup JYP untuk berpromosi di luar negeri.


Selain memproduksi grup multinasional, JYP juga terkenal dengan pelatihan yang bagus dalam hal kemampuan menari dan performance. Idol JYP selalu memukau penggemar dengan penampilan menawan mereka.

Di acara "Master In The House", JYP mengungkapkan bahwa dia menggunakan metode mengambil tangkapan layar setiap saat dalam penampilan idolnya. Dari situ, JYP bisa mengecek apakah para member melakukan koreografi yang benar atau tidak. Jika momen berhenti ketika semua member melakukan gerakan yang sama, berarti mereka baik-baik saja.

Pada saat NMIXX debut, penonton memperhatikan ketika JYP lebih memperhatikan pelatihan vokal para idol dan kemampuan menyanyi live secara lebih menyeluruh. Video nyanyian live NMIXX telah membuktikan hal ini.

JYP melatih vokal NMIXX dengan sangat hati-hati. Agensi membiarkan para member menghangatkan suara mereka dan berlatih bernapas di ruang tunggu sebelum bernyanyi. Gaya pelatihan JYP sangat diapresiasi oleh para penggemar. Setelah bertahun-tahun melatih girl grup, JYP tahu bagaimana fokus pada vokal, membantu idol lebih memenangkan hati publik.

Seiring berjalannya waktu, syarat untuk debut di JYP menjadi semakin sulit. Berkat kerasnya perusahaan, girl grup JYP sekarang menjadi lebih berbakat. Selain itu, JYP sangat keras sehingga perusahaan bahkan mengeluarkan idol dari grup mereka tanpa memberikan alasan khusus.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait