Sembunyi di Balik Agama, Media Korea Sebut Karakter Kim Hieora 'The Glory' Sesuai Realita
Netflix
TV

Sebenarnya bukan hanya 'The Glory' saja, drama-drama lain juga pernah mengangkat kisah orang-orang yang bersembunyi di balik agama sesuai realitas asli di Korea Selatan.

WowKeren - Penulis naskah Kim Eun Sook sepertinya ingin menunjukkan realitas kehidupan berbagai lapisan masyarakat Korea Selatan lewat "The Glory". Baru-baru ini, media Korea menyoroti karakter semacam Lee Sa Ra (Kim Hieora) yang benar-benar ada di kehidupan nyata.

Dalam "The Glory", Lee Sa Ra termasuk salah satu orang yang membully Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) semasa sekolah. Wanita itu aslinya anak dari seorang pendeta yang bertanggung jawab atas sebuah gereja yang agak besar.

Di masa dewasa, Lee Sa Ra juga diperlihatkan rajin pergi ke gereja padahal dirinya rajin mengonsumsi narkoba. Lee Sa Ra bahkan dengan santai meminta Moon Dong Eun untuk bertobat. "Bertobatlah jika tidak mau menerima hukuman Tuhan," ujar Lee Sa Ra.

Karakter Lee Sa Ra yang mengatakan bahwa dia "bertobat dan diselamatkan" tanpa mengubah wajahnya meskipun telah melakukan kekerasaan yang mengerikan di masa lalu, secara simbolis mengungkapkan realitas yang biasa ditemui di gereja-gereja Korea.

Sembunyi di Balik Agama, Media Korea Sebut Karakter Kim Hieora \'The Glory\' Nyata Ada

Source: Naver


Media Korea mengungkap bahwa tokoh publik dengan posisi penting di ranah publik, seperti politisi dan pengacara, banyak yang menggunakan posisinya untuk melakukan kejahatan besar namun tetap dengan santai menghadiri gereja.

Tidak ada masalah yang diangkat bahkan jika seorang pendeta dari gereja besar yang kecurigaan pemalsuan latar belakang akademisnya telah divonis Mahkamah Agung, mendadak dilantik sebagai ketua universitas yang berafiliasi dengan denominasi lain.

Sebenarnya bukan hanya "The Glory" saja, drama-drama lain juga pernah mengangkat kisah orang-orang yang bersembunyi di balik agama sesuai realitas asli di Korea. Salah satunya drama "When the Camellia Blooms" yang disiarkan KBS pada 2019 lalu.

Dalam drama itu, pasangan pendeta yang mengadopsi karakter utama, Camellia, tampil sebagai orang munafik yang berbeda di luar dan dalam. Ada juga "Squid Game", yang dikatakan secara terbuka menyindir doa-doa dari tokoh-tokoh yang bersembunyi di balik agama itu.

Sementara itu, "The Glory" masih memiliki part 2 yang kabarnya akan tayang kisaran Maret mendatang. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru