Tak Percaya Mitos, Nikita Willy dan Suami Sebut Gaya Parenting Berkiblat ke Sains
WowKeren/Fernando
Selebriti

Nikita Willy dan sang suami, Indra Priawan kini tengah bahagia mengurus putra semata wayang mereka. Nikita dan Indra pun mengaku tak mengikuti gaya parenting tentang mitos.

WowKeren - Nikita Willy dan sang suami, Indra Priawan kini tengah bahagia menjalani peran sebagai orangtua untuk sang buah hati tercinta, Issa Xander Djokosoetono. Sebagai orangtua baru, Nikita dan Indra tentu belajar gaya parenting terbaik untuk sang buah hati.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Nikita dan Indra adalah belajar dari buku. "Banyak baca-baca buku. Terus banyak nanya dokter," kata suami Nikita Willy saat ditemui WowKeren di bilangan, Senayan, Jakarta, Kamis (22/12).

"Jadi aku sama Indra, sebelum aku melahirkan, banyak banget buku-buku, riset, workshop, seminar yang banyak kita lakukan. Dan kita juga selalu tanya-tanya sama dokter dan teman-teman yang memang sudah berpengalaman," sahut Nikita Willy.

Meski begitu, Nikita dan Indra tak serta-merta melakukan semua gaya parenting tersebut. Nikita mengaku bahwa ia dan Indra memilah-milah mana gaya parenting yang pas untuk sang buah hati.


"Jadi Alhamdulillah, banyak parenting style yang kita ambil-ambil terus kita omongin maunya yang mana nih. Supaya ke Issa-nya lebih mudah," ucap Nikita Willy.

Selain itu, Indra Priawan mengungkapkan bahwa ia dan Nikita tak berkiblat gaya parenting dari Asia dan Barat. Indra Priawan juga menegaskan gaya parenting mereka tak berdasarkan mitos yang kerap ada di Indonesia.

"Enggak ke Barat dan Asi, kita lebih ke sains sih. Jadi enggak ngikutin mitos, lebih berdasarkan sains itu bagus ya kita lakukan. Parenting tradisional kadang-kadang suka mengambil dari sains juga. Tapi kita enggak pernah ngikutin mitosnya," tutur Indra Priawan.

"Jadi kalau misalnya dari parenting tradisional ada base on sains-nya kira-kira bagus ya kita ikutin. Cuma kalau berdasarkan mitos doang kita enggak ikutin," pungkas Indra Priawan.

Seperti diketahui, anak Nikita Willy lahir pada 8 April 2022 lalu. Nikita Willy melahirkan sang buah hati di Los Angeles pada 7 April 2022 pukul 23.49 waktu Los Angeles.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait