Tak Sesuai Ekspektasi, Tasya Kamila Justru Alami Alergi Hingga Stres Pasca Lahiran
Instagram/tasyakamila
Selebriti

Tasya Kamila menceritakan perjuangannya melahirkan anak kedua yang ternyata tak sesuai ekspektasi. Kondisi yang belum stabil sempat menghalangi Tasya bertemu putri kecilnya di ruang NICU.

WowKeren - Tasya Kamila baru saja dikaruniai anak kedua yang berjenis kelamin perempuan. Tasya melahirkan melalui persalinan caesar eracs. Mulanya Tasya mengira dengan metode ini ia bisa dengan cepat kembali beraktivitas. Namun ternyata yang terjadi justru tak sesuai ekspektasi.

Tasya harus melewati banyak tantangan di proses kelahiran keduanya ini. Ia mengalami muntah, pusing hingga muka yang gatal. Proses operasi yang dijalaninya saat ini sangat berbeda dengan saat Tasya melahirkan putra pertamanya dulu.

"Kalau untuk operasinya sama aja sih (yang pertama dan kedua), nah tapi plot twist, ternyata saat operasi reaksi ku terhadap obat-obat anti nyeri dengan ERACS tidak seindah itu," tulis Tasya Kamila di Instagram Story, Senin (2/1). "Sekarang, lima menit setelah suntik anestesi epidural aku mulai ngerasa keleyengan. Muntah lima kali deh saat operasi berlangsung."

Tak Sesuai Ekspektasi, Tasya Kamila Justru Alami Alergi Hingga Stres Pasca Lahiran

Instagram Story

Meski begitu, Tasya mengaku sangat bahagia saat mendengar tangisan bayinya usai proses persalinan berjalan dengan lancar. Karena pemulihannya masih butuh proses, alhasil Tasya belum bisa bertemu dengan putri kecilnya yang kini tengah berada di ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) karena masih butuh diobservasi.


Kondisi yang belum stabil ini membuat Tasya Kamila merasa stres. Ia bahkan sampai menangis karena kondisi tubuhnya yang tidak bisa segera pulih karena sempat mengalami alergi juga. Alhasil, mantan penyanyi cilik ini masih butuh bantu perawat ketika ingin menegakkan badan.

Tak Sesuai Ekspektasi, Tasya Kamila Justru Alami Alergi Hingga Stres Pasca Lahiran

Instagram Story

Aku nangis-nangis, kenapa nggak bisa recovery cepat? Aku nggak bisa ke NICU nyamperin bayi," kata Tasya Kamila.

Kesedihan Tasya semakin menjadi lantaran ia tidak bisa membantu suaminya, Randi Bachtiar mengurus anak pertama mereka, Arrasya Wardhana Bachtiar. "Aku kasihan lihat Ndiq (suami) urus Arr tanpa dibantu aku," sambungnya seraya menambahkan stiker menangis.

Tak lama setelah itu, Tasya Kamila pun membagikan kondisi terbarunya yang sudah mulai bisa berdiri dan berjalan tanpa bantuan orang lain. Semua itu berkat obat anti nyeri yang disuntikkan padanya usai operasi.

"Ni barusan dicoba lagi jalan, eh beneran keren langsung berkurang banget cenut2nya. Kayak sebelumnya sakitnya level 7-8, sekarang jadi cuma level 2-3 aja. Alhamdulillah gak sabar temu nayi dan hopefully bisa kasih ASI di NICU," pungkas Tasya Kamila.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru