Cita Citata Buka-bukaan Fakta di Balik Bayaran Jadi Artis
Instagram/cita_citata
Selebriti

Kehidupan artis sering dicap mewah lantaran dinilai memiliki penghasilan fantastis, Cita Citata buka suara beberkan fakta sebenarnya di balik gaji dari profesi sebagai public figure.

WowKeren - Profesi artis memang memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan. Banyak orang terang-terangan bercita-cita menjadi selebriti terkenal. Salah satu faktornya tak lain adalah imej gaya hidup mewah yang melekat pada profesi ini menjadi iming-iming besar bagi siapapun untuk mencobanya.

Namun seirng kali para artis membongkar fakta berbanding terbalik. Penjelasan serupa kembali disampaikan oleh penyanyi cantik Cita Citata melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Inilah pentingnya edukasi untuk para masyarakat yang senang melihat industri hiburan/showbiz," tulis Cita Citata tegas dalam postingannya, Selasa (3/1/2023).

Cita Citata menyinggung tentang banyaknya artis yang menunjukkan sisi kehidupan mewah atau hedon di depan publik. Namun faktanya tak semua public figure bernasib sama.

"Maraknya gaya beberapa artis / selebriti sering memamerkan kemewahan atau yang biasa di sebut sekarang flexing, itu bukan suatu patokan bahwa semua artis itu kaya. Pada kenyataannya hiburan ya tetap hiburan, yang terlihat di permukaan belum tentu sama dengan reality," ungkapnya.


Cita Citata Buka-bukaan Fakta di Balik Bayaran Jadi Artis

Instagram/@cita_citata

Cita Citata menyadari banyak orang salah mengira tentang profesi sebagai artis. Terlebih bagi mereka yang sering muncul di televisi maka akan dianggap punya banyak uang.

Sementara itu Cita Citata kemudian buka-bukaan tentang fakta di baliknya. Nyatanya bayaran sebagai artis tak sebanyak maupun tak semudah didapatkan seperti yang dikira publik. Menurut Cita Citata, tak jarang bahkan pemasukan mereka berkurang banyak demi menunjang penampilan di depan kamera.

"Apalagi yang main job nya sering muncul di tv. Masyarakat taunya ya uangnya pasti banyak. Padahal ngga gt, bayarannya kadang ngga sesuai sama tampilan yang harus di perlihatkan, seperti kebutuhan baju, costume,potongan management, bayar asisten/team dll. Tapi budget dari televisinya kadang kurang nutup untuk budget tampilnya,udah gitu terkadang bayarnya lama bisa ada yang tahunan baru di bayar loh !" paparnya. "So kita buka bukaan aja ya. Kalau pakai barang branded pun bisa jadi ngga beli ko. Kadang boleh barter karna untuk kebutuhan promosi brand nya sendiri."

Terakhir, Cita Citata menegaskan tujuan di balik penjelasannya ini. Bukan bermaksud menyindir atau ikut-ikutan, melainkan sekadar berbagi pengalaman. "Please caption ini bukan sarkas, nyindir orang atau ikut ikutan. Hanya sekedar ingin sharing pengalaman aja. Dan budayakan berfikir positive ya teman-teman, demi kesehatan mental dan jiwa. Terimakasih," tandasnya.

Unggahan Cita Citata langsung direspons hangat dan persetujuan oleh banyak orang. Para warganet setuju jika selama ini banyak yang asal menilai kehidupan orang lain hanya dengan melihat penampilan luar mereka saja.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait