NewJeans Lipsync Tak Dihujat Bak aespa hingga IVE Munculkan Perdebatan
Twitter/NewJeans_ADOR
Musik

NewJeans yang kini tengah naik daun meski baru saja resmi debut tahun lalu mendapatkan pembelaan meski lipsync sontak langsung menjadi perdebatan karena tak dihujat seperti aespa atau IVE.

WowKeren - Kepopuleran NewJeans saat ini dinilai sangat mengagumkan. Meski diketahui baru resmi debut 1 Agustus tahun lalu, NewJeans menunjukkan prestasi luar biasa bahkan memecahkan rekor dari idol generasi 4.

Sayang, pada penampilan NewJeans di acara musik baru-baru ini memunculkan dugaan bahwa mereka lipsync. Hal ini memunculkan perbebatan di komunitas online.

Para idol tampil dengan lipsync diketahui memang bukan hal baru. Hal ini karena mereka dinilai ingin menunjukkan penampilan yang bagus mengingat koreografi cukup sulit sehingga akhirnya melakukan lipsync.

Sebelumnya, aespa, IVE, hingga LE SSERAFIM menuai kritik karena dinilai tidak menyanyi secara langsung. Namun, ketika berhubungan dengan NewJeans mungkin akan memunculkan "standar ganda". Pasalnya, NewJeans mendapatkan pembelaan meski diduga tampil lipsync bak grup lainnya.


NewJeans kemudian dinilai terlalu difavoritkan sehingga tidak mendapatkan komentar negatif seperti aespa hingga IVE meski tak tampil secara langsung. Ini dinilai cukup tidak adil bagi grup lainnya yang harus dikomentari sangat jahat hingga dibilang tak bisa menyanyi.

Beberapa bahkan merasa bahwa "Ditto" tidak memiliki banyak vokal sulit dan koreografi tidak terlalu rumit. Sehingga, NewJeans dinilai bisa membawakan "Ditto" tanpa lipsync.

"Jangan hanya mengingini NewJeans seperti itu. Dan berhentilah mengatakan bahwa itu normal bagi idol untuk melakukan lipsync, karena kamu menyeret orang yang bernyanyi secara langsung juga. Aku dapat menghitung dengan jariku beberapa kali girl grup ini benar-benar bernyanyi secara live," seru salah seorang Knetz. "Kita seharusnya tidak menormalkan lipsync idol. Jika aespa, IVE, dan LE SSERAFIM dipanggil, NewJeans harus menerima perlakuan yang sama. Belum lagi koreografi “Ditto” tidak terlalu sulit," beber lainnya. "Kalian mengubur IVE untuk lipsync, tetapi lupa bahwa IVE lebih banyak bernyanyi live daripada NewJeans. Inilah yang saya sebut "standar ganda"," kata lainnya.

"Kembali ke generasi ke-2, lip-sync dianggap sebagai noda dalam karir idol, namun sekarang menjadi hal yang hampir setiap hari. Mereka bukan penyanyi tapi penari murni," ungkap lainnya. "Apakah NewJeans pernah dinyanyikan secara live sebelumnya? Mereka membuat backtrack yang sangat keras di Blue Dragon Awards. Tidak pernah ada pertunjukan langsung sampai-sampai tidak ada gunanya menganalisis vokal mereka," terang lainnya. "Mengapa NewJeans satu-satunya grup yang dibela? Mereka perlu menghadapi kebenaran bukannya lolos begitu saja," timpal lainnya.

Meski begitu, NewJeans baru-baru ini menuai pujian atas kemampuan menyanyi mereka secara langsung. Hal tersebut ditunjukkan kala NewJeans melakukan encore karena "OMG" menang di "Inkigayo".

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru