Nama ENHYPEN Dicatut Event Berbayar Tidak Sah, Agensi Beri Teguran Keras
Twitter/ENHYPEN_JP
Selebriti

Terkait acara event fans berbayar yang tidak sah, agensi ENHYPEN akhirnya memberikan teguran keras. Apalagi event yang disoroti BE:LIFT LAB diadakan tanpa ada diskusi.

WowKeren - ENHYPEN adalah salah satu boy grup generasi ke-4 yang punya basis penggemar kuat di luar negeri. Mengenai acara fans yang tidak sah, BE:LIFT LAB selaku agensi baru-baru ini menyampaikan teguran keras.

Pada Kamis (5/1), BE:LIFT LAB melaui Weverse mengirimkan e-mail pada fans mengenai acara yang tidak sah mencatut nama ENHYPEN. Acara yang dimaksud secara khusus adalah "ENHAFESTIVAL: DAY 1" di Manila, Filipina.

BE: LIFT LAB mengatakan, "Halo. Kamu BE:LIFT LAB. Kami ingin berterima kasih kepada semua ENGENE atas cinta kalian yang tak tergoyahkan terhadap ENHYPEN. Kami ingin memberi tahu kalian tentang acara berbayar menggunakan IP ENHYPEN tanpa izin agensi kami. Kami menyarankan kalian untuk tidak terpengaruh oleh acara tersebut."

Agensi secara khusus menyebutkan bahwa "ENHAFESTIVAL: DAY 1" yang bakal diselenggarakan pada Sabtu, 7 Januari di Manila adalah tidak sah. Jika tetap dilanjutkan, maka agensi bisa mengambil tindakan hukum.

"Acara ini adalah acara berbayar tidak sah yang menjual tiket dengan menggunakan konten BE:LIFT LAB tanpa izin kami. Jika penyelenggara acara melanjutkan acara ini, kami akan mengambil tindakan hukum atas pelanggaran kekayaan intelektual," lanjut agensi.


Dengan pernyataan ini, BE:LIFT LAB berharap adanya acara-acara semacam ini bisa didiskusikan terlebih dulu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Jika tanpa diskusi, agensi tidak ingin bertanggung jawab atas segala kerusakan yang ditimbulkan. Terakhir, mereka hanya memastikan langkah ini diambil untuk melindungi hak ENHYPEN.

"Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk menyoroti bahwa ini adalah acara tidak sah yang diadakan tanpa diskusi apa pun dengan agensi kami. BE:LIFT LAB tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang diakibatkan oleh acara tersebut. Kami akan terus bekerja untuk memastikan bahwa hak artis kami dilindungi sepenuhnya. Terima kasih," tutup agensi.

Setelah BE:LIFT LAB merilis keterangan resmi, penyenggara event terkait telah membatalkan acara tersebut. Dalam penjelasannya, penyelenggara mengaku hanya bermaksud mengumpulkan para ENGENE untuk merayakan ENHYPEN dan bersifat nirlaba.

Atas permintaan BE:LIFT LAB, mereka menyerahkan laporan lengap proposal dan MoU dengan partner event pada 20 November 2022. Penyelenggara juga akan menangani refund uang penggemar dan berjanji informasi pribadi mereka tetap aman.

Dari sisi penggemar, mereka kebingungan karena penyelenggara tetap maju meski tidak mendapatkan balasan dari agensi. Fans ENHYPEN menganggap harusnya penyelenggara bisa berhenti lebih cepat sebelum ditegur seperti ini.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait