Dibintangi Lee Min Ho Hingga Ahn Hyo Seop, Intip Sederet Drama Paling Dinanti 2023
Naver
TV

Drama tayang 2023 nanti tidak hanya menghadirkan aktor aktris papan atas dan sutradara serta penulis naskah ternama, namun juga memiliki alasan khusus mengapa begitu dinantikan.

WowKeren - Sepanjang tahun 2022 kemarin, penikmat setia k-drama sudah banyak disuguhkan dengan tayangan dari berbagai genre mulai dari fantasi, hukum, kedokteran, thriller dan masih banyak lagi. Memasuki 2023 ini, tentunya tim produksi drama Korea Selatan sudah banyak mempersiapkan proyek baru.

Drama-drama yang direncanakan tayang 2023 nanti tidak hanya menghadirkan aktor aktris papan atas dan sutradara serta penulis naskah ternama, namun juga memiliki alasan khusus mengapa begitu dinantikan. Apa saja drama yang paling dinantikan tahun 2023? Simak artikelnya berikut ini:

(wk/amal)

1. "Arthdal Chronicles 2"


Kabar penggarapan "Arthdal Chronicles 2" membuat publik terkejut karena Song Joong Ki dan Kim Ji Won yang menjadi pasangan utama season 1 diumumkan tidak lagi bergabung. Tim produksi mengumumkan bahwa Lee Jun Ki dan Shin Se Kyung akan menjadi pasangan utama baru.

"Arthdal Chronicles 2" bakal menggambarkan kisah yang terjadi di Arth lebih dari satu dekade kemudian. Tim produksi mengungkap telah memikirkan dengan hati-hati siapa yang dapat memerankan Eun Seom versi dewasa dan Tan Ya, penerus klan Wahan.

Layak dinantikan bagaimana Lee Jun Ki dan Shin Se Kyung akan bisa memerankan pasangan utama "Arthdal Chronicles 2" yang sebelumnya sukses diperankan Song Joong Ki dan Kim Ji Won. Hingga kini tim produksi baru mengumumkan drama tvN itu akan tayang kisaran 2023 mendatang.

2. "Squid Game 2"


"Squid Game" diakhiri dengan ending menggantung karena Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) yang berhasil keluar dari permainan maut itu justru kembali memegang kartu masuk. Saat hendak naik pesawat, ia menerima telepon dari Front Man.

Front Man awalnya menasihati Seong Gi Hun untuk mengejar penerbangannya. Namun pria itu enggan menuruti saran dari Front Man dan justru berbalik tidak jadi naik pesawat. Satu hal yang pasti bagi Seong Gi Hun, permainan belum berakhir.

Tak lama setelah "Squid Game" berakhir, tim produksi mengonfirmasi bahwa Lee Jung Jae akan kembali membintangi drama populer Netflix itu. Penonton pasti menantikan hal baru yang akan dimunculkan dalam season 2 mendatang terutama jika Seong Gi Hun benar-benar kembali menjadi peserta.

3. "Lee Doo Na!"


"Lee Doo Na!" layak dinantikan karena Bae Suzy akan berperan sebagai seorang idol. Cewek kelahiran tahun 1994 itu beberapa tahun terakhir begitu fokus pada karier akting hingga publik sangat menantikan kembali penampilannya sebagai idol.

Foto-foto proses syuting "Lee Doo Na!" pun sudah banyak yang beredar dan menampilkan Suzy memakai kostum idol seperti ketika dirinya masih aktif sebagai member miss A. Drama itu juga dinantikan karena menjadi proyek comeback Yang Se Jong setelah selesai wajib militer.

"Lee Doo Na!" menceritakan tentang mahasiswa biasa Won Joon (Yang Se Jong) dan mantan idol K-Pop Doo Na (Suzy) di sebuah rumah kontrakan bersama dekat kampus. Lee Doo Na pernah menjadi vokalis utama grup idola populer namun tiba-tiba mengumumkan pensiun.

Sedangkan Won Joon adalah mahasiswa yang sangat biasa dan tidak memiliki banyak hal untuk dipamerkan tetapi memberi Doo Na tempat untuk beristirahat dengan hatinya yang hangat dan murni. Drama itu akan tayang di Netflix kisaran 2023 ini.

4. "Ask the Stars"


"Ask the Stars" menjadi drama perdana Gong Hyo Jin setelah resmi menikahi Kevin Oh pada 11 Oktober 2022 lalu. Penonton pastinya penasaran apakah ada perubahan chemistry sang aktris dengan lawan mainnya yakni Lee Min Ho setelah melepas masa lajang.

"Ask the Stars" juga dinantikan karena drama itu menjadi yang pertama mengusung percintaan di luar angkasa. Dikatakan bahwa para pemain bekerja keras setiap hari untuk secara realistis mengekspresikan keadaan tanpa bobot di pesawat ruang angkasa.

"Ask the Stars" merupakan drama komedi romantis tentang astronot dan turis yang bertemu dan jatuh cinta di stasiun luar angkasa. Lee Min Ho berperan sebagai ginekolog Gong Ryong yang membayar sejumlah uang untuk bepergian ke luar angkasa sebagai turis.

Sedangkan Gong Hyo Jin memerankan karakter kapten astronot Eve Kim, seorang perfeksionis yang tidak mentolerir kesalahan apa pun. Drama ini hingga kini belum mendapat stasiun TV penayangan, namun yang pasti akan tayang kisaran 2023.

5. "Gyeongseong Creature"


Han So Hee mengalami cedera wajah saat syuting "Gyeongseong Creature". Agensi 9ato Entertainment sudah memberikan pernyataan bahwa sang aktris tidak mengalami cedera besar. Meski begitu, agensi harus mengawasi kondisi Han So Hee karena itu adalah cedera wajah.

Cedera itu mau tidak mau membuat penonton penasaran sebenarnya seberapa sulit adegan aksi yang dijalani Han So Hee. Apalagi dalam sinopsis, karakter yang dimainkan sang aktris memang harus menghadapi monster tidak dikenal.

"Gyeongseong Creature" bakal mengusung latar waktu musim semi tahun 1945. Drama bergenre thriller ini menceritakan tentang dua orang dewasa muda (Han So Hee dan Park Seo Joon) yang berhadapan dengan makhluk dan berjuang untuk bertahan hidup.

Park Seo Joon berperan sebagai Jang Tae Sang, pria paling kaya di Gyeongseong dan pemilik pegadaian Golden Jade House. Sedangkan Han So Hee berperan sebagai Yun Chae Ok, yang terampil bekerja dengan senjata, pisau, dan segala jenis mesin. Drama ini sudah mengumumkan akan ada season 2 padahal season 1 baru dijadwalkan tayang kisaran 2023.

6. "Tale of the Nine Tailed 1938"


"Tale of the Nine Tailed 1938" sebenarnya merupakan prekuel dari drama "Tale of the Nine Tailed". Namun untuk season 2 drama ini, tim produksi mengganti pemeran utama wanita yang sebelumnya adalah Jo Bo Ah menjadi Kim So Yeon.

Keputusan tim produksi "Tale of the Nine Tailed 1938" ini makin memancing rasa penasaran penonton dengan alur cerita drama tersebut. Banyak yang juga menantikan akting berbeda Kim So Yeon setelah sebelumnya dikenal sebagai antagonis dalam drama SBS "The Penthouse".

"Tale of the Nine Tailed 1938" bakal menceritakan kisah gumiho jantan (rubah berekor sembilan) Yi Yeon (Lee Dong Wook) di era kekacauan tahun 1938. Selain kisah rumit tentang makhluk mitos Korea, drama ini akan memiliki adegan aksi yang dinamis dan karakter yang beragam.

Sutradara Kang Shin Hyo dan penulis naskah Han Woo Ri yang sebelumnya mengerjakan musim 1 akan bersatu kembali untuk menggarap "Tale of the Nine Tailed 1938". Menurut tvN, drama ini dijadwalkan tayang kisaran 2023 ini.

7. "Dr. Romantic 3"


"Dr. Romantic 3" menjadi salah satu drama yang dinantikan karena konfirmasi Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung sebagai pasangan utama. Dalam ending season 2, karakter yang dimainkan mereka sudah saling mengonfirmasi perasaan cinta satu sama lain.

"Dr. Romantic 3" pun dinanti karena penonton penasaran apakah Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) dan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) akan resmi berpacaran atau hanya berhubungan tanpa status. Banyak yang juga penasaran apakah kedua dokter hebat itu akan kembali bekerja di Rumah Sakit Doldam.

"Dr. Romantic 3" masih akan menceritakan para dokter realistis yang bekerja di sebuah rumah sakit kumuh di pedesaan. Selain pasangan utama, beberapa nama dari season sebelumnya seperti Han Suk Kyu, Byun Woo Min, Jung Ji Ahn, So Ju Yeon, Kim Min Jae, dan Bora telah dikonfirmasi kembali untuk musim ketiga.

8. "See You in My 19th Life"


Tim produksi drama "See You in My 19th Life" mengejutkan publik dengan pengumuman Ahn Bo Hyun menjadi pemeran utama pria. Pasalnya sang aktor ganteng memiliki fisik yang bugar berbeda dari penggambaran pemeran utama pria yang ada dalam webtoon.

Penonton kini menantikan bagaimana Ahn Bo Hyun akan bisa memerankan karakter utama pria bernama Moon Seo Ha dengan fisik lemah yang sering sakit dan mudah pingsan. Banyak yang juga penasaran apakah tim produksi mengganti karakteristik karakter utama untuk menyesuaikan dengan Ahn Bo Hyun.

"See You in My 19th Life" bakal mengisahkan tentang seorang wanita yang dapat mengingat semua kehidupan masa lalunya. Shin Hye Sun yang sudah diakui kemampuan aktingnya akan berperan sebagai Ban Ji Eum yang mengingat semua kehidupan masa lalunya.

Ban Ji Eum telah mengulangi reinkarnasinya selama hampir seribu tahun. Dalam kehidupannya yang ke-19, wanita itu memutuskan menemui Moon Seo Ha yang dia temui di kehidupannya yang ke-18. Drama ini juga akan tayang kisaran 2023.

9. "A Good Day to Be a Dog"


Cha Eunwoo sebenarnya sudah sering membintangi drama adaptasi webtoon populer. Namun dalam drama "A Good Day to Be a Dog", cowok kelahiran tahun 1997 itu tidak akan mendapatkan peran sebagai murid melainkan menjadi seorang guru.

Penonton menantikan apakah Cha Eunwoo akan bisa menghapus imej anak sekolah ganteng dengan peran barunya dalam "A Good Day to Be a Dog". Foto-foto yang memperlihatkan kharisma dewasa sang aktor ketika menjadi guru di lokasi syuting pun sudah banyak beredar, yang makin memicu rasa penasaran penonton.

"A Good Day to Be a Dog" adalah drama romantis fantasi tentang wanita yang dikutuk untuk berubah menjadi seekor anjing setiap kali dia mencium seorang pria. Namun satu-satunya orang yang dapat membatalkan kutukannya adalah seorang pria yang takut pada anjing karena peristiwa traumatis yang tidak dapat dia ingat lagi.

"A Good Day to Be a Dog" juga akan dibintangi oleh Park Gyu Young sebagai pemeran utama wanita bernama Han Hae Na dan Lee Hyun Woo yang berperan sebagai Lee Bo Gyeom. Drama itu akan tayang mulai 2023 mendatang.

10. "Sweet Home 2 & 3"


"Sweet Home" yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama menceritakan tentang seorang siswa sekolah menengah penyendiri yang pindah ke apartemen baru ketika monster mulai muncul di antara manusia dan penghuni apartemen terjebak di dalam gedung.

"Sweet Home" season 1 diakhiri dengan alur menggantung di mana Sang Wook (Lee Jin Wook) membawa pergi Hyun Su (Song Kang) dengan truk lapis baja. Monster lumpur diduga sudah merasuki tubuh Sang Wook sehingga memberinya kemampuan penyembuhan manusia super.

Season mendatang begitu dinantikan karena banyak yang penasaran dengan nasib selanjutnya para penghuni Green House setelah Hyun Su dan Sang Wook sama-sama terinfeksi. Ditambah lagi "Sweet Home 2 & 3" sudah mengonfirmasi pemeran baru seperti Jinyoung B1A4. Kabarnya season 2 dan 3 akan tayang kisaran tahun 2023 ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait