Antonio Dedola Pacar Nikita Mirzani Resmi Mualaf, Alasan Pindah Agama Mulia
Instagram/dilar_iyay
Selebriti
Hubungan Asmara Nikita Mirzani

Antonio Dedola kekasih Nikita Mirzani sudah mantap masuk Islam dan mengucap kalimat syahadat. Sementara itu, sahabat Nikita, Fitri Salhuteru, mengungkap alasan mulia Antonio Dedola menjadi mualaf.

WowKeren - Antonio Dedola jadi sorotan pasca resmi mualaf. Tak sendiri, Antonio alias Toni ditemani sang kekasih, Nikita Mirzani yang tampil cantik berkerudung hingga publik jadi pangling.

Usai momen penting itu, Fitri Salhuteru sebagai sahabat Nikita ikut buka suara. Ia membeberkan alasan Toni pindah agama dan masuk Islam. Fitri menilai kalau Toni terilhami momen Niki dan kawan-kawannya ketika beribadah.

"Ya mungkin karena dia akhir-akhir ini kan sering berada di lingkungannya keluarga Niki ya. Telah bergaul dengan keluarganya Niki sama saya," kata Fitri pada detikCom. "Ya dia merasa nyaman kalau melihat kita sedang beribadah."

Fitri juga membeberkan kalau Toni juga sudah terbiasa tinggal di lingkungan orang muslim saat masih hidup di Jerman. Ia juga sering ngobrol soal Islam dengan suami Fitri.


"Kemudian kan Antonio ini tinggal di Jerman pun kebetulan dia kan tinggal di kota yang memang banyak pemeluk agama Islam. Dia itu sudah terbiasa melihat kehidupan umat Islam beribadah," ungkapnya. "Ditambah lagi melihat suami saya yang mualaf bercerita, bertukar pikiran tentang islam yang akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam."

Sementara itu, keputusan Toni untuk menjadi mualaf ini sudah diungkap oleh Nikita di awal Januari lalu. Kala itu, Nikita juga mengisyaratkan kalau ia dan Toni serius ingin menikah.

"Dia mau mualaf," tutur Nikita. "Ya itu urusan dia sama Tuhan, bukan karena saya atau siapa pun, itu karena dia sendiri. Dia juga belajar tentang agama Islam. InsyaAllah gak ada halangan (dari keluarga Toni). Kalau sudah segera, ya segera banget (menikah), tapi tunggu dulu karena masih ada yang harus dikerjain, anak sekolah."

Nikita juga mengungkap soal karakter Toni yang membuatnya jatuh cinta. Pria yang kabarnya jadi polisi militer di Jerman itu memiliki sifat ngemong dan kebapakan.

"Ya, jadi bersyukur juga maksudnya ada di Serang itu, ada di rutan itu jadi bisa keliatan mana laki-laki yang tulus gitu, tulus dalam artian bukan cuma pengen Niki nya, tapi dia juga bisa merawat anak-anak aku juga," seru Nikita. "Rumah itu beres semua sama dia loh. Rumah itu rapi, enggak ada sesuatu yang berubah, dia yang belanja bulanan, dia urus anak, dia ke rumah sakit kalau anak sakit. Itu mungkin bentuk syukur, ya."

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait