Baim Wong Ajukan Mediasi Usai Kasus Prank KDRT Naik Ke Penyidikan
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong terkejut kala mengetahui kasus prank KDRT yang menyeret namanya makin blunder dan naik ke tahap penyidikan. Baim Wong pun merespons dengan mengajukan mediasi ke pihak pelapor.

WowKeren - Kasus konten prank KDRT Baim Wong diketahui masih terus berlanjut. Kasus Baim bahkan telah ditingkatkan ke tahap penyidikan. Terkait hal demikian, Baim cukup terkejut lantaran tak menyangka kasusnya semakin menjadi blunder.

"Sekarang kasusnya sudah naik sidik," ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, saat ditemui di kantornya, Kamis (22/12).

Reaksi Baim mendengar kabar kasusnya naik sidik dibongkar oleh sang kuasa hukum. "Ya beliau juga kaget ya," kata kuasa hukum Baim Wong, Machi Ahmad di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Sadar kasusnya kian serius, Baim pun langsung mengutus Machi Ahmad untuk mengajukan permohonan mediasi kepada pihak pelapor. "Per hari ini, saya memberikan surat ke Kapolres untuk mengajukan mediasi," beber Machi Ahmad.


Baim Wong berharap pihak pelapor bersedia menerima ajakannya untuk mediasi dan menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. "Kasus-kasus seperti ini kan memang harusnya ada proses mediasi. Semoga nanti bisa selesai dengan proses restorative justice," harap kuasa hukum Baim.

Di sisi lain, pihak pelapor yang mempolisikan Baim yakni Tengku Zanzabella dan pengacaranya, Prabowo Febrianto dari Perwakilan Organisasi Sahabat Polisi Indonesia (SPI) sempat mengaku enggan berdamai. Prabowo Febrianto bahkan yang mengharapkan agar kasus Baim dapat segera naik tingkat.

"Masih tahap lidik. Masih pemeriksaan saksi-saksi sudah. Dan kita juga sudah memberikan legal opinion sebagai bahan pertimbangan untuk digelarperkarakan," kata Bowo beberapa waktu lalu. "Kita sudah memberikan bukti-bukti pendukung, rekam layar, teks video prank dan lain-lain."

Baim Wong diketahui menuai protes banyak pihak karena konten prank KDRT yang ia buat bersama sang istri, Paula Verhoeven. Dalam konten tersebut, Baim juga turut melibatkan instansi kepolisian.

Karena itu, banyak orang menilai konten Baim telah mempermainkan pihak kepolisian dan mencoreng citra mereka. Meski begitu, bapak dua anak tersebut mengaku tak bermaksud merugikan atau mempermainkan pihak kepolisian.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru