Simak 13 Video Musik K-Pop Bertemakan Natal untuk Ceriakan Liburanmu
Musik

Dengan Natal yang jatuh pada hari ini, WowKeren menghadirkan sejumlah video musik spesial rilisan satu dekade terakhir dari idol-idol K-Pop khusus untuk menyambut Natal.

WowKeren - Menyambut momen Natal, beberapa penyanyi dan grup K-Pop merilis lagu dan video musik spesial. Lagu-lagu dan video-video ini dapat dirilis sebagai single digital, bisa juga menjadi title track sebuah album spesial musim dingin.

Dengan Natal yang jatuh pada hari ini, WowKeren menghadirkan sejumlah video musik khusus untuk menyambut Natal dari grup idol dan penyanyi populer. Dengan menyaksikan video-video musk mereka ini, kalian bisa sekaligus bernostalgia sambil menyambut Natal. Berikut ini daftar MV Natal yang bisa menceriakan liburan kalian.

(wk/dewi)

1. Stray Kids - Christmas EveL


Photo-INFO

"Christmas EveL" adalah bagian dari album single Stray Kids yang dirilis November 2021. Lagu tersebut menggambarkan para member sebagai pembantu Sinterklas. Lagu hip hop yang funky ini disusun dan ditulis oleh 3RACHA (Bang Chan, Changbin, dan Han), dengan HotSauce juga berpartisipasi dalam pembuatan lagu. Ini menonjolkan energi lucu Stray Kids dan membahas topik Natal dengan cara yang cerdas dan unik.

2. NCT Dream - Joy


Photo-INFO

NCT Dream merilis lagu Natal mereka, "Joy" untuk SM Station pada Desember 2017. Mark Lee, Chenle, Jisung, Haechan, Renjun, dan Jeno (Jaemin masih hiatus untuk memulihkan diri dari cedera) dengan ceria merayakan liburan dalam video musik yang meriah ini. "Joy" memuat medley beberapa lagu menyenangkan yang pasti akan kalian nyanyikan bersama!

3. TWICE - Merry & Happy


Photo-INFO

Pada Desember 2017, TWICE comeback dengan album repackage "Heart Shaker" yang juga memuat lagu "Merry & Happy". Sebagai hadiah untuk penggemar, mereka merilis MV lagu ini di mana para member merayakan Natal yang meriah bersama-sama. Melodinya yang ceria sangat cocok didengarkan di Hari Natal.

4. SNSD-TaeTiSeo - Dear Santa


Photo-INFO

"Dear Santa" adalah lagu pop ballad gaya R&B yang akan membawa sedikit kehangatan ke dalam musim dingin dan bersalju. Untuk menambahkan sentuhan kemeriahan pada lagu tersebut, komposisinya terinspirasi dari pop klasik Natal. Video musiknya pun sangat memukau dari awal hingga akhir, apalagi Tae Yeon, Tiffany, dan Seohyun Girls' Generation terlihat mempesona dengan gaun elegan mereka dan sangat imut dengan pakaian liburan yang lebih kasual.

5. JYP Nation - This Christmas


Photo-INFO

Para penyanyi dari JYP Entertainment, yang secara kolektif dikenal sebagai JYP Nation merilis lagu Natal spesial pada Desember 2010. Lagu tersebut berjudul "This Christmas" dan ditulis oleh Park Jin Young, pendiri dan CEO JYP Entertainment. Penyanyi yang berpartisipasi di sini adalah Park Jin Young, Wonder Girls, 2PM, 2AM, Lim Jeong Hee, Joo, San E, and miss A.

6. EXO - Miracles in December


Photo-INFO

EXO merilis album spesial winter pertama mereka, "Miracles in December" pada Desember 2013. Title track-nya yang berjudul sama adalah lagu pop ballad yang menyatukan melodi piano emosional dan suara alat musik gesek yang indah, lirik hit penulis lirik Yoon So Ra dan aransemen musik komposer terkenal Don Spike. Fans dapat mengharapkan untuk melihat sisi lain dari EXO lewat MV-nya yang sendu.

7. INFINITE - Lately


Photo-INFO

Karena INFINITE dikenal dengan gerakan dance mereka yang kuat, "Lately" merupakan terobosan yang bagus untuk dapat melihat mereka dalam elemen alami mereka, terlihat sangat mirip dengan mereka. Disusun oleh Sweetune, duo komposer yang bekerja sama dengan INFINITE untuk album mereka, lagu tersebut memaksimalkan potensi manis para member untuk menghangatkan hati para penggemarnya.

8. SMTOWN - Santa U Are the One


Photo-INFO

Dibintangi oleh idol SMTOWN, lagu yang cerah dan ceria ini dinyanyikan dalam bahasa Inggris oleh Super Junior serta Henry dan Zhou Mi. Para idol yang tampil di video musiknya terlihat nyaman dan bersemangat dalam adegan di sampul pengambilan gambar album. "Santa U Are The One" adalah judul lagu untuk album Winter 2011 SM Town berjudul "2011 SM TOWN Winter-The Warmest Gift."

9. NMIXX - Funky Glitter Christmas


Photo-INFO

NMIXX menyemarakkan Natal tahun ini dengan menghadirkan video musik "Funky Glitter Christmas" yang dirilis November 2022 bersama Jinni yang saat itu masih menjadi bagian dari grup. Menurut JYP Entertainment, "Funky Glitter Christmas" adalah "single INTERMIXXION" spesial yang dirilis di antara album resmi. Dengan melodinya yang ceria, NMIXX siap mencerahkan Natal kalian.

10. Taeyeon - This Christmas


Photo-INFO

Pada Desember 2017, Taeyeon SNSD membuat comeback solonya dengan album musim dingin. "This Christmas" adalah title track dari mini album "This Christmas - Winter Is Coming". Lagu dan video musiknya memberikan perasaan bersalju dan musim dingin yang sempurna untuk liburan.

11. THE BOYZ - Christmassy!


Photo-INFO

Pada November 2020, THE BOYZ memberi para penggemar sebuah single baru. "Christmassy!" adalah lagu carol bergenre pop dan house yang dirilis THE BOYZ sebagai single liburan spesial. Video musik tersebut menampilkan para member yang meminta penggemar untuk menjadi teman kencan mereka di pesta Natal. Gemes banget, kan?

12. Wendy - Have Yourself a Merry Little Christmas


Photo-INFO

Pada Desember 2016, Wendy Red Velvet membagikan video musik dari sebuah remake dari lagu Natal "Have Yourself a Merry Little Christmas." Lagu yang dirilis sebagai SM STATION tersebut menampilkan kemampuan musik Wendy, pianis Moon Jung Jae, dan Lee Nile, yang bekerja sama untuk berkolaborasi dalam versi jazzy liburan klasik ini. Video musiknya berlatar di ruang santai yang elegan dengan Wendy sebagai penyanyi glamor, sangat cocok dengan suasana lagu tersebut.

13. Red Velvet X aespa - Beautiful Christmas


Photo-INFO

Sebuah lagu kolaborasi antara Red Velvet dan aespa, "Beautiful Christmas" adalah lagu dance carol yang menangkap kegembiraan menunggu Natal sambil mengingat kembali tahun lalu. Bersamaan dengan vokal yang menyegarkan dari kedua grup, lagu tersebut menyampaikan pesan manis bahwa hari ini yang kita habiskan bersama orang-orang yang berharga bagi kita adalah momen terbesar.

14. (Bonus) BTS - Santa Claus is Coming to Town (performance)


Photo-INFO

BTS tampil di The Disney Holiday Singalong pada November 2020 di mana mereka membawakan lagu "Santa Claus Is Coming to Town" yang ceria. Dalam penampilan mereka, para member mengenakan sweater, blazer, dan dasi yang nyaman serta menyanyikan lagu klasik yang meriah di tengah negeri ajaib musim dingin yang keemasan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait