Ria Ricis Pecat Karyawan Gegara Kue Sisa, Konten Terbaru Kembali Dikecam
Instagram/ricis1795
Selebriti

Ria Ricis mengungkap di video soal alasan memecat karyawan yang mengambil kue sisa namun melimpahkan kesalahan ke editor. Meski begitu, Ricis malah dikritik karena membuat konten soal karyawannya itu.

WowKeren - Ria Ricis masih jadi sorotan di sosial media. Pasca dikritik soal membawa Moana naik jet ski, Ricis kembali dikecam karena membuat konten terkait pemecatan karyawan.

Awalnya, istri Teuku Ryan (II) ini membahas soal dirinya memecat karyawan. Ia membeberkan kalau pemecatan itu bermula dari hilangnya kue dari kulkasnya. Ricis sempat menanyai karyawan yang ia panggil dengan sebutan mbak itu. Namun si mbak malah menyebut jika pihak editor yang mengambil kue tersebut. Tak lama, Ricis pun memeriksa CCTV dan mendapati fakta mengejutkan.

"Ternyata salah satu karyawan di dapur memang terlihat sangat jelas, pagi-pagi buka kulkas, tangannya masuk, diambil kue itu, dibungkus, dibawa ke pintu samping deket kolam. Di situ terlihat dia ngasih ke orang lewat," seru Ricis. "'Kalau aku tanya, 'Mbak, di mana?' 'Oh, saya kasih, Mbak ke orang,' itu enggak apa-apa banget, tapi dia kan bilang, 'Saya engga tahu, Mbak. Mungkin editor.' Dia sampai jual nama editor."

Ricis lantas memilih memberhentikan karyawan tersebut. Walau sang karyawan punya niatan baik memberikan kue, Ricis tetap mengutamakan kejujuran.


"Mbaknya nangis, aku enggak tega, tapi peraturan di rumah Ricis waktu itu, kejujuran nomor satu di atas segalanya, jadi mau enggak mau, atas perintah, kita harus memberhentikan kerja sama dengan mbak tersebut," kata adik Oki Setiana Dewi ini. "Maksudnya itu kalau niat mau ngasih orang makan, itu gapapa banget. Kalau ada orang yang mau yaudah ambil aja, tapi kan alangkah lebih baiknya komunikasi, minta izin jujur bilang. Iya memang makanan sisa, tapi kenapa kan harus jawab nggak tau pas aku tanya, aku marah, aku murka, kenapa mbak nggak jujur. Kalau mbak tujuannya ngasih makan, bahkan bisa saya kasih lebih, tapi mba bilang, jangan bilang editor yang ngambil jadi kan saya sidak semuanya."

Video klarifikasi Ricis ini sontak kembali memicu kritik publik. Ia dikecam karena ngonten soal pemecatan sang karyawan.

"Iya tau tp knpa juga perkara ginian di kontenin kasian si karyawannya," ujar netter. "Trus dikontenin? trus jd duit dari ngontenin aib orang a.k.a karyawannya? ckkcckcckckc," seru netter. "Smpe karyawannya ngambil diem diem itu antara karyawannya saking pngnnya apa saking gk pernah dibagi bagi cisss. Buat intropeksi diri dlu x yaa.. kasarnya klo karyawan diperlakukan kya keluargaz juga pasti bilang dan ijin dlu, klo gk hal kya gtu pasti gk akan dilakuin kasarnya, ah biasa dikasih ini ngapain smpe ambil diem diem," kata netter.

Sebelumnya, Ricis sempat pula disentil oleh Nikita Mirzani. Ibu tiga anak itu menyayangkan karena Ricis melakukan aksi berbahaya membawa Moana naik jet ski tanpa pelampung. Nikita sempat nyelekit menyentil jangan bunting jika tak siap mental menjadi ibu.

"Aku menyayangkan banget video itu. Itu alam kita nggak pernah tahu, kalau ada angin, ngebut-ngebut tiba-tiba anaknya jatuh kecemplung gimana. Kalau tiba-tiba nyemplung gimana, kan nggak tahu kita siapa tahu di laut ada alien, terus dimakan pari," kata Nikita. "Makanya kalau belum siap punya anak jangan bunting."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru