BoA Tuai Kritik Atas Vokal Sengau dan Bagian Menyanyi di Lagu Baru GOT the Beat
Twitter/GirlsOnTop_SM
Musik

BoA disebut paling banyak diuntungkan soal distribusi bagian menyanyi, dan vokalnya juga dikritik. Sang Queen of K-pop menerima komentar jahat setelah pra-rilis GOT the beat.

WowKeren - Baru-baru ini, BoA memicu diskusi hangat tentang perannya dalam Girls On Top GOT the beat. Ada perbedaan pendapat tentang vokal para member dan distribusi bagian menyanyi yang diduga lebih menguntungkan BoA.

GOT (Girls on Top) adalah proyek berskala besar yang diluncurkan oleh SM Entertainment yang beranggotakan para artisnya. Unit pertama yang diperkenalkan adalah GOT the Beat, grup proyek perempuan beranggotakan tujuh orang yang terdiri dari BoA, Tae Yeon dan Hyoyeon Girls' Generation, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter aespa.

Pada 29 Desember tahun lalu, SM mengonfirmasi bahwa unit tersebut akan melakukan comeback dengan mini album pertama mereka, "Stamp On It." Title track dengan judul yang sama kemudian diungkap pada 1 Januari melalui konser akhir tahun gratis, "SMTOWN LIVE 2023: SMCU PALACE@KWANGYA."

Penggemar K-pop menanggapi lagu dan aksi panggung mereka dengan antusias. Namun, BoA disebut paling banyak diuntungkan soal distribusi bagian menyanyi, dan vokalnya juga dikritik. Di komunitas online, sang Queen of K-pop telah menerima komentar jahat setelah pra-rilis GOT the beat.

"Saat aku mendengarkan lagu-lagu BoA, aku tidak merasa seperti ini, tapi setelah mendengarkannya di GOT the beat, itu adalah suara yang tidak ingin aku dengar," komentar netizen. Yang mengejutkan, postingan tersebut telah dilihat lebih dari 165.000 kali, dengan sekitar 1.000 orang menyetujuinya.


Menurut mereka, dua alasan mereka mengangkat alis terhadap BoA adalah vokalnya. Netizen menekankan nyanyian sengaunya, yang tidak sesuai dengan suara jernih member lain.

Netizen berkomentar, "Aku tidak mengerti pengucapannya", "Awalnya aku baik-baik saja dengan dia, tapi saat dia mencapai nada menengah ke atas, nyanyian sengaunya menjadi terlalu parah", "Aku tidak suka nada tinggi dan suaranya yang serak".

Kedua, mereka menyatakan bahwa BoA diberi lebih banyak bagian menyanyi daripada member lainnya. Netizen mengungkapkan rasa frustrasi mereka karena legenda K-pop itu menyanyikan banyak killing part, bukan juniornya.

Netizen berkata, "Dia terlalu menonjol", "Ini menarik karena semua member memiliki suara yang berbeda tapi ketika kamu menutup mata dan mendengarkan lagunya, hanya BoA yang terlalu menonjol. Sepertinya dia tidak cocok dengan grup", "BoA membuat lagunya terdengar seperti kita di tahun 90-an."

Sementara itu, mini album pertama GOT the beat "Stamp On It" akan dirilis di berbagai situs musik pada pukul 6 malam. KST pada 16 Januari. Menjelang perilisan resmi, foto teaser yang menampilkan visual penuh warna dari para member dirilis di akun SNS resmi Girls On Top, meningkatkan ekspektasi untuk comeback yang sangat dinantikan setelah sekitar satu tahun.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait