14 Artis Perdana Jadi Orangtua di Tahun 2022
Instagram
Selebriti

Di sepanjang 2022 ini, ada sejumlah artis yang akhirnya mendapatkan momongan. Bahkan di antaranya ada yang harus rela menunggu bertahun-tahun, hingga akhirnya dikaruniai anak pertama.

WowKeren - Tahun 2022 menjadi tahun yang berkesan bagi sejumlah artis, khususnya bagi mereka yang akhirnya dikaruniai momongan. Bahkan ada juga di antara mereka yang harus menunggu bertahun-tahun setelah menikah untuk mendapatkan anak.

Memiliki momongan tentunya menjadi keinginan setiap pasangan yang telah melangsungkan pernikahan, tak terkecuali publik figur Tanah Air. Meski begitu, semua kehendak ada pada kuasa Tuhan. Bila Tuhan belum mengizinkan, tentunya pasangan tersebut hanya bisa ikhlas dan pasrah.


Meski begitu, sebuah penantian berharga dan keikhlasan serta sikap pasrah kepada Tuhan tidak akan berakhir dengan sia-sia. Seperti yang akhirnya didapatkan oleh sederet pasangan Tanah Air, di mana di tahun 2022, mendapatkan momongan.

Lantas siapa saja pasangan selebriti yang akhirnya dikaruniai momongan dan perdana menjadi orangtua di tahun 2022? Simak artikel berikut selengkapnya, tim WowKeren telah merangkumnya untuk kalian.

(wk/tiar)

1. Derby Romero dan Claudia Adinda


Derby Romero dan Claudia Adinda
Instagram/derbyromero

Setelah menanti hampir lima tahun, pasangan selebriti Derby Romero dan Claudia Adinda akhirnya dikaruniai seorang putri cantik yang diberi nama Millicent-Mae Bea Nainggolan. Putri Derby Romero dan Claudia Adinda ini lahir pada 20 Januari 2022.

Kehadiran putri pertamanya itu tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Derby dan Claudia. Penantian keduanya pun tak sia-sia. Kini keluarga kecil mereka terasa semakin lengkap dengan kehadiran baby Millicent.

Claudia diketahui melahirkan secara caesar. Hal ini lantas membuat istri Derby Romero itu mendapatkan banyak nyinyiran dari warganet. Seolah tak lagi kuasa menahan cemoohan warganet, Claudia pun sempat mencurahkan isi hatinya di media sosial.

Claudia menegaskan bahwa operasi caesar dalam melahirkan putri pertamanya merupakan pilihan yang terbaik bagi dirinya. Sementara sebagai suami, Derby pun tampak memberikan dukungannya kepada sang istri tercintanya atas hal tersebut.

2. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah


Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah
Instagram/attahalilintar

Setelah satu tahun pernikahan, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dikaruniai anak pertama yang berjenis kelamin perempuan pada 22 Februari 2022. Putri cantiknya itu diberi nama Ameena Hanna Nur Atta.

Namun rupanya, ada cerita menarik di balik pemberian nama Ameena itu. Pasalnya, Atta sebelumnya sempat mengaku bahwa dirinya memiliki ide nama lain sebelum akhirnya memutuskan memilih Ameena. Adapun ide nama lain yang dimaksud adalah Aisyah.

Akan tetapi Atta menilai nama Aisyah sendiri sudah umum dan banyak digunakan, maka ia memilih nama Ameena. Kehadiran Ameena di tengah-tengah keluarga Atta-Aurel tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri, terlebih Aurel juga sempat mengalami keguguran.

Meski sempat terpuruk usai mengalami keguguran, namun Aurel membuktikan bahwa ia mampu bangkit dari kesedihannya itu. Buah kesabaran dan semangat Aurel untuk bangkit pasca keguguran itu pun memiliki hasil yang baik, dengan kelahiran Ameena.

3. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara


Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara
Instagram/dimsanggara

Tak cuma Ameena putri Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, pada 22 Februari 2022, putri pertama pasangan selebriti lainnya yakni Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara telah lahir ke dunia. Adapun putri cantik Nadine dan Dimas itu diberi nama Nadi Djiwa Anggara.

Nama putri pertama Nadine dan Dimas itu sendiri menuai banyak pujian. Banyak yang menilai nama putri pasangan selebriti itu begitu indah dan memiliki sejuta makna. Sementara Nadine dan Dimas mengungkapkan putri cantiknya itu dipanggil dengan sebutan Djiwa.

Akan tetapi, kelahiran putri pertama Nadine dan Dimas itu sempat menuai kontroversi. Bagaimana tidak, saat baru dilahirkan, Djiwa tampak diadzani oleh sang ayah, Dimas Anggara.

Namun tak berselang lama, tampak Nadine dan Dimas yang mengantarkan Djiwa dibaptis. Pada momen ini, Nadine dan Dimas tampak kompak mengenakan pakaian serba putih. Pada momen ini juga ada hal menarik, di mana Djiwa mengenakan pakaian yang sama saat Nadine dibaptis pada 38 tahun silam.

Seperti yang diketahui, Nadine dan Dimas sendiri memang menjalani pernikahan beda agama. Di mana Dimas Anggara seorang Muslim, dan Nadine Chandrawinata memeluk agama Katolik.

4. Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin


Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin
Instagram/sitibadriahh

Setelah menjalani bahtera rumah tangga selama hampir tiga tahun, pasangan selebriti Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin pun akhirnya dikarunia putri pertamanya pada 18 Maret 2022. Adapun putri pertamanya ini diberi nama Xarena Zenata Denallie Baharudin.

Sebelum akhirnya dipublikasikan, pedangdut yang biasa dipanggil Sibad dan suaminya itu sempat merahasiakan nama dan paras sang buah hati. Sibad sendiri diketahui melahirkan secara caesar.

Sibad sendiri juga sempat mengungkapkan cerita menarik saat proses melahirkan baby Xarena. Pada saat datang ke rumah sakit, Sibad ternyata sudah mengalami pembukaan satu. Namun pada saat terkahir konsul, dokternya pada saat itu mengatakan bahwa Sibad akan melahirkan dua hari lagi.

Sehingga setelah dua hari kemudian, Sibad dan suami pergi ke rumah sakit. Namun sayangnya, Sibad tak bisa lahiran normal lantaran kondisi sang buah hati. Pada saat itu, ia dihadapkan pada dua pilihan yakni diinduksi atau caesar. Agar lebih simpel, Sibad pun memilih lahiran secara caesar. Kini kebahagiaan keluarga kecil Sibad dan Krisjiana semakin lengkap dengan kehadiran baby Xarena.

5. Nikita Willy dan Indra Priawan


Nikita Willy dan Indra Priawan
Instagram/nikitawillyofficial94

Pasangan selebritis kenamaan Indonesia Nikita Willy dan Indra Priawan pada 7 April 2022 lalu telah dikaruniai seorang putra tampan yang diberi nama Issa Xander Djokosoetono. Dengan lahirnya baby Izz itu tentunya menambah kebahagian keluarga kecil Nikita Willy.

Saat Nikita Willy melahirkan putra pertamanya itu sempat menjadi perbincangan hangat publik. Bagaimana tidak, Nikita Willy melahirkan buah hati pertamanya di rumah sakit bergengsi Amerika Serikat (AS), Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles.

Tak main-main, rumah sakit tempat Nikita Willy melahirkan itu digadang-gadang kerap didatangi oleh artis-artis ternama mancanegara, mulai dari Kim Kardashian, Kylie Jenner, hingga Beyonce Knowles. Sempat disembunyikan, wajah anak Nikita Willy itu akhirnya dibocorkan oleh adik dan sang ibunda yang membagikan potret wajah ganteng bayi Nikita dan Indra.

Kini baby Izz telah berkembang menjadi anak yang pintar. Bahkan gaya parenting Nikita Willy terhadap baby Izz juga kerap menuai decak kagum. Salah satunya adalah dimana Nikita tidak membatasi cara anaknya bermain.

6. Handika Pratama dan Rosiana Dewi


Handika Pratama dan Rosiana Dewi
Instagram/rsn.dw

Pada 6 Mei 2022 lalu, kebahagiaan menyelimuti keluarga Handika Pratama dan Rosiana Dewi. Pada tanggal tersebut, keduanya dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Vanilla Almadinah Permaisuri Pratama.

Rupanya di balik nama putri cantik Handika Pratama dan Rosiana Dewi itu menyimpan cerita unik. Di mana, Handika memilih nama dengan huruf berjumlah 33 yang mana bertepatan dengan jumlah hitungan dzikir.

Akan tetapi, di tengah kebahagiaan Handika Pratama dan Rosiana Dewi atas lahirnya buah hati pertama, mereka sempat diterpa isu tak sedap. Adapun isu ini menyebut bahwa Handika Pratama dan istri mengeksploitasi anaknya. Hal ini bermula kala bayi mungil itu sudah kebanjiran endorse.

Meski begitu, Handika Pratama menanggapinya dengan santai. Ia lebih memilih untuk berpikir positif, yang mana endorse untuk anaknya sedari kecil itu merupakan rezeki sang bua hati tercinta.

7. Marcel Chandrawinata dan Priscilla Deasy Tirtadjaya


Marcel Chandrawinata dan Priscilla Deasy Tirtadjaya
Instagram/marcelchandra

Kebahagiaan keluarga Marcel Chandrawinata dan Priscilla Deasy Tirtadjaya terasa semakin lengkap dengan kehadiran buah hati pertamanya yang diberi nama Archibald Noah Chandrawinata. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu telah lahir pada 1 Juni 2022 lalu.

Bersamaan dengan mengumumkan kelahiran putra pertamanya, Marcel juga mengungkapkan arti di balik nama anak tercintanya itu. Arti nama putra Marcel itu adalah sang pemberani dengan pendirian teguh dan selalu cinta damai. Sehingga dimaknai sebagai cahaya dalam hidup kehidupan Marcel dan istrinya.

Hal menarik lainnya adalah, saat mengumumkan kelahiran sang putra, Marcel juga berseloroh bahwa anaknya harus belajar bahasa Jerman agar bisa ngobrol dengan sepupunya. Hal ini wajar saja mengingat Marcel merupakan artis Indonesia berdarah Jerman.

8. Gilang Dirga dan Adiezty Fersa


Gilang Dirga dan Adiezty Fersa
Instagram/gilangdirga

Setelah enam tahun menikah dan menantikan buah hati, pasangan selebriti Gilang Dirga dan Adiezty Fersa akhirnya dikaruniai buah hati berjenis kelamin laki-laki. Putra pertama Gilang dan Adiezty itu lahir pada 1 Juni 2022. Adapun anak pertama mereka itu diberi nama Gin Dirga.

Sebelumnya, Adiezty diketahui sempat hamil, namun mengalami keguguran sebanyak dua kali. Atas hal ini pun, Gilang mengaku sempat pasrah kepada Tuhan bila memang tak lagi dipercaya untuk mendapatkan momongan.

Akan tetapi, Tuhan rupanya masih memberikan kepercayaan kepada Gilang dan Adiezty untuk kembali menimang anak. Hal ini tentunya membuat pasangan selebriti itu sangat bahagia dan terharu akhirnya bisa memiliki anak.

9. Dea Ananda dan Ariel Nidji


Dea Ananda dan Ariel Nidji
Instagram/dea_ananda

Kisah haru dan perjuangan dalam mendapatkan momongan juga dirasakan oleh pasangan Dea Ananda dan Ariel Nidji. Setelah menantikan kehadiran buah hati selama 12 tahun, mereka akhirnya dikaruniai anak pertama pada 14 Juni 2022.

Atas kehadiran putri pertamanya setelah penantian panjang selama 12 tahun itu tentunya membuat keluarga Dea Ananda dan Ariel Nidji sangat bahagia. Putri cantiknya itu diberi nama Sanne El Azhar.

Mengingat Dea Ananda dan Ariel Nidji telah menantikan kehadiran sang buah hati selama 12 tahun lamanya, maka kehadiran Sanne pun tampak membuat haru masyarakat. Ucapan selamat pun datang dari publik, termasuk para rekan di dunia hiburan.

10. Ria Ricis dan Teuku Ryan


Ria Ricis dan Teuku Ryan
Instagram/riaricis1795

Pada 26 Juli 2022 lalu, kebahagiaan menyelimuti keluarga kecil Ria Ricis dan suaminya, Teuku Ryan. Bagaimana tidak, pada tanggal tersebut, putri pertama mereka telah lahir ke dunia.

Baru selesai melahirkan, drama sudah mendatangi Ria Ricis, di mana ia merasa insecure lantaran ASI-nya disebut tak keluar. Meski begitu, ia berhasil melewati semua dan kini anaknya tumbuh menjadi anak yang pintar.

Saat baru lahir, Ria Ricis dan Teuku Ryan sempat menyembunyikan paras dan nama dari buah hatinya. Namun akhirnya keduanya memamerkan paras dan juga nama putri kecilnya yakni Cut Raifa Aramoana. Hadirnya baby Moana itu pun semakin menambah kebahagiaan keluarga Ria Ricis dan Teuku Ryan.

11. Anisa Rahma dan Anindito Dwis


Anisa Rahma dan Anindito Dwis
Instagram/anisarahma_12

Kebahagiaan mantan personel anggota girl group Tanah Air, Cherry Belle yakni Anisa Rahma pada 13 Oktober 2022 lalu, ia telah melahirkan anak pertamanya yang kembar berjenis kelamin perempuan. Hal ini tentunya membuat Anisa dan suaminya, Anindito Dwis bahagia lantaran telah menantikan kehadiran momongan selama empat tahun.

Saat baru lahir, Anisa dan Anandito hanya memberikan bocoran mengenai nama panggilan sang putri yakni Alma dan Alsha yang memiliki makna mendalam. Alma berarti yang mau belajar, dan Alsha artinya yang dilindungi Allah.

Setelah beberapa hari, Anisa dan suami pun mengungkapkan nama lengkap serta paras dari putri kembar cantiknya. Adapun putri kembarnya itu memiliki nama lengkap Almashira Atqiya Shanum dan Alshamira Afiza Shanum.

12. Aditya Zoni dan Yasmin Ow


Aditya Zoni dan Yasmin Ow
Instagram/real_aditya1

Pada 15 November 2022 lalu, pasangan selebriti Aditya Zoni dan Yasmin Ow telah dikarunia anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki. Mereka pun memberi nama anak pertamanya Zayn Serdar Enver Warman.

Meski merupakan anak pertama, namun Aditya dan Yasmin pun mengaku telah siap menjadi orangtua. Terlebih mereka juga telah belajar dari kakaknya, Ammar Zoni dan Irish Bella.

Mengingat baby Zayn merupakan anak pertama dari Aditya Zoni dan Yasmin Ow tentunya ada hal-hal yang masih takut untuk dilakukan. Tak dipungkiri Aditya, ia sempat takut menggendong anaknya saat baru pertama lahir. Meski begitu, ia pun akhirnya berani untuk menggendong putra pertamanya itu.

13. Gracia Indri dan Jeffrey Slijpen


Gracia Indri dan Jeffrey Slijpen
Instagram/graciaz14

Kebahagiaan keluarga kecil Gracia Indri bersama suami bulenya, Jeffrey Slijpen tampak semakin menyelimuti mereka setelah kelahiran anak pertama yang diberi nama Nova Lynn Slijpen. Gracia sendiri diketahui melahirkan putri pertamanya di negara sang suami yakni Belanda.

Saat kelahiran putri pertamanya itu, Gracia juga langsung mengunggah momen haru tersebut ke akun Instagram pribadinya. Tak cuma itu, ia pun menyematkan sebuah manis.

Melihat kebahagiaan tersebut, tak ayal membuat Gracia mendapat ucapan selamat dari para teman-teman artisnya seperti Andika Pratama dan Denada. Kemudian ucapan selamat juga datang dari Mieke Amalia, Ruben Onsu, Glenn Alinskie, dan yang lainnya.

14. Adipati Dolken dan Canti Tachril


Adipati Dolken dan Canti Tachril
Instagram/cantitachril

8 Desember 2022 menjadi hari yang sangat membahagiakan bagi Adipati Dolken dan istrinya, Canti Tachril. Bagaimana tidak, di hari tersebut, Canti melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan dan diberi nama Naeswari Isthika Dyah Koesmadji.

Namun sayangnya, saat baru lahir, Adipati masih merahasiakannya paras cantik putri pertamanya itu. Meski begitu, tak berselang lama, ia akhirnya mengungkap paras cantik hingga ekspresi gemas sang putri tercinta.

Mengingat Adipati perdana menjadi ayah, tentunya ada hal-hal yang mengubah hidupnya. Bahkan, ia juga mengaku mengalami perubahan signifikan saat menjadi ayah.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait