Momentum Debut BABYMONSTER Dimanfaatkan Yang Hyun Suk untuk Balik ke YG?
Selebriti

Secara khusus, banyak yang percaya bahwa video teaser BABYMONSTER lebih terasa seperti pengumuman kembalinya mantan CEO Yang Hyun Suk daripada preview debut girl grup baru.

WowKeren - Teaser untuk girl grup baru YG, BABYMONSTER, menerima tinjauan yang beragam karena elemen "ketinggalan jaman" dan penampilan Yang Hyun Suk. Menurut sebuah opini di situs berita Korea Daum, YG Entertainment sudah ketinggalan zaman.

Waktu dan generasi telah berubah, tetapi YG masih berdiri diam. Perusahaan tidak lagi menyediakan konten segar, jadi harapannya rendah. Masih ada perubahan tertentu dalam taktik pemasaran dan publisitas YG, tetapi secara keseluruhan, mereka masih beredar di dunia mereka sendiri yang dapat diprediksi.

BABYMONSTER adalah girl grup baru pertama YG dalam 7 tahun sejak BLACKPINK. Perusahaan merilis poster teaser, lalu meluncurkan video teaser pada hari pertama tahun 2023. Sayangnya, reaksi beragam membanjiri video teaser tersebut. Alih-alih sekadar mengonsumsinya sebagai perkenalan girl grup baru, netizen memperhatikan detail lainnya.

Secara khusus, banyak yang percaya bahwa video teaser BABYMONSTER lebih terasa seperti pengumuman kembalinya Yang Hyun Suk daripada preview debut girl grup baru. Tidak ada waktu atau rekaman elemen idol dasar seperti penampilan, nyanyian, dan tarian. Sebaliknya, hanya wawancara dengan artis YG dan Yang Hyun Suk yang muncul, satu per satu.

BLACKPINK, WINNER (II), AKMU, dan lainnya keluar satu per satu, menyatakan pujian seperti, "Menurutku mereka adalah tipe penyanyi yang sulit ditemukan di Korea", "Tidak banyak talenta di luar sana yang bisa melakukannya dengan sangat baik seperti ini", "Sama sekali tidak ada keraguan tentang betapa hebatnya keterampilan mereka", dan "Mereka terlahir dengan bakat".


Sementara pernyataan-pernyataan ini dimaksudkan untuk merangsang minat terhadap BABYMONSTER, banyak yang menganggapnya sebagai pujian diri, terutama ketika tidak ada alasan yang diungkapkan untuk kepercayaan diri tersebut.

Pada saat yang sama, fokus dari video tersebut adalah Yang Hyun Suk, yang telah kembali sebagai Produser Eksekutif YG. Kembali pada tahun 2019, Yang Hyun Suk mengundurkan diri dari posisi manajemennya karena skandal Burning Sun, tuduhan bantuan seksual, serta tuduhan ancaman dan peredaan untuk mengakhiri penyelidikan narkoba B.I. Kini, ia diperlihatkan mencoba mengekspresikan kekuatannya melalui sebuah video.

Ungkapan Yang Hyun Suk, "BABY yang memiliki gen YG", adalah tema dari video tersebut. Tidak peduli seberapa terampil para membernya, kalimat tersebut menekankan bahwa Yang Hyun Suk membesarkan mereka pada akhirnya. Alih-alih memperkenalkan girl grup baru, "YG NEXT MOVEMENT" adalah video yang mengumumkan comeback resmi Yang Hyun Suk, yang dibebaskan dalam sidang pertama pada 22 Desember.

YG merestrukturisasi sistem artisnya menjelang comeback resmi Yang Hyun Suk. Mereka mengatur kontrak dengan BIG BANG (pembaruan kontrak G-Dragon, Taeyang pindah ke sublabel YG The Black Label, pemutusan kontrak Daesung) dan membiarkan member iKON pergi). Karena adik laki-laki Yang Hyun Suk, Yang Min Seok, kembali lebih dulu, para eksekutif diganti dan bisnis yang defisit juga telah dibersihkan. Namun, belum ada perubahan besar dalam konten dan manajemen artis yang harus dilakukan.

Yang paling dikhawatirkan YG adalah mereka tidak memiliki grup sukses selain BIGBANG dan BLACKPINK. Karena kinerja YG dalam harga saham dan pencapaian artis adalah yang terendah di antara BIG4 (SM, JYP, YG, HYPE), tahun 2023 menjadi lebih penting bagi mereka.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru