Song Hye Kyo Gak Dibela Siapa Pun di 'The Glory', Guru Sekolah Korea Buka Suara
Netflix
TV

Seorang guru petahana bernama Hong Yong Deok ikut buka suara terkait kasus kekerasan di sekolah yang digambarkan dalam 'The Glory'. Ia menegaskan tidak semua guru memilih diam.

WowKeren - "The Glory" sukses membuat kasus kekerasan sekolah di Korea Selatan kembali terangkat ke publik. Para korban bermunculan mengungkap masa-masa kelam yang mereka lalui sebagai korban bully dan sebenarnya berniat melakukan tuntutan.

Kini seorang guru petahana bernama Hong Yong Deok ikut buka suara terkait kasus kekerasan di sekolah yang digambarkan dalam "The Glory". Menurutnya, tidak semua guru memilih diam dan bahkan membela pembully seperti yang didapatkan oleh Moon Dong Eun (Song Hye Kyo).

Hong Yong Deok mengatakan bahwa ketika guru wali kelas menutup-nutupi kekerasan tersebut, dia tidak dapat memperoleh apa-apa. "Begitu juga dengan guru yang tidak profesional," ujar sang guru.

"Tidak hanya budaya yang hilang, tetapi risiko terbongkar setelah mengabaikannya lebih besar. Tidak ada alasan untuk memihak siswa yang melakukan kekerasan di sekolah kecuali kamu seorang guru yang sejak awal sudah dibuat kesal," imbuh Hong Yong Deok.


"Ada juga pandangan bahwa guru biasanya memihak siswa kaya. "Dari sudut pandang korban, kamu bisa berpikir bahwa, 'Kami memihak seorang siswa kaya'. Bukankah orang yang diduga sebagai pelaku juga seorang siswa sekolah?" lanjut sang guru.

"Ini karena kita harus mendengarkan cerita siswa yang dituduh pelaku juga. Ada kemungkinan siswa yang mengklaim dibully itu bohong, dan siswa pelaku juga memiliki posisinya sendiri. Yang paling diinginkan siswa korban adalah empati," imbuh Hong Yong Deok.

Kekerasan di sekolah bukanlah kisah yang hanya ada dalam drama. Namun kenyataannya, banyak kelompok seperti guru dan LSM yang berspesialisasi dalam pencegahan kekerasan di sekolah yang berusaha menyelamatkan korban.

Konflik pasti muncul ketika orang-orang dari berbagai latar belakang berkumpul di satu ruang bernama sekolah. Yang terpenting adalah bagaimana menghadapi masalah ini. Lebih banyak orang perlu memperhatikan untuk mencegah munculnya Moon Dong Eun kedua dan ketiga, yang mengorbankan seluruh hidupnya dengan jiwanya hancur dan bersiap untuk balas dendam.

Sementara itu, Netflix baru-baru ini mengonfirmasi bahwa "The Glory" bakal tayang mulai 10 Maret 2023 mendatang. Penulis naskah Kim Eun Sook membocorkan, "Jika kalian menonton bagian 1, kalian tidak akan melewatkan bagian 2."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru