Syok Sang Adik Ingin Terjun Politik, Gibran Bocorkan Kaesang Incar Jabatan Eksekutif
Instagram
Selebriti

Kaesang Pangarep dikabarkan berniat terjun ke dunia politik. Walikota Solo Gibran Rakabuming selaku kakak Kaesang membocorkan jabatan politik yang diincar sang adik.

WowKeren - Kaesang Pangarep tengah berbahagia usai resmi mempersunting Erina Gudono. Kabar terbaru menyebut bungsu Presiden Jokowi itu berkeinginan terjun ke dunia politik.

Terkait kabar ini, Gibran ikut buka suara. Gibran sendiri cukup syok usai mendengar Kaesang ingin berkarier di dunia politik, mengingat pria 28 tahun tersebut sempat mengaku hanya ingin berkecimpung di dunia bisnis.

"Iya saya juga bingung," kata Gibran pada awak media, Rabu (25/1). "Bingung dan agak syok."

Menariknya, Gibran seolah telah mengantongi banyak informasi terkait niatan Kaesang terjun ke politik. Gibran membocorkan sang adik tengah mengincar jabatan eksekutif. Seperti yang diketahui, jabatan eksekutif terdiri dari Presiden, Wakil Presiden dan para Menteri.

Kendati begitu, Gibran tak membocorkan detail posisi eksekutif yang diinginkan Kaesang. Namun, Walikota Solo itu memastikan sang adik akan memulai karier politik dari level paling bawah.


"Eksekutif, wes tak bocorin. Level bahwa toh, mosok langsung Presiden," bongkar Gibran.

Meski terkejut dengan niatan Kaesang, Gibran memuji sang adik mampu mengemban tugas dengan baik. "Ya intinya saya mendoakan yang terbaik untuk Kaesang ya nanti penilaian warga seperti apa ya silahkan. Tapi sekali lagi ya, Kaesang itu sudah pernah saya kasih tugas dan berjalan dengan baik," beber Gibran.

Sadar Kaesang mulai terjun ke politik, Gibran juga angkat bicara terkait kabar dirinya takut kalah saing. "Aku pasti ngkok sing disiki munggah (aku dulu pasti yang naik duluan)," reaksi Gibran usai disentil takut kalah saing dengan Kaesang.

Di sisi lain, Gibran mengaku tak tahu Kaesang akan bergabung dengan partai politik apa. Apapun pilihan Kaesang, Gibran sebagai kakak hanya bisa mendukung.

"Gak tahu tanya Kaesang. Kaesang aja yang memutuskan. Beda partai boleh, sama partai boleh, independent boleh, semua bagus tergantung dia," tukas Gibran terkait partai politik Kaesang.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait