Peran Lim Ji Yeon 'The Glory' Dikaitkan Dengan Karakter Lee Min Ho di 'Boys Over Flowers'
Instagram
TV

'Boys Over Flowers' ditayangkan sekitar 14 tahun lalu dan ada adegan kekerasan di sana. Yang lebih penting lagi, pelaku bully itu adalah pemeran utama pria yang diperankan oleh Lee Min Ho.

WowKeren - Peran Lim Ji Yeon sebagai seorang pembully di "The Glory" hingga kini masih ramai menuai sorotan. Baru-baru ini, media Korea membandingkan respons publik yang berbeda antara karakter bully dalam drama di masa lalu dan saat ini.

Sebelum "The Glory", adegan kekerasan sekolah telah lama diekspos ke publik. Bahkan ketika kekerasan di sekolah bukan topik utama, itu sering dimasukkan dalam K-drama dengan latar sekolah. Salah satunya pada "Boys Over Flowers" KBS.

"Boys Over Flowers" ditayangkan sekitar 14 tahun lalu. Adegan kekerasan di sekolah menyita banyak waktu layar. Yang lebih penting lagi, pelaku bully itu adalah pemeran utama pria yang diperankan oleh Lee Min Ho.

"Boys Over Flowers" menggambarkan kisah cinta antara Geum Jan Di (Ku Hye Sun), putri dari keluarga sederhana dan Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), seorang pemuda kaya tuan. Pria itu dengan jahat melecehkan "orang biasa" seperti Geum Jan Di.


Gu Jun Pyo menyuruh teman-teman sekelasnya melempar telur mentah ke arah Geum Jan Di dan menaburkan tepung padanya. Sedangkan dia dan teman-temannya duduk di sofa, menyaksikannya menderita seolah menonton acara hiburan. Apa yang dilakukan Gu Jun Pyo pada Geum Jan Di jelas merupakan kekerasan di sekolah.

Dia adalah pelaku utama, sedangkan F4 (kelompok teman Gu Jun Pyo) hanya menjadi penonton. Namun demikian, anggota F4 malah sukses memesona penonton, dengan Gu Jun Pyo mengembangkan hubungan cinta dengan korbannya, Geum Jan Di.

Kisah "Boys Over Flowers" tidak akan bertahan di zaman sekarang. Hal itu akan berbeda dengan "The Glory" jika semisal Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) dan Jeon Jae Jun (Park Sung Hoon) menjadi sepasang kekasih. Drama itu pasti akan dikritik karena mengagungkan kekerasan di sekolah” dan menyebabkan kerugian sekunder bagi korban kekerasan di sekolah.

Sementara itu, "The Glory" saat ini baru ditayangkan 1 bagian saja. Sedangkan bagian 2 baru akan dihadirkan Netflix pada 10 Maret mendatang. Bagi yang penasaran, jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait