Christine Hakim Trending Perankan Ilmuwan di 'The Last Of Us', Intip 10 Potret Masa Mudanya
Selebriti

Christine Hakim menjadi trending karena muncul di serial HBO 'The Last of Us'. Ia bermain sebagai ilmuwan yang tugasnya meneliti penyakit infeksi otak. Diketahui aktris kelahiran 25 Desember 1956 ini telah memulai karier sejak era 70-an.

WowKeren - Christine Hakim merupakan aktris senior kelahiran 25 Desember 1956. Ia merupakan aktris yang populer dengan deretan penghargaan yang luar biasa. Ia sempat menayangkan karya perdananya sebagai seorang produser bahkan menjebol karier di film Hollywood.

Baru-baru ini, Christine Hakim menjadi trending karena muncul di serial "The Last of Us". Ia bermain sebagai ilmuwan bernama Prof. Ratna yang tugasnya meneliti penyakit infeksi otak. Ini bukan kali pertama Christine Hakim bermain dalam proyek Hollywood. Sebelumnya, ia juga beradu akting dengan Julia Roberts sebagai Wayan dalam film "Eat Pray Love".

Pemilik nama lengkap Herlina Christine Natalia Hakim memulai debutnya di tahun tahun 1973 dengan membintangi film "Cinta Pertama". Sejak saat itu, ia telah bermunculan di banyak proyek film era 70-an. Kini telah genap berusia 66 tahun, Christine Hakim masih wara-wiri di dunia entertainment. Simak deretan potret judulnya buktikan sosok selebriti legendaris.

(wk/rosi)

1. Potret Masa Muda Bareng Suami


Potret Masa Muda Bareng Suami
Instagram/christinehakimofficial

Christine Hakim mengenang sang suami, Jeroen Lezer, dengan mengunggah potret masa muda mereka berdua. Diketahui Christine Hakim dan Jeroen Lezer, produser film sekaligus aktor asal Belanda, menikah pada tahun 2000. Keduanya lalu mengadopsi seorang anak perempuan bernama Shena.

2. Hadiri Acara Cinta Budaya dan Batik Indonesia di 1983


Hadiri Acara Cinta Budaya dan Batik Indonesia di 1983
Instagram/christinehakimofficial

Christine Hakim tampil mempesona dalam balutan busana adat Betawi di tahun 1983 kala menghadiri Festival Film Indonesia di Medan. Saat itu, Christine Hakim hadir di acara Cinta Budaya dan Batik Indonesia. Ia memenangkan Aktris Terbaik untuk filmnya yang berjudul "Di Balik Kelambu" di tahun 1982.

3. Model Cover Majalah


Model Cover Majalah
Instagram/koleksinyawodjo

Christine Hakim selain membintangi aktris juga eksis sebagai model majalah. Ia muncul sebagai model cover majalah untuk iklan sabun kecantikan. Dalam deretan potret di tas, Christine Hakim menunjukkan pesonanya sebagai bintang bersinar di era 80-an.

4. Awalnya Ingin Jadi Arsitek Atau Psikolog


Awalnya Ingin Jadi Arsitek Atau Psikolog
Instagram/indonesia_majalah

Menjadi salah satu aktris legendaris, faktanya Christine Hakim awalnya tak berminat di dunia seni peran. Ia awalnya ingin menjadi seorang arsitek atau psikolog. Namun haluannya berubah kala bakatnya ditemukan oleh Teguh Karya untuk filmnya tahun 1973 bertajuk "Cinta Pertama". Bahkan Christine Hakim meraih Piala Citra sebagai Aktris Terbaik dan meyakinkannya untuk mengikuti karier di dunia akting.

5. Bintangi Film Bareng Roy Marten


Bintangi Film Bareng Roy Marten
Instagram/indrajp3

Roy Marten menjadi salah satu aktor yang kerap beradu akting dengan Christine Hakim. Pada potret di atas, keduanya beradu akting di film "Sesuatu Yang Indah" yang tayang pada tahun 1976. Christine Hakim dan Roy Marten bak best couple pada jamannya.

6. Aktris Segudang Prestasi


Aktris Segudang Prestasi
Instagram/indrajp3

Christine Hakim dan Broery Marantika sempat beradu akting di tahun 1978. Christine Hakim di usia muda terlihat memesona dengan tahi lalat di bagian bibir atas. Sepanjang kariernya di dunia akting, Christine Hakim telah meraih banyak penghargaan dan dianggap oleh khalayak umum sebagai aktris terbaik sepanjang masa.

7. Momen Bareng Acha Septriasa


Momen Bareng Acha Septriasa
Instagram/alexfrits

Di ambil di tahun 2008, Christine Hakim terlihat ikonik dengan gaya rambutnya yang memiliki gradasi warna cantik. Ia juga memakai riasan yang flawless kemudian mengambil selca dengan Acha Septriasa. Menariknya saat itu, Christine Hakim telah berusia setengah abad namun tetap terlihat bersinar dan ayu.

8. Iklan Motor Klasik


Iklan Motor Klasik
Instagram/koleksinyawodjo

Selain produk kecantikan, Christine Hakim juga menjadi bintang iklan untuk otomotif. Ia menjadi cover majalah untuk motor klasik di tahun 1976. Christine Hakim dengan gayanya yang swag duduk di atas motor klasik Honda Super Cube yang merupakan kendaraan elit pada zamannya.

9. Peran Ikonik di 'Tjoet Nja' Dhien'


Peran Ikonik di 'Tjoet Nja' Dhien'
Instagram/indrajp3

Menjadi salah satu aktris "kelas kakap", Christine Hakim telah menjajal banyak peran salah satunya tokoh pahlawan. Ia membintangi film bertajuk "Tjoet Nja' Dhien" di tahun 1988 di mana ia berperan sebagai pemimpin gerilya Aceh Cut Nyak Dhien. Film tersebut memenangkan penghargaan Festival Film Cannes 1989 untuk Film Internasional Terbaik dan diputar di Le Semaine de Critique.

10. Pesona Rambut Konde


Pesona Rambut Konde
Instagram/indrajp3

Christine Hakim di tahun 1983 begitu memesona dengan gaya rambut konde yang digelung. Hingga kini ia masih sering memakai gaya rambut ini. Christine Hakim mendapat julukan sebagai "aktris terkemuka Indonesia". Ia juga menerima penghargaan pencapaian seumur hidup di Festival Film Internasional Cinemanila. Kemunculannya di "The Last of Us" ini semakin membuat publik bangga dengan Christine Hakim.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru