Fakta-Fakta Indra Bekti Alami Pendarahan Otak di Hari Ulang Tahun
Instagram/dhila_bekti
Selebriti

Publik dikejutkan dengan kabar bahwa presenter Indra Bekti telah dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami pendarahan otak. Ia ditemukan pingsan di kamar mandi.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Presenter kenamaan Indra Bekti tiba-tiba dilarikan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo pada Rabu (28/12). Ia mengalami pecah pembuluh darah di bagian kepalanya. Sebelumnya, Indra Bekti disebut-sebut jatuh di kamar mandi dan kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Namun kepada awak media, Indy Barends selaku sang sahabat yang langsung bergegas ke RS, membeberkan kronologi yang sebenarnya. Ia dengan tegas membantah jika Indra Bekti jatuh di kamar mandi. Namun, ia memang ditemukan dalam kondisi duduk tak sadarkan diri di toilet. Mulanya, Indra Bekti sempat mengeluh pusing saat siaran. Sang presenter pun pamit pergi ke kamar mandi untuk BAB.


Namun setelah sekian lama, Indra Bekti tak kunjung kembali sehingga staf pun berusaha untuk memeriksa kondisi Indra Bekti di kamar mandi. Lantaran Indra Bekti tak kunjung bangun saat dibangunkan, ia pun segera dilarikan ke RS. Sementara itu, Indy Barends yang merupakan sahabat dekat Indra Bekti tak kuasa menahan tangis saat berbicara dengan awak media.

Ia pun meminta doa kepada orang-orang agar kondisi Indra Bekti segera pulih dan sehat seperti semula sehingga bisa melangsungkan aktivitas sehari-hari seperti biasa. Sementara itu, musibah ini ternyata bertepatan dengan hari ulang tahun Indra Bekti. Pada Rabu (28/12) kemarin, Indra Bekti genap berusia 45 tahun. Untuk itu, melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pemirsa mengetahui sederet fakta terkait Indra Bekti yang dilarikan ke rumah sakit.

(wk/zodi)

1. Jalani Dua Operasi


Jalani Dua Operasi
Instagram/indrabekti

Setelah pingsan, Indra Bekti segera dilarikan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo untuk mendapatkan perawatan medis. Sang adik, Cipta, menuturkan bahwa Indra Bekti telah menjalani dua operasi. Kepada awak media, Cipta mengatakan jika operasi pertama bertujuan untuk menutup pembuluh darah yang pecah.

Sedangkan operasi kedua dilakukan untuk menghilangkan pendarahan yang terjadi. Kedua operasi itu berjalan lancar. "Yang saya tahu operasi itu tindakan menutup dulu pembuluh darah yang pecah tadi. Kedua itu adalah menghilangkan pendarahannya," kata Cipta. Ia pun berharap doa dari orang-orang untuk kesembuhan sang kakak.

2. Sempat Rayakan Ultah


Sempat Rayakan Ultah
Instagram/dhila_bekti

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Indra Bekti sempat merayakan ulang tahunnya yang ke-45 pada Rabu dini hari. Hal itu diketahui dari unggahan sang istri, Dhila Bekti, yang memperlihatkan Indra memamerkan senyum semringahnya karena bahagia mendapat kejutan tak terduga dari istri dan anak-anak tercinta.

Sementara itu, sang istri sendiri juga sebetulnya sudah menyiapkan kejutan untuk merayakan ulang tahun sang suami. Namun sayang, musibah tak terduga pun terjadi. "Tadinya hari ini ada surprise yang disiapin buat Bekti dari istrinya. Aku udah di-WhatsApp hari ini jam 12 siang kita mau set up buat surprise Bekti," kata Indy Barends.

3. Sering Mengeluh Pusing


Sering Mengeluh Pusing
Instagram/indrabekti

Sebelum mengalami pingsan, Indra Bekti sebelumnya memang sempat mengeluhkan sakit kepala. Indy Barends mengatakan bahwa sahabatnya itu beberapa kali mengalami pusing selama sekitar dua minggu sebelumnya. "Dua minggu belakangan ini sering pusing-pusing gitu," katanya.

Menurut Indy, jika memang terjadi gangguan kesehatan maka tubuh akan memberikan sinyal-sinyal tertentu. "Pokoknya sekarang kalau lagi sakit badan 'kan suka ngasih sinyalnya jadi kita 'kan mesti ndengerin badan. Bukannya sok tahu ya," katanya. Ia pun membantah jika Indra Bekti kemungkinan terkena stroke.

4. Punya Riwayat Hipertensi


Punya Riwayat Hipertensi
Instagram/indrabekti

Indra Bekti sebelumnya memang diketahui memiliki riwayat penyakit. Salah satunya tekanan darah tinggi atau hipertensi. "Ada hipertensi, ada obat yang mesti diminum. Ya mungkin ada lupa-lupa dikit lah kalau buat minum obat. Mungkin karena badan dia capek, enggak bisa menahan itu, jadi yang enggak enak terjadi di hari ini puncaknya," kata Indy.

Sementara itu sebelumnya, Indra Bekti sempat menurunkan berat badannya hingga 10 kg. Hal itu ia lakukan lantaran khawatir dengan kesehatannya. Ia mengaku mengidap penyakit diabetes, kolesterol dan darah tinggi ketika masih gemuk. Namun, Indra menyebut penyakit itu sudah mulai perlahan menghilang.

5. Terlihat Pucat Beberapa Hari Sebelum Dilarikan ke RS


Terlihat Pucat Beberapa Hari Sebelum Dilarikan ke RS
Instagram/indrabekti

Presenter Melaney Ricardo menjadi salah satu dari sekian banyak rekan sesama artis yang menjenguk Indra Bekti. Ia mengaku kaget dengan musibah yang menimpa Indra Bekti. Seminggu sebelumnya, ia sempat bertemu dengan Indra Bekti. "Kaget sekali karena sebelum aku liburan empat hari yang lalu ketemu," katanya.

Menurut Melaney, waktu itu wajah Bekti sendiri sudah kelihatan pucat. "Bekti itu pucet tapi enggak terpikir sampai sakit parah karena orangnya ceria dan happy terus tapi taunya dia nahan rasa sakit," jelas Melaney. Sahabat Ayu Dewi itu pun mengatakan jika dirinya siap membantu jika Indra Bekti membutuhkan pertolongan.

6. Sosok Pekerja Keras


Sosok Pekerja Keras
Instagram/indrabekti

Indra Bekti merupakan sosok pekerja keras yang berdedikasi terhadap pekerjaannya. Hal itu diungkapkan oleh Cipta. Indra Bekti sendiri jarang mengeluh sakit. Meksipun mungkin merasakan pusing, namun Indra Bekti tak terlalu mempermasalahkannya sehingga ia cukup meredakannya dengan mengonsumi obat agar bisa kembali bekerja.

Begitu juga dengan manajer Indra Bekti, Roy, yang selalu menemani Indra Bekti. Roy menuturkan bahwa meski merasakan sakit, sang presenter akan tetap berusaha profesional untuk menjalankan pekerjaannya. "Dia kan loyal terhadap pekerjaan, jadi enggak mau izin, tetap kerja," papar Roy.

7. Banyak Rekan Artis Turut Bersimpati


Banyak Rekan Artis Turut Bersimpati
Instagram/indrabekti

Mendengar kabar Indra Bekti dilarikan ke rumah sakit, tak sedikit dari rekan artis yang turut bersimpati dengan presenter tersebut. Beberapa dari mereka kaget dan ada yang langsung bergegas ke rumah sakit untuk menjenguknya. Seperti Melaney Ricardo, Asty Ananta, Gilang Dirga, Indy Barends, dan Fitri Tropica.

Irfan Hakim juga mengaku pilu ketika melihat kondisi sang sahabat pasca keluar dari ruang operasi. Sementara itu, Ayu Dewi mengungkap kesedihannya dengan mengunggah foto lawas di Instagram. Ayu menuliskan doa cukup panjang meminta kesembuhan atas Indra, yang disebutnya sebagai sosok yang memiliki hati super baik.

8. Masih Belum Sadarkan Diri


Masih Belum Sadarkan Diri
Instagram/indrabekti

Setelah menjalani dua operasi, kini Indra Bekti sedang berada di ruang ICU. Hingga artikel ini ditulis, sang presenter masih belum sadarkan diri. Hal itu lantaran ia masih berada di bawah pengaruh obat bius. "Kalau untuk kondisinya saat ini masih belum sadar karena masih menunggu sekitar 8 jam dari obat bius," kata Cipta.

Indra Bekti harus ditempatkan di ruang ICU karena kondisinya harus terus dipantau. Beruntung, kondisinya kini sudah mulai stabil. "Di ulang tahun ini, berharap Indra Bekti bisa sembuh, jadi ya minta bantuan teman-teman supaya enggak ada simpang siur yang aneh-aneh gitu kan," kata Indy Barends.

Nah, demikian tadi sederet fakta terkait Indra Bekti yang kini tengah dirawat di rumah sakit akibat mengalami pendarahan otak. Sebagai penggemar mari kita doakan agar kondisi sang presenter lekas membaik dan sembuh sehingga bisa beraktivitas lagi seperti biasa.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait