Anak Muda Harus Tahu! Berikut 7 Tips Ampuh Wujudkan Resolusi Tahun Baru Anti Gagal
Maxpixel.net
SerbaSerbi

Sudah punya resolusi tahun baru tetapi ragu bakal terwujud? Tak perlu panik, yuk simak tips ampuh merealisasikan resolusi Tahun Baru anti gagal. Dijamin resolusi kamu tak cuman jadi wacana!

WowKeren - Tahun Baru 2023 tinggal menghitung hari. Setiap penghujung tahun, orang-orang biasanya merenungkan pencapaian yang telah mereka wujudkan sepanjang tahun 2022. Usai merenung soal pencapaian di tahun sebelumnya, biasanya mereka memiliki resolusi baru untuk tahun yang akan datang.

Resolusi dan impian yang direncanakan biasanya tak hanya satu melainkan terdiri dari beberapa keinginan. Namun, tak jarang beberapa resolusi tersebut hanyalah wacana semata tanpa pernah terwujud.


Pasalnya, untuk mewujudkan resolusi dan impian diperlukan komitmen dan rencana yang matang. Sayang, beberapa orang kerap lalai akan hal tersebut. Alhasil, resolusi mereka tak pernah terwujud dan cemburu akan pencapaian orang lain.

Karena itu, WowKeren telah merangkum beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mewujudkan resolusi di tahun baru. Beberapa tips sederhana ini diharapkan bisa membantu sobat dalam merealisasikan tujuan dan resolusi kalian ya. Yuk, langsung simak di ulasan berikut ini.

(wk/Sisi)

1. Mulai Dari Perubahan Kecil


Mulai Dari Perubahan Kecil
Pxhere

Sebelum merencanakan mimpi yang besar, mulailah melakukan perubahan kecil dalam diri sendiri. Misal, merancang jadwal olahraga tiga atau empat kali dalam seminggu. Bisa juga dengan memulai pola makan dan hidup sehat. Hal kecil yang dilakukan secara konsisten berpotensi membantu Anda mewujudkan resolusi yang lebih besar.

Jangan pula menetapkan target atau rencana yang terlalu ambisius. Hal itu hanya akan membuat Anda kewalahan dan frustasi ketika resolusi tak tercapai. Mulailah dengan rencana yang realistis dan target yang logis sehingga kemungkinan mewujudkan resolusi lebih besar.

2. Buat Daftar Rencana/Keinginan Secara Spesifik


Buat Daftar Rencana/Keinginan Secara Spesifik
Hippopx

Usai berhasil konsisten dengan perubahan-perubahan kecil, mulailah membuat daftar resolusi 2023 yang ingin dicapai. Jangan sekadar menulis keinginan ya, catat dengan spesifik rencana resolusi yang ingin dicapai. Hal tersebut akan memudahkan Anda untuk lebih fokus mencapai tujuan.

Misal, jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka tulis berapa angka spesifik yang diharapkan. Daftar resolusi yang spesifik lebih menjamin keberhasilannya, alih-alih sekadar berangan-angan dan hanya menjadi wacana semata.

3. Ceritakan Resolusi Anda Kepada Keluarga Atau Orang Paling Dipercaya


Ceritakan Resolusi Anda Kepada Keluarga Atau Orang Paling Dipercaya
Pexels

Langkah selanjutnya, Anda dianjurkan untuk menceritakan rencana dan resolusi kepada keluarga atau orang yang paling bisa dipercaya. Pasalnya, dukungan keluarga, orangtua atau orang terdekat mampu meningkatkan semangat Anda untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Orang-orang tersebut kemungkinan juga bisa memberikan tips dan nasihat agar resolusi Anda segera terwujud. So, tak ada salahnya menceritakan mimpi dan resolusi tahun baru Anda kepada beberapa orang ya.

4. Tetapkan Batas Waktu


Tetapkan Batas Waktu
Pxhere

Hal penting lain dalam upaya mewujudkan resolusi adalah batasan waktu yang Anda buat sendiri. Tetapkan target atau tenggat waktu dalam setiap rencana. Misal, Anda bercita-cita berkeliling ke luar negeri. Maka pastikan di usia berapa Anda sudah harus berkeliling ke luar negeri.

Cara tersebut dipercaya membantu Anda lebih cepat mewujudkan resolusi. Dengan begitu, Anda akan lebih disiplin dalam mewujudkan sederet rencana dan mimpi yang belum tercapai. Rencana yang spesifik dan usaha yang matang membuat resolusi Anda tak hanya sekadar wacana saja.

5. Pikirkan Cara Matang & Realistis Sebagai Upaya Wujudkan Resolusi


Pikirkan Cara Matang & Realistis Sebagai Upaya Wujudkan Resolusi
Maxpixel.net

Usai memahami dengan baik keinginan dan resolusi yang ingin dicapai, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah merancang beberapa upaya matang untuk mewujudkannya. Strategi yang matang dan upaya konkret akan membantu Anda lebih cepat mewujudkan resolusi.

Anda tak lagi bertanya-tanya tentang bagaimana dan apa yang harus dilakukan untuk merealisasikan resolusi tersebut. Anda juga disarankan untuk melakukan beberapa riset guna mengetahui seberapa mungkin resolusi Anda akan terwujud atau kesulitan-kesulitan yang mungkin dihadapi di tengah upaya untuk merealisasikannya.

6. Konsisten


Konsisten
Pxhere

Jika ingin resolusi tercapai, maka Anda perlu konsisten dalam mewujudkannya. Anda harus menjadikan upaya-upaya yang menuntun Anda dalam mewujudkan resolusi sebagai kebiasaan dan gaya hidup.

Dengan konsisten, percayalah resolusi Anda satu persatu akan terwujud. Berbeda jika Anda tak konsisten dan berhenti di tengah jalan, maka resolusi tersebut semakin lama terwujud bahkan terancam gagal berantakan.

7. Beri Apresiasi Diri Sendiri Setiap Kali Resolusi Terwujud


Beri Apresiasi Diri Sendiri Setiap Kali Resolusi Terwujud
Pxhere

Terakhir, mengapresiasi diri sendiri sangatlah penting. Beri apresiasi atau penghargaan setiap kali resolusi dan perjuangan Anda tercapai. Cara ini dipercaya mampu meningkatkan motivasi Anda dalam mencapai sesuatu.

Mengapresiasi diri sendiri ketika impian terwujud juga mampu membuat Anda bersemangat untuk merencanakan goals yang lebih besar. Cara ini juga dinilai baik untuk kesehatan mental dan batin seseorang.

Nah, itu dia 7 tips yang bisa Anda terapkan untuk mewujudkan resolusi 2023. Tetap konsisten dan semangat mewujudkan impian yang belum tercapai ya. WowKeren mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru 2023. See you!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait