Baim Wong Turun Tangan usai Korban Giveaway Bodong sampai Luar Negeri
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong merasa begitu gerah dengan banyaknya penipuan yang mencatut namanya hingga membuat orang rugi. Bahkan, ada korban yang mengaku dari luar negeri.

WowKeren - Baim Wong merasa gerah dengan modus penipuan yang mencatut namanya. Bukan tanpa sebab, korban giveaway bodong yang mencatut namanya sudah berjumlah ratusan orang. Bahkan, orang-orang itu mengirim pesan kepadanya untuk meminta ganti rugi.

"Yang DM (kirim pesan melalui media sosial) saya beserta bukti sama nomor telepon orangnya, kira-kira ada seratus lebih," ungkap Baim Wong saat ditemui di Mapolda Metro Jaya pada hari ini, Selasa (17/1).

Tak hanya Indonesia, Baim Wong menyebut korban ada yang berada di luar negeri. Baim Wong yang awalnya tidak mau menanggapi keluhan korban, akhirnya memutuskan untuk mengambil tindakan tegas.

"Dari Bandung, Sulawesi, Palembang, banyak. Ada yang dari Jakarta juga. Puncaknya dari warga asing, orang Singapura," kata Baim Wong.

Selain itu, Baim Wong menyebut banyak korban dari keluarga tidak mampu. Apalagi, korban asal Singapura yang ikut tertipu mengaku rugi sampai ratusan juta.


"Saya pernah kirim pesan ke mereka, saya siap ganti semua. Katanya ada yang rugi ratusan ribu, jutaan," ucap Baim Wong.

Baim Wong pun mengaku sudah mengganti rugi beberapa korban. Ia kemudian berharap agar laporannya ke kantor polisi dapat membuat pelaku tertangkap.

"Kami ganti ya lumayan ya, tapi saya enggak mau sebutin berapa. Yang pasti kami enggak bisa handle semua," tutur Baim Wong.

"Saya lihat mereka juga kayak berharap banget sama saya supaya orang-orang itu ketangkap. Jadi laporannya kami ajukan sekarang, mudah-mudahan ditanggapi," pungkas suami Paula Verhoeven tersebut.

Dalam laporan Baim Wong, pelaku dikenakan Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) dan atau Pasal 35 juncto Pasal 51 ayat (1) UU RI No.19 tahun 2016 tentang ITE. Namun, belum disebutkan identitas terlapor dalam berkas laporan Baim Wong.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait