BCL Dikecam Dianggap Ikut Promosikan Brand yang Terjerat Skandal BDSM Anak
Instagram/bclsinclair
Selebriti

Bunga Citra Lestari menuai banyak komentar miring di unggahan terakhir Instagram-nya pada Minggu (25/12). Dikarenakan BCL membagikan sederet foto menawannya kala memakai koleksi busana dari brand fashion ternama.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Bunga Citra Lestari (BCL) jadi sorotan lantaran kenakan baju yang dipakainya punya model unik layaknya celana. Tak banyak yang tahu jika pakaian unik yang dikenakan BCL itu merupakan salah stau koleksi dari brand fashion dunia, Balenciaga. Harganya pun tak main-main mencapai USD1590 atau setara Rp24 juta.

Baru Minggu (25/12) kemarin, BCL akhirnya memamerkan sederet potretnya kala mengenakan pakaian itu di lman Instagram pribadinya. Dalam foto, BCL tampak cantik dan fashionable dengan atasan berbahan denim itu. Seolah-olah BCL sedang memakai celana denim di bahu.

Unggahan BCL itu langsung menjadi sorotan karena ia tiba-tiba mengubah caption yang ditulisnya. Semula keterangan dalam unggahan BCL itu berbunyi, "Dalam (balutan) @balenciaga untuk Indonesian Idol musim 12" yang kemudian kini diganti dengan "Back to be the judge for Indonesian Idol season 12".

BCL Dikecam Dianggap Ikut Promosikan Brand yang Terjerat Skandal BDSM Anak

Instagram

BCL diduga sengaha mengubah keterangan pada unggahannya karena menuai banyak kecaman dari netter. Pasalnya, istri mendiang Ashraf Sinclair itu dianggap ikut mempromosikan rumah mode Balenciaga yang diketahui sudah beberapa kali tersangkut kontroversi. Salah satunya yang belum lama ini sempat menggegerkan publik dunia adalah kasus BDSM terhadap anak-anak.


"Kenapa masih dukung Balenciaga?" ujar salah satu netter mempertanyakan. "Aku pikir kita memboikot Balenciaga," sambung akun lain. "Balenciaga udah kena kasus BDSM anak-anak, masih aja dikasih panggung (emoji senyum)," tutur lainnya.

Sementara itu, pada akhir November 2022 lalu Balenciaga sempat tersandung skandal yang menggemparkan publik dunia. Bahkan banyak influencer dan sejumlah selebriti dunia menghapus unggahan yang berkaitan dengan brand tersebut. Mulai dari Bella Hadid hingga Kim Kardashian.

BCL Dikecam Dianggap Ikut Promosikan Brand yang Terjerat Skandal BDSM Anak

Source: Balenciaga.com

Skandal tersebut bermula saat Balenciaga mengeluarkan kampanye iklan yang menampilkan anak kecil di bawah umur di tempat tidur. Anak perempuan tersebut memakai pakaian serba hitam sambil membawa boneka beruang putih yang mengenakan peralatan BDSM (Bondage, Discipline, Sadism and Masochism).

Seketika iklan tersebut membuat publik beranggapan Balenciaga mendukung dan mempromosikan tindakan pornografi anak-anak. Atas kelalaian ini, Balenciaga pun sudah menuliskan permohonan maaf dan mengakui bahwa mereka kurang ketat dalam mengawasi sebelum foto iklan dipublikasikan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait