Maudy Ayunda Perlihatkan Sisi Religius Tak Terduga Bikin Sang Mama Takjub
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Maudy Ayunda berhasil membuka pikiran sang mama dengan berbekal ilmu yang dipelajarinya dari buku. Pembahasan itu ada kaitannya dengan sejarah Islam yang ternyata Maudy tahu cukup banyak.

WowKeren - Dikenal sebagai perempuan pintar yang modern, nyatanya Maudy Ayunda juga memiliki sisi religius yang jarang diperlihatkannya ke publik. Siapa sangka jika pemahaman Maudy tentang agama Islam pernah membuat sang mama, Mauren Jasmedi takjub. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Mauren saat berbincang dengan Maudy di kanal YouTube sang artis, Kamis (22/12).

Obrolan itu bermula ketika Mauren teringat dengan momen di mana dirinya pernah meminta Maudy untuk menjadi ibu rumah tangga jika sudah menikah. Keinginan itu diucapkan Mauren karena pengetahuannya tentang agama Islam yang menyarankan perempuan untuk lebih baik menjadi ibu rumah tangga ketimbang wanita karier.

Maudy Ayunda yang mendengar permintaan sang mama pun seketika menolak. Ia lantas membeberkan ilmunya tentang Islam untuk membantah pandangan sang mama.

"Kamu bilang, 'Mom, kayaknya mama salah deh. Mama tahu nggak, Siti Khadijah itu sebelum menikah sama Rasulullah itu saudagar kaya raya. Gimana bisa dia jadi saudagar kaya raya kalau dia nggak pinter? Pasti dia pinter, ma'. Kamu bilang gitu," ujar Mauren yang masih mengingat betul ucapan putrinya.

Maudy Ayunda Perlihatkan Sisi Religius Tak Terduga Bikin Sang Mama Takjub

Source: YouTube


"Terus ada lagi kamu bilang. 'Terus ma, mama tahu nggak uangnya Siti Khadijah itu dipakai buat ngebantu Nabi Muhammad syiar'. Jadi di situ kan ada dinamika, di mana partnership-nya berjalan terus Nabi Muhammad-nya nggak insecure berarti," sambungnya.

Mendengar petuah putrinya, Mauren mengaku seketika pikirannya tercerahkan. Ia jadi tahu banyak tentang ilmu baru yang juga berbau agama. Mauren sampai geleng-geleng melihat putrinya yang ternyata tahu banyak tentang sejarah agama Islam.

"Terus ada satu lagi kamu ngomong. 'Mama tahu nggak, Siti Aisyah itu setelah Nabi Muhammad meninggal itu jadi panglima perang. Mama nggak pernah tahu sih, itu jadi panglima perang Siti Aisyah, ma'," tutur Mauren. "Karena dia tukang baca buku, gue yang tadinya mau nyeramahin dia, 'oh gitu, oh gitu'. Buyar deh semua."

Memiliki putri pintar seperti Maudy Ayunda membuat Mauren merasa sangat bersyukur dan bangga. Lantaran ia juga jadi memiliki teman diskusi yang tak jarang membuatnya bengong karena mendapat ilmu baru.

"Jadi enaknya kamu itu menurut mama, punya anak kayak kamu itu bisa memberikan mama pencerahan, kita bisa sharing. Kadang mama dari yang nggak tahu jadi tahu," pungkas Mauren.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru