Kejanggalan Darah Venna Melinda Picu Isu Rekayasa Konten, Verrel-Athalla Skakmat Pakar
Instagram/vennamelindareal
Selebriti

Kasus KDRT Venna Melinda sempat memicu isu rekayasa konten terkait fotonya yang berlumuran darah. Pasang badan buat Venna, Verrell Bramasta dan Athalla Naufal kompak menyentil teori pakar terkait isu tersebut.

WowKeren - Kasus KDRT yang menimpa Venna Melinda masih jadi sorotan publik. Sempat muncul rumor soal rekayasa konten dalam foto Venna dengan hidung berlumuran darah usai di-KDRT Ferry Irawan.

Deddy Corbuzier pun sempat kepo soal rumor rekayasa itu. Ia menanyakan hal itu dan mendapat reaksi tak terduga dari dua putra Venna, Verrell Bramasta dan Athalla Naufal.

"Ada berita yang mengatakan kalau itu rekayasa, baca nggak?" tanya Deddy. "Jujur nggak sih om, tapi ada yang bilang gitu," kata Verrell. "Ada yang ngomong rekayasa karena harusnya darahnya gak seperti itu," kata Deddy. "Kayaknya aku sempat dengar juga dari pakar-pakar, teori pakar," kata Athalla. "Pakar rambut?" sentil Verrell. "Pengamat, pengamat militer," canda Deddy disambut tawa Verrell dan Athalla.

Deddy juga sempat heran soal kondisi Venna yang berlumuran darah dan mengalami patah. Athalla pun menegaskan kalau Venna benar-benar mengalami retak di bagian hidung usai ditekan dengan kepala oleh Ferry. Soal keretakan di tulang rusuk, Athalla membeberkan bila hal itu terjadi karena sang ibu sering dipiting oleh Ferry.


"Kalau neken gak patah bro," kata Deddy. "Aku kan yang nemenin mama di rumah sakit emang udah dirontgen semua udah dicek dan emang ada fracture (retak) dibagian hidung, dan ada tulang rusuk yang patah. Karena mama sering dipiting (soal tulang rusuk yang patah). Hasil dari rumah sakit seperti itu," seru Athalla.

Verrell dan Athalla juga sudah sempat membahas soal Ferry mengirim video nangis-nangis via WA. Keduanya merasa janggal dengan video tersebut.

"Menurut aku it's funny. Buat apa Om Ferry ngirimin video ini. Enggak ngerti aja buat apa Om Ferry ngirimin video ini," ujar Verrell. "Intinya dia minta maaf. Tapi ada satu hal yang lucu aja. Nangis tapi enggak ada air matanya Cuma muka kerut doang. Jadi bingung juga, ini jujur atau gimana," seru Athalla.

Sebelumnya, pakar telematika Abimanyu mengungkap kejanggalan darah di hidung Venna. Ia juga heran dengan darah yang cepat meresap pada bagian baju. Ia lantas mengisyaratkan kemungkinan rekayasa konten terkait foto itu.

"Saya melihat ada beberapa kejanggalan pada pipi kanan, bawah hidung sebelah kiri, bawah bibir sebelah kiri, bawah dagu, bercak pada leher, dan keseluruhan bercak pada baju dan rambut," seru Abimanyu. "Kecurigaan tersebut bukan atas rekayasa digital, melainkan rekayasa konten. Namun demikian hal tersebut belum dianggap sebagai cyber crime karena melakukan pemalsuan kejadian. Tergantung dari kalimat penyerta saat awal yang bersangkutan menyebarkan konten tersebut."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait