TXT Jadi Musisi Non-Jepang Pertama yang Puncaki Chart Oricon dengan 7 Album Berturut-Turut
Twitter/TXT_bighit
Musik

Pada Selasa (31/1), Oricon merilis chart album mingguan terbaru mereka untuk 23 hingga 29 Januari, yang menempatkan mini album terbaru TXT 'The Name Chapter: TEMPTATION' di No.1.

WowKeren - TXT baru saja comeback dengan mini album baru mereka yang bertajuk "The Name Chapter: TEMPTATION". Boy grup besutan Big Hit Music tersebut telah menetapkan rekor baru untuk artis non-Jepang di chart album mingguan Oricon.

Pada Selasa (31/1), Oricon merilis chart album mingguan terbaru mereka untuk 23 hingga 29 Januari, yang menempatkan mini album terbaru TXT "The Name Chapter: TEMPTATION" di No.1. Termasuk hari perilisannya (27 Januari), "The Name Chapter: TEMPTATION" telah terjual lebih dari 185.000 copy di Jepang hanya dalam tiga hari.

Mei tahun lalu, TXT menjadi artis non-Jepang pertama dalam sejarah yang memuncaki chart album mingguan Oricon dengan enam album berturut-turut. Sekarang, TXT adalah artis non-Jepang pertama yang mencapai No. 1 di chart album mingguan Oricon dengan tujuh album berturut-turut.

Prestasi ini dimulai dengan mini album kedua mereka, "The Dream Chapter: Eternity" pada tahun 2020 dan termasuk "minisode 1: Blue Hour", "Still Dreaming", "The Chaos Chapter: FREEZE", "Chaotic Wonderland", "minisode 2: Thursday's Child", dan sekarang "The Name Chapter: TEMPTATION".


Satu-satunya artis non-Jepang lainnya yang mencapai No. 1 di tangga lagu ini dengan setidaknya tujuh album berbeda (meskipun tidak berturut-turut) adalah TWICE, TVXQ, dan BoA.

Beberapa hari sebelumnya, "The Name Chapter: TEMPTATION" memulai debutnya di No. 1 di tangga album harian Oricon setelah menjual 184.971 copy hanya pada hari pertama perilisan di Jepang. Meskipun ini merupakan prestasi yang mengesankan, itu juga berarti bahwa album tersebut hanya membutuhkan waktu satu hari untuk melampaui total penjualan Jepang TXT pada tahun 2022 dengan rilisan terakhir mereka, "minisode 2: Thursday's Child".

TXT tidak hanya mengambil alih Korea dan Jepang dengan "The Name Chapter: TEMPTATION", title track album yang berjudul "Sugar Rush Ride" baru-baru ini menjadi lagu mereka dengan peringkat tertinggi di chart Lagu Teratas Global Spotify. Selain "Sugar Rush Ride" yang memulai debutnya di No. 38, empat B-side album berhasil masuk ke 120 teratas tangga lagu.

Selamat untuk TXT!

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait