V BTS Bikin Game Indie Kewalahan Gegara Mabar Live, Server Sampai Down
Instagram/thv
Selebriti

Pengaruh V BTS tak main-main, dibuktikan dengan meningkatnya minat terhadap game indie yang sempat muncul saat dirinya live. Bahkan pengembang game tersebut sampai kewalahan.

WowKeren - V BTS kembali menunjukkan pengaruhnya yang luar biasa. Karena live Weverse sang idol melakukan mabar, salah satu pengembang game indie "Goose Goose Duck" kewalahan gara-gara dirinya.

Sebelumnya, V melakukan live Weverse sambil bermain game online dengan ARMY pada November 2022. Setelah sehari sebelumnya membuat ARMY ingin live yang lebih panjang, V akhirnya menepati janji dengan bermain game "Goose Goose Duck" dan "Fall Guy".

Permainan V dalam "Goose Goose Duck" telah menciptakan momen paling berkesan. Salah satu user "Woong" telah membunuh banyak musuh untuk V hingga memicu komentar kocak. Game ini mirip dengan "Among Us" hanya saja tampilan pemainnya menggunakan avatar bebek.

Baru-baru ini, "Goose Goose Duck" melihat adanya lonjakan luar biasa dalam pengguna aktif. Popularitas tiba-tiba game ini ketika ditelusuri lagi kembali pada live V yang ikonik.


Steam, sebuah platform game online, mencatat puncak 69.300 pemain saat game tersebut dirilis pada Oktober 2021. Setelah streaming langsung V, game tersebut berubah dari memiliki "6 ribu puncak pemain bersamaan pada pertengahan November menjadi hampir 130 ribu puncak pemain bersamaan sebulan kemudian," berdasarkan catatan Polygon.

Data Steamchart juga melacak peningkatan pemain aktif di malam hari di Korea, hal ini menunjukkan pengaruh BTS yang luar biasa. Pengaruhnya tidak selesai sampai di sana saja, server "Goose Goose Duck" juga sempat down saking meningkatnya pemain.

Peningkatan hampir 250 ribu pemain di "Goose Goose Duck" menyebabkan pemadaman server pada 2 Januari. Pengembang game, Gaggle Studios, Inc., mengakui peningkatan jumlah pemain aktif drastis sebagai penyebabnya. Kemudian mereka meyakinkan penggemar bahwa kapasitas server bakal ditingkatkan secepat mungkin.

Sementara, V sempat mengungkapkan rencananya untuk fokus pada kegiatan solo dengan mencoba banyak hal sementara kini BTS lebih mencurahkan pada kegiatan individu tiap member. Selain bermusik, ia juga diisyaratkan bakal kembali berakting.

Selain itu, V juga diperkirakan bakal muncul di program baru tvN "Seo Jin's" yang diproduseri PD Na Young Seok dan spin off dari "Youn's Kitchen". Beberapa waktu lalu V terciduk sedang berada di Meksiko bersama Park Seo Joon yang merupakan member tetap.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru