Comeback LOONA Diboikot, Blockberry Creative Akhirnya Ambil Tindakan
Instagram/loonatheworld
Selebriti

Setelah muncul aksi boikot terhadap comeback LOONA pasca Chuu hengkang dan adanya masalah lain tidak terselesaikan, Blockberry Creative resmi menunda rencananya dan minta maaf.

WowKeren - Pada Kamis (22/12), Blockberry Creative merilis pernyataan resmi terkait kegiatan LOONA. Seperti diketahui, muncul aksi fans memboikot comeback girl grup pelantun "So What" sebagai protes untuk agensi yang lamban menyelesaikan masalah.

Pertama-tama, Blockberry Creative meminta maaf atas masalah seputar LOONA beberapa waktu terakhir. Seperti diketahui, setelah Chuu dikeluarkan muncul kabar bahwa 9 member LOONA diduga menuntut perubahan kontrak. Selain permintaan maaf, mereka mengambil tindakan untuk menunda comeback LOONA.

"Halo, kami BlockBerry Creative. Pertama, kami ingin meminta maaf karena membuat khawatir para penggemar LOONA karena berbagai peristiwa seputar perusahaan kami. Kami juga dengan tulus meminta maaf kepada publik karena menyebabkan kelelahan karena situasi ini," buka agensi.

Setelah mempertimbangkan permintaan Orbit (sebutan fans LOONA), Blockberry Creative memutuskan untuk menunda aktivitas comeback. Album LOONA bertajuk "The Original Album [0]" bakal ditunda perilisannya hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Sebagai hasil dari mendengarkan pendapat Orbit dan banyak orang, kami memutuskan bahwa aktivitas comeback tidak ada artinya karena berbagai kekhawatiran tentang situasi para anggota tidak terselesaikan," lanjut agensi.


Setelah melihat tuntutan dari Orbit, Blockberry Creative setuju untuik menyelesaikan masalah terkait LOONA terlebih dahulu. Sehingga penundaan rilis album tidak bisa terelakkan.

"Oleh karena itu, album baru ‘The Original Album [0]’ yang dijadwalkan rilis pada 3 Januari 2023 akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan," ungkap Blockberry Creative.

Selain itu, agensi juga memberikan penjelasan terkait situasi LOONA yang banyak dikhawatirkan fans. Secara khusus, mereka membeberkan situasi keuangan yang sulit hingga perubahan arah grup.

Sebelumnya, aksi boikot Orbit rupanya mempengaruhi angka pre-order album terbaru LOONA. Angka penjualan pre-order "The Origin Album: [0]" dilaporkan mengalami penurunan dibanding album terakhir. "Flip That" terjual sekitar 3,4 ribu copy di hari pertama pre-order, sedangkan album baru berada di lusinan rendah.

Meski angka-angka itu bisa berubah di masa mendatang, boikot LOONA memulai awal menjanjikan. Dari forum fans mengungkap daftar toko K-Pop besar sama sekali tidak menjual album yang akan datang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait