Jan Ethes Main Lato-Lato Bareng Jokowi, Gibran Rakabuming Beri Reaksi Tak Terduga
Instagram/jokowi
Selebriti

Permainan lato-lato kini tampaknya juga telah mencuri perhatian Presiden Jokowi. Bahkan Jokowi juga tampak bermain lato-lato bersama cucunya, Jan Ethes, anak pertama Gibran Rakabuming.

WowKeren - Baru-baru ini, cucu Presiden Joko Widodo, Jan Ethes tampak bermain lato-lato. Jan Ethes tertangkap kamera bermain lato-lato bersama Jokowi saat liburan ke Jogjakarta.

Berdasarkan informasi yang didapat dari kanal YouTube Solo Times, tampak Jokowi yang baru turun dari mobil menggandeng anak kedua Gibran Rakabuming yakni La Lembah dengan memegang lato-lato dan Jan Ethes. Melihat hal ini, Jan Ethes diduga ikut bermain lato-lato bersama Jokowi.

Sementara saat ditanya mengenai hal tersebut, ayah dari Jan Ethes sekaligus Wali Kota Solo, Gibran memberikan reaksi tak terduga. Gibran mengatakan bahwa ia melarang putra sulungnya itu untuk bermain lato-lato.

Sama halnya dengan masyarakat umum, Gibran menilai bahwa permainan lato-lato berisik. Selain itu, ia juga menilai permainan lato-lato membuat anak menjadi malas belajar. "Saya larang, saya larang di keluarga ku (bermain lato-lato), berisik," ujar Gibran dalam keterangannya di Solo, Selasa (10/1).


Saat ditanya Jan Ethes mendapatkan lato-lato dari mana, Gibran mengaku tidak tahu. "Ngerti-ngerti wes nduwe (tahu-tahu sudah punya)," ungkap Gibran.

Kemudian, Gibran menilai bahwa permainan lato-lato itu tidak lama lagi akan hilang. "Palingo sebulan maneh wes podo bosan bocah-bocah (paling satu bulan lagi sudah pada bosan anak-anak)" terang Gibran.

Sementara saat disinggung mengenai beberapa daerah yang melarang membawa lato-lato ke sekolah, Gibran mengaku setuju dengan hal tersebut. Menurutnya, segala jenis permainan tidak boleh dibawa ke sekolah lantaran akan mengganggu kegiatan belajar dan mengajar (KBM).

"Segala jenis mainan yo ra oleh digowo neng sekolah (segala jenis mainan ya tidak boleh dibawa ke sekolah). Mosok neng sekolah gowo dolanan (masa ke sekolah bawa mainan)," tutup Gibran.

Seperti yang diketahui, permainan lato-lato sendiri merupakan permainan lawas yang belakangan ini kembali viral dan dimainkan banyak masyarakat, baik orang dewasa hingga anak-anak. Namun sayangnya, hal ini juga banyak dikeluhkan masyarakat lantaran merasa permainan tersebut berisik.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait