Tenang Hingga Penuh Drama, 9 Perceraian Artis Ini Paling Jadi Buah Bibir
Instagram
Selebriti

Beberapa seleb Tanah Air ini sempat menjadi sorotan karena keretakan rumah tangga mereka yang berakhir pada perceraian. Kisah mereka beragam dari mulai yang rukun selama proses cerai hingga yang saling berkonflik.

WowKeren - Menjalani biduk rumah tangga memang bukanlah hal yang mudah. Sepasang suami dan istri diperlukan kerja sama yang begitu baik untuk bisa mempertahankan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan. Terlebih saat sebuah rumah tangga telah dikaruniai buah hati, maka tak jarang mereka akan melakukan apapun untuk bisa membangun potret keluarga yang harmonis.

Sayangnya tak semua orang berhasil untuk bisa mempertahankan rumah tangga mereka. Beberapa pasangan yang tak sanggup untuk menghadapi cobaan yang menerpa akhirnya memilih untuk berpisah. Alhasil, perceraian seolah menjadi jalan terakhir yang kerap ditempuh oleh banyak pasangan suami istri di seluruh penjuru dunia.


Sikap yang sama juga tak luput terjadi di kalangan para public figure dan selebriti Indonesia. Kabar perceraian artis bukan lagi menjadi hal yang baru. Meski begitu, kisah perpisahan mereka yang beragam ini lah yang tak pernah surut dari menyita perhatian publik.

Ada banyak sekali artis yang harus menghadapi keretakan rumah tangga hingga akhirnya resmi bercerai di sepanjang tahun 2022 ini. Beberapa kisah mereka sampai paling jadi buah bibir di tengah publik. Penasaran siapa saja? Yuk langsung simak jawabannya di artikel berikut ini.

(wk/sept)

1. Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani


Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani
Instagram

Hubungan Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani memang sudah memancing pro-kontra sejak awal. Bahkan saat masih belum mengumumkan berpacaran, publik sudah banyak yang tak menyutujui kedekatan mereka. Hal tersebut tak lepas dari imej playboy Vicky di kalangan banyak wanita. Namun tak menggubris omongan orang lain, Kalina memantapkan hati untuk menikah dengan Vicky pada 13 Maret 2021 lalu. Meski mulai banyak yang mendukung, akan tetapi tak sedikit juga publik yang masih meragukan pernikahan keduanya hingga mengira Vicky dan Kalina hanya menikah settingan.

Keduanya lantas kerap memamerkan kemesraan bersama-sama. Namun berbeda dari kebanyakan pasangan lain, Vicky dan Kalina juga sering mengumbar konflik yang terjadi di awal-awal rumah tangga mereka. Hingga akhirnya mereka dikabarkan sudah tak lagi tinggal serumah di akhir tahun 2021 lalu.

Benar saja tak lama setelah itu Kalina membenarkan jika rumah tangganya dengan Vicky Prasetyo telah kandas. Pada pertengahan Januari 2022 lalu, Kalina menceritakan jika ia sudah tak tinggal bersama Vicky sejak Desember dan telah resmi bercerai. Baik Kalina maupun Vicky tak pernah mengungkapkan secara terang-terangan penyebab rumah tangga mereka hancur padahal belum genap satu tahun. Setelah mengaku cerai, keduanya sempat terlibat perang dingin di media sosial lewat postingan saling curhat dan berisi sindiran.

2. Rieta Amalia dan Basuki Widjaja


Rieta Amalia dan Basuki Widjaja
Instagram

Rieta Amalia bukanlah orang baru di dunia entertainment. Selain dikenal sebagai aktris, Rieta juga memiliki rumah produksi yang sudah membuat banyak sekali FTV, sinetron hingga film. Namun sayangnya nasib rumah tangga Rieta Amalia terbilang tak sesukses kariernya.

Rieta Amalia diketahui sempat menyandang status sebagai janda setelah bercerai pada 2013 dari Gideon Tengker, yakni ayah dari Nagita Slavina dan Marsha Tengker. Setelah itu Rieta Amalia kembali menikah dengan Basuki Widjaja pada 2017 lalu. Rumah tangga keduanya pun tak pernah diterpa isu ataupun gosip miring. Hingga rumor perceraian tersebut mendadak mulai berhembus pada tahun 2021 lalu.

Rieta Amalia kemudian dikabarkan menggugat cerai Basuki pada Maret 2021. Tak hanya rumah tangga mereka saja yang selama ini terlihat adem ayem, namun proses perceraian keduanya pun berlangsung dengan sangat tenang dan jauh dari sorotan kamera media. Hingga akhirnya Rieta dan Basuki resmi dinyatakan bercerai secara verstek pada April 2022 lalu.

3. Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka


Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka
Instagram

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka menikah pada 27 Mei 2012. Keduanya dikaruniai sepasang anak kembar laki-laki dan perempuan pada 2014, kemudian kembali dikaruniai anak ketiga laki-laki pada 2016. Namun rumah tangga aktor yang akrab disapa Ijonk ini bersama Dhena Devankan tak bisa lagi dipertahankan dan resmi dinyatakan bercerai pada Februari 2022 lalu.

Perceraian Ijonk dan Dhena menjadi salah satu kabar perpisahan artis yang menuai sorotan tajam. Pasalnya selama proses sidang cerai, Ijonk dan Dhena diketahui terus berkonflik. Keduanya saling melemparkan tudingan dan sindiran baik secara langsung maupun melalui media sosial. Isu KDRT menjadi salah satu yang juga sempat mewarnai drama perpisahan mereka. Bahkan Ijonk dan Dhena sempat saling lapor sebelum akhirnya sama-sama mencabut laporan.

Kendati keduanya kini telah resmi bercerai, namun tak jarang percikan konflik antara keduanya kembali disorot. Misalnya saja belum lama ini saat Dhena curhat mengenai nafkah bulanan untuk anak-anak dari sang mantan. Ijonk tak banyak merespons dan memilih membagikan potret manis dengan buah hati di momen Natal yang langsung menuai banyak sambutan hangat dari publik.

4. Olla Ramlan dan Aufar Hutapea


Olla Ramlan dan Aufar Hutapea
Instagram/aufar.hutapea

Olla Ramlan dan Aufar Hutapea resmi bercerai pada awal Juni 2022 lalu. Namun berbeda dari kebanyakan artis lain, Olla dan Aufar justru masih sangat akrab selama sidang perpisahan mereka berlangsung. Bahkan beberapa kali keduanya masih tampil mesra bersama kala menghadiri sidang cerai dengan penuh senyuman.

Perceraian Olla dan Aufar menjadi salah satu perceraian artis yang paling tenang dengan tanpa konflik sama sekali. Tak pelak publik dibuat bingung dengan alasan keduanya justru memilih berpisah.

Bahkan setelah resmi bercerai, Olla dan Aufar juga masih sering menunjukkan kekompakan. Jika kebanyakan pasangan artis berpisah hanya menunjukkan kerukunan saat mengurus anak, tidak dengan Olla dan Aufar. Keduanya kini seolah menjalin hubungan dekat sebagai teman. Olla dan Aufar pun masih sering menggoda satu sama lain dalam unggahan di media sosial. Hal ini membuat keduanya banjir doa rujuk. Sementara itu baik Olla maupun Aufar sendiri tak pernah mengiyakan atau menepis dan memilih berserah kepada Tuhan mengenai nasib hubungan mereka ke depannya.

5. Dewi Persik dan Angga Wijaya


Dewi Persik dan Angga Wijaya
Instagram

Rumah tangga pedangdut Dewi Persik kembali kandas setelah usia lima tahun pernikahannya dengan Angga Wijaya. Menikah pada 2017 lalu, penyanyi yang akrab disapa Depe ini digugat cerai sang suami pada Juni 2022 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Perpisahan keduanya pun diwarnai beragam cerita dari mulai saling puji hingga saling tuding terkait penyebab pernikahan mereka kini kandas. Depe yang diserang netizen dengan beragam fitnah kejam hingga dituding penyebab sang suami menggugat cerai dirinya tak pernah tinggal diam. Ia selalu menggebu-gebu membalas setiap hujatan yang dilayangkan publik kepadanya di tengah proses perpisahannya dengan Angga.

Di sisi lain, Angga juga tak jarang muncul di podcast dan acara-acara untuk meluruskan tudingan mengenai masalah rumah tangganya. Salah satunya ia pernah menepis tudingan masalah finansial menjadi alasan dirinya dan Depe bercerai. Tak pelak selama proses cerai berlangsung, baik Angga maupun Depe masing-masing kerap menyampaikan klarifikasi atas kabar simpang siur yang beredar terkait perpisahan mereka.

6. Bobby Tince dan Anisa Nur Azizah


Bobby Tince dan Anisa Nur Azizah
Instagram

Artis Bobby Tince cukup lama tak terdengar kabarnya di dunia entertainment. Namun baru-baru ini kemunculannya justu membawa kabar yang cukup mengejutkan. Pasalnya rumah tangga yang sudah dijalaninya dengan Anisa Nur Aziza justru kandas jelang usia pernikahan mereka yang ke delapan tahun.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Bobby Tince kepada rekan media. Perceraian Bobby Tince pun terbilang tenang dan tak banyak tersorot. Namun menurutnya, ia resmi berpisah dari Anisa sejak putusan Pengadilan pada bulan Juli 2022 lalu.

Sayangnya Bobby Tince tak mau membeberkan lebih jauh mengenai keretakan rumah tangganya. Termasuk ia juga bungkam perihal alasanya dan Anisa memilih pisah. Bak benar-benar ingin bercerai dengan tenang, Bobby hanya menegaskan enggan saling mengumbar aib dengan sang mantan istri agar tak menjadi jejak digital yang tak terhapuskan kelak.

7. Sule dan Nathalie Holscher


Sule dan Nathalie Holscher
Instagram

Komedian Sule akhirnya mantap melepas status duda dengan menikahi sang kekasih hati Nathalie Holscher. Sule dan Nathalie kala itu menikah dan sempat disiarkan secara live pada 15 November 2020 lalu.

Mulanya kedekatan Sule dan Nathalie sempat banyak diragukan. Terlebih saat Nathalie memutuskan untuk pindah keyakinan dan menjadi seorang mualaf. Namun semua tudingan miring bak ditepis keduanya secara perlahan dengan menunjukkan kehidupan rumah tangga yang begitu harmonis. Nathalie bahkan sangat kompak dan rukun dengan anak-anak sambungnya dari pernikahan Sule dan mendiang Lina Jubaedah.

Meski begitu pernikahan Sule dan Nathalie sempat diterpa cobaan beberapa kali. Salah satunya yakni kesalahpahaman yang terjadi hingga membuat Nathalie sempat minggat dari rumah. Saat itu rupanya Nathalie tengah mengandung buah hati pertamanya dengan Sule sehingga ia tak tahu sedang dalam keadaan yang sangat sensitif. Hingga pada akhirnya kejadian serupa terulang kembali. Namun penyebab kepergian Nathalie dari rumah Sule kedua kalinya tak begitu diketahui secara pasti. Hingga akhirnya kabar Nathalie menggugat cerai Sule pun beredar. Hingga saat ini Sule dan Nathalie masih bungkam terkait konflik utama yang membuat pernikahan mereka kandas. Hal ini tak pelak membuat publik saling menuding dan membela antara pihak Sule dan Nathalie.

8. Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari


Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari
Instagram

Ronal Surapradja diam-diam dinyatakan resmi bercerai dari sang istri Seruni Purnamasari setelah 13 tahun menikah. Permohonan Ronal dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Karena itu Ronal dan Seruni sah diputus cerai pada Maret 2022 lalu.

Meski perceraian keduanya tak banyak terendus media, namun beragam cerita justru mencuat setelahnya. Misalnya saja kabar mengenai penyebab perpisahan mereka mulai dari perselisihan dalam rumah tangga hingga soal kabar Seruni disebut tak menghargai mertua. Di sisi lain, pengakuan versi Seruni juga sempat mengatakan mengenai dugaan kekerasan psikis yang menjadi penyebab lain keduanya memilih berpisah.

Lebih lanjut, Seruni juga mengajukan banding atas putusan cerainya dari Pengadilan. Seruni disebut tidak puas dengan putusan dari Pengadilan sehingga ia meminta untuk perkara cerainya dengan Ronal diperiksa ulang. Tak hanya itu, Seruni juga disebut-sebut mengajukan banding perihal sebidang tanah dan bangunan yang ada di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

9. Roro Fitria dan Andre Irawan


Roro Fitria dan Andre Irawan
Instagram

Roro Fitria resmi menyandang status janda usai diputus bercerai dari sang suami Andre Irawan. Perceraian Roro dan Andre terbilang menjadi salah satu perpisahan rumah tangga seleb yang penuh drama. Terlebih usia pernikahan mereka yang belum genap satu tahun semakin membuat sorotan tajam publik mengawal proses perpisahan keduanya.

Seperti diketahui jika Roro Fitria menikah dengan Andre pada akhir Desember 2021 lalu. Keduanya kemudian dikaruniai satu orang anak berjenis kelamin laki-laki. Namun baru saja Roro melahirkan, ia justru dikabarkan menggugat cerai sang suami pada September 2022. Saat itu Roro tak henti membongkar aib Andre, salah satunya perihal dugaan menerima tindakan kekerasan verbal hingga sebut sang suami berselingkuh.

Di sisi lain, Andre juga balik melayangkan beragam tudingan kepada Roro Fitria seperti soal jalani ritual mistis. Tak terima, Roro pun balik menuding hal serupa kepada sang suami. Alhasil, proses cerai keduanya pun sempat diwarnai beragam konflik dari aksi saling tuduh hingga keributan yang menegangkan bahkan saat sidang berlangsung.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait