Indah Permatasari Berseteru dengan Sang Ibu, 9 Seleb Ini Menikah Tanpa Restu Orang Tua
Instagram
Selebriti

Orang tua enggan memberikan restu lantaran menilai seseorang mungkin bukan calon yang tepat bagi anak mereka. Namun, sejumlah figur publik ada yang nekat menikah walau tanpa restu orang tua.

WowKeren - Pernikahan merupakan salah satu peristiwa yang terjadi pada hampir kehidupan setiap orang. Keputusan untuk menikah tidak diambil begitu saja melainkan harus melalui pertimbangan yang matang. Sebab dengan menikah maka itu artinya seseorang akan memulai lembaran baru dalam hidupnya.

Oleh sebab itu, sebelum menikah satu hal yang paling penting adalah tentang menjatuhkan pilihan. Karena akan mempengaruhi kehidupan seseorang ke depannya, maka perlu memastikan bahwa orang yang akan diajak untuk mengarungi bahtera rumah tangga adalah orang yang tepat. Sebab jika berbicara mengenai pernikahan maka artinya ada dua pihak yang dilibatkan.


Berbeda ketika masih lajang, kehidupan pernikahan memungkinkan dua insan untuk bersama-sama menghadapi suka duka kehidupan. Tak heran hal ini kerap menjadi pertimbangan setiap orang tua sebelum memberikan restu untuk anaknya. Mereka menginginkan yang terbaik untuk anaknya dan memastikan bahwa calon suami/istri anaknya adalah orang yang tepat.

Tak jarang pula orang tua enggan memberikan restu lantaran menilai bahwa seseorang bukan calon yang tepat bagi anak mereka. Sedangkan di lain sisi, di mata sang anak calon itu adalah orang yang tepat. Jika sudah begini maka perbedaan pendapat pun tidak dapat dielakkan. Meski begitu, ada sejumlah orang yang nekat menikah walau tanpa restu orang tua, tak terkecuali juga para artis.

Melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat artis mana saja yang menikah tanpa restu orang tua. Beberapa dari mereka ada yang kemudian berjuang hingga mendapatkan restu tersebut dan ada pula yang pernikahannya justru berakhir kandas. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Indah Permatasari


Indah Permatasari
Instagram/indahpermatas

Indah Permatasari nekat menikah dengan pilihan hatinya, Arie Kriting meski tanpa restu sang ibunda. Bahkan baru-baru ini ibunda Indah, Nursyah, menegaskan bahwa ia tidak akan pernah luluh memberikan restu selama Arie masih bersama Indah. Hal itu bermula dari candaan bernada sindiran yang disampaikan oleh Indah terhadap sang ibu.

Sebagaimana diketahui, Indah dan Arie telah menikah sejak 12 Januari 2021 silam. Mereka kini telah dikaruniai seorang anak. Adapun alasan ibunda Indah enggan merestui hubungan mereka lantaran ia menganggap Arie bukanlah orang yang tepat bagi anaknya karena Arie dinilai memberikan pengaruh buruk.

2. Asmirandah


Asmirandah
Instagram/asmirandah89

Pernikahan antara Asmirandah dan Jonas Rivanno sempat menjadi sorotan beberapa waktu lalu. Pernikahan keduanya juga sempat tak mendapat restu orang tua lantaran perbedaan keyakinan. Hingga Asmirandah pun kemudian memantapkan hati untuk masuk Kristen. Rumor pun sempat beredar bahwa hubungan Asmirandah dan orang tuanya memburuk.

Hingga Asmirandah pun mengonfirmasi bahwa orang tuanya hanya membutuhkan waktu untuk menerima jika ia memilih kepercayaannya sendiri. Bahkan di tahun pertama pernikahan, hubungannya dengan kedua orang tuanya sudah membaik. "Jadi memang orang tuaku dan aku sama-sama butuh waktu untuk menetralkan semuanya lah," katanya.

3. Eza Gionino


Eza Gionino
Instagram/ezagio

Dua tahun menjalin hubungan asmara dengan Meiza Aulia, Eza Gionino akhirnya mantap mempersunting pujaan hatinya itu pada tahun 2018 lalu. Namun sayangnya, pernikahan itu berlangsung tanpa adanya restu dari ibunda Eza, Ruch Gaya. Ibu Eza menginginkan agar anaknya bisa menikah dengan wanita yang lebih baik di matanya.

Sementara itu, sang ayah sendiri sudah merestui. Oleh sebab itu, Eza pun waktu itu berharap agar ibundanya bisa melakukan hal yang sama. "Pintu surga saya itu ya dua, dari papa saya dan dari ibu saya. Jadi saya tetap berharap saya dapatin dua ini. Saya tetap berharap itu," kata Eza. Menikah pada tahun 2018, kini keduanya telah dikaruniai tiga orang anak.

4. Tommy Kurniawan


Tommy Kurniawan
Instagram/tommykurniawandprri

Aktor Tommy Kurniawan juga pernah menikah tanpa restu dari orang tua. Saat mempersunting Tania Nadira beberapa waktu lalu, ibunda Tania tak memberikan restu. Bahkan setelah keduanya telah dikaruniai seorang putra, restu tak kunjung didapat oleh keduanya. Hingga seiring berjalannya waktu, kehadiran putra sulung merekalah yang kemudian bisa meluluhkan hati ibunda Tania.

Namun seiring berjalannya waktu, pernikahan mereka mulai goyah. Hingga bahtera rumah tangga mereka terpaksa harus kandas pada Februari 2017. Meski tidak secara gamblang mengungkap alasan perceraian, namun Tania memastikan bahwa perceraian mereka bukan disebabkan karena adanya orang ketiga maupun masalah ekonomi.

5. Kiki Fatmala


Kiki Fatmala
Instagram/qq_fatmala

Kiki Fatmala juga sempat menghebohkan publik pada tahun 2004 lalu. Kala itu, ia ingin menikah dengan kekasihnya asal Australia, Christian Foeschel. Namun sayangnya, lantaran perbedaan agama yang dianutnya, sang ibunda tidak merestuinya. Namun, pernikahan Kiki dan bule tersebut harus kandas di tengah jalan. Mereka bercerai pada tahun 2006.

Kiki pun sebenarnya sempat trauma untuk kembali menjalani pernikahan. Hingga kemudian pada tahun 2020 lalu ia memantapkan hati untuk menikah lagi dengan pria bule yang diketahui bernama Christopher. Selain karena kepribadian Chris, Kiki mantap menikah setelah mendekatkan diri kepada Tuhan.

6. Asty Ananta


Asty Ananta
Instagram/asty_ananta

Pernikahan Asty Ananta dengan Hendraā€ˇ Suyanto pada tahun 2016 silam juga tidak mendapat restu dari orang tua. Ibunda Asty, Yuntianingrum Agustarini, mengatakan waktu itu jika anaknya sempat meminta izin kepadanya dan suami bahwa ia akan menikah di Bali. Sementara itu, Yuntianingrum mengaku belum pernah bertemu dengan Hendra.

Oleh sebab itu, ia sama sekali tidak mengetahui bagaimana sosok Hendra sebenarnya baik keluarga maupun tempat tinggalnya. Sebagai orang tua, ia tidak ingin melarang keinginan anaknya. Ia pun mempersilakan Asty untuk menikah dengan Hendra namun tidak memberikan restu kepada keduanya.

7. Lyra Virna


Lyra Virna
Instagram/lyravirna

Pasangan Lyra Virna dan Eric Scada juga menikah tanpa adanya restu dari orang tua. keduanya bertemu dalam sinetron laga "Misteri Gunung Merapi". Hingga kemudian keduanya mulai berpacaran pada tahun 2001. Keduanya pun dikabarkan telah menikah secara siri. Namun, pernikahan itu tak direstui ibunda Lyra.

Hingga seiring berjalannya waktu hubungan antara anak dan ibu itu akhirnya membaik. Namun sayang, pernikahan Lyra dan Eric tak bertahan lama. Pada November 2012, Lyra Virna mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya dan akhirnya mereka resmi bercerai Desember 2012. Kini, Lyra Virna telah menikah dengan Fadlan Muhammad.

8. Joy Tobing


Joy Tobing
Instagram/joydestinytobing

Banyak orang yang berkata bahwa cinta itu buta. Tampaknya, itulah yang terjadi pada Joy Tobing ketika nekat menikah dengan Daniel Sinambela tanpa restu orang tua pada tahun 2010 lalu. Saat menikah, Joy tidak didampingi oleh kedua orang tuanya namun hanya ada beberapa anggota keluarga.

Terkait alasan mengapa orang tua Joy Tobing tidak memberikan restu lantaran Daniel memiliki istri dan dua anak sedangkan menurut ibunda Daniel, anaknya itu sudah bercerai. Namun, tak lama kemudian, Joy Tobing mengaku bahwa dirinya sudah bercerai dengan Daniel. Kini, Joy Tobing telah menikah dengan seorang perwira TNI sejak September 2021 lalu.

9. Lindswell Kwok


Lindswell Kwok
Instagram/lindswell_k

Kabar pernikahan Lindswell Kwok dengan Achmad Hulaefi beberapa waktu lalu sempat membuat pihak keluarga Lindswell terkejut. Pernikahan mereka pun tak mendapat restu dari pihak keluarga. Sebelumnya, kakak Lindswell, Iwan Kwok, mengatakan bahwa kedua orang tua mereka sama sekali tidak mengetahui kabar tersebut.

Bahkan, mereka juga tidak tahu apabila sang anak telah menjadi mualaf dan memakai hijab. Iwan juga mengaku kecewa lantaran ia mendengar kabar bahwa sebenarnya Lindswell dan Hulaefi sudah melakukan ijab kabul secara diam-diam. Mantan atlet wushu tersebut memutuskan pindah agama dan menikah dengan pria yang dikenalnya sejak kecil.

Nah, demikian tadi sederet artis Tanah Air yang memutuskan untuk menikah walau tanpa mengantongi restu orang tua. Beberapa dari mereka ada yang kemudian mendapatkan restu dan ada pula yang pernikahannya berakhir kandas.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait