Cita Citata Mendadak Soroti Tulisan Tabung Gas Elpiji, Tuai Respon Sinis Dikira Mau Nyaleg
Instagram/cita_citata
Selebriti

Cita Citata mengkritik pemerintah dalam unggahan terbaru Instagram. Namun unggahan penyanyi yang disebut-sebut istri Didi Mahardika ini malah menuai respon kontra dari warganet.

WowKeren - Cita Citata mengunggah postingan kritik pada pemerintah yang langsung heboh dikomentari warganet. Ia membahas terkait gas elpiji 3 kilo.

Dalam unggahan, Citata memposting background hitam dengan "tulisan Kenapa masih pakai kata 'miskin'?. Ia juga menyertakan foto gambar gas elpiji 3 kilo warna hijau. Kata "miskin" yang dimaksud Cita adalah tulisan di tabung gas elpiji 3 kilo yang memang sudah ada sejak lama.

Sementara itu dalam keterangan, Cita menyebut kata "miskin" tersebut kurang pantas. Penyanyi yang disebut-sebut sudah jadi istri Didi Mahardika ini berharap pemerintah bisa memilih kata yang lebih positif.

"Rakyat Miskin? Kenapa ya begitu mudahnya menyebut rakyat miskin? Apakah ada istilah lain yang menurut aku tidak 'merendahkan' seorang manusia. Kalau aku cukup terganggu dengan kata-kata atau istilah rakyat miskin," tulis Cita Citata di Instagram pada Rabu (28/12).

"Ukurannya hartakah? Kalau menurut aku, diksi rakyat miskin tidak mendidik dan kurang tepat. Kenapa? Karena ketika seseorang sudah dicap rakyat miskin, seakan itu menempel dalam dirinya. Sama halnya kalau kita bilang ke orang kamu jelek, kamu bodoh dan kata-kata negatif lainnya.." ungkap Cita Citata.

"Kebayang nggak sih rakyat akan terus menempelkan kata-kata itu pada dirinya. Kalau dalam konteks motivasi atau personal boleh-boleh saja tapi kalau urusan kebijakan, saya berharap semua pihak bisa lebih dewasa mendidik rakyat mulai dari kata-kata yang positif atau pemilihan diksi yang lebih bijaksana. Itu kalau menurut aku sih," pungkas Cita Citata.


Cita Citata

InstaStory

Namun netizen justru berkomentar sinis pada postingan Cita Citata. Pasalnya warganet menilai kata "miskin" di tabung gas 3 kilo itu sudah lama ada. Selain itu ada juga yang menduga Cita Citata berniat terjun ke politik gara-gara unggahannya ini.

"Sudah lama itu... kemana aja... keekeekeekeekee," kata akun @tiara***. "Bngung mau cri bahan apa buat julid akhirnya gas melon pun jadii bahan julid pdhl msyrkat g ad yg protes ..." sambung akun @may***.

"Perasaan dah bertahun2 ini,tp koq bru ini dia merasa terganggu yaa, kemana aja dia selama ini," ungkap akun @yatiya***. "Saya terawang teh cita akan mencalonkan diri jd wakil rakyat.. Makanya postingan nya sll ada bau2 politik nya LIAT AJA," imbuh akun @nun***.

Cita Citata

Instagram

Terkait masuk dalam dunia politik, Cita sempat membalas salah satu komentar netizen. Ia mengatakan belum berminat.

"Aroma aroma nyaleg..wkwkwkw," kata netizen. "Belum berminat," balas Cita Citata.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru