Kang Tae Oh Senasib Jin BTS, Syarat Asisten Instruktur di Militer Tak Main-Main
Selebriti

Jabatan gak kaleng-kaleng asisten instruktur yang diemban Kang Tae Oh hingga terbaru Jin BTS di militer ternyata memerlukan banyak syarat. Begini penjelasan selengkapnya.

WowKeren - Kang Tae Oh dan Jin BTS sama-sama sedang menjalani wajib militer. Beberapa waktu lalu Jin menjadi berita utama usai dilaporkan bakal bertugas sebagai asisten instruktur. Dalam hal ini, Kang Tae Oh yang berangkat lebih dulu senasib dengan Jin.

Posisi asisten instruktur selama wamil bukanlah peran biasa. Selain Kang Tae Oh dan Jin, selebriti lain juga pernah mendapat tanggung jawab serupa. Mereka antara lain Taecyeon 2PM, Daesung BIG BANG dan Xiumin EXO. Namun bagaimana sebenarnya tugas dan perekrutan asisten instruktur di militer?

Baru-baru ini, rekan media setempat Ho In Byeon dan Yoon Joon Bae dari Yonhap memberikan penjelesan mengenai peran baru kedua bintang tersebut. Menurut mereka, asisten instruktur berperan membimbing dan mengajar peserta pelatihan baru menghadapi kesulitan yang mungkin mereka hadapi di lingkungan baru.

Perjalanan Kang Tae Oh dan Jin tidaklah mudah sebelum akhirnya terpilih menjadi asisten instruktur. Seseorang bisa mengajukan diri atau dipilih oleh atasan. Akan tetapi, persyaratan untuk menempati posisi ini juga tidak main-main.

"Dari apa yang saya ingat, orang-orang yang tinggi dan tangguh atau mereka yang terlihat sopan atau santun, direkrut," kata Ho In Byeon.


Selain terlihat tinggi, tangguh hingga sopan, fisik asisten instruktur juga jadi poin utama. Karakter kuat hingga kecerdasan juga menjadi pertimbangan mengapa seseorang bisa terpilih mengemban tugas itu.

"Saya percaya anda harus memiliki fisik yang baik. Trainee yang memiliki bakat olahraga atau belajar di bidang pendidikan atau mereka yang merupakan pemimpin yang kuat sering direkrut. Orang-orang yang bersuara lantang atau mudah bergaul cenderung direkrut juga," papar Yeon Joon Bae.

Setelah pelatihan dasar selama lima pekan selesai, asisten instuktur mendapat kelas tambahan. Mereka yang terpilih memperoleh pelatihan khusus untuk menjalankan peran asisten instruktur dengan baik.

Ho In Byeon meringkas bobot pelatihan dan kualifikasi asisten instruktur dengan menjadi trainee terbaik. "Kamu harus berada di lima persen teratas dari peserta pelatihan," imbuhnya.

Sementara itu, Kang Tae Oh mulai terjun di dunia akting dengan muncul di web drama "After School: Lucky or Not" pada 2013 lalu. Kala itu, ia debut bersama dengan member 5urprise bersama para aktor lain dari agensi Fantagio. Nama Kang Tae Oh mulai melejit sejak berakting di "Run On" dan semakin populer di "Extraordinary Attorney Woo".

Sedangkan Jin mendaftar wajib militer usai merilis album solonya "The Astronaut" dan melakukan berbagai aktivitas individual. Sebelumnya sempat menghebohkan, Jin memutuskan untuk mencabut permohonan penundaan wamil lebih awal daripada seharusnya dan mengumumkan rencana pendaftaran segera seelahnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru