Usai Chuu, Agensi Benarkan 4 Member LOONA Terancam Diboikot Jadi Artis
Selebriti

Setelah dilaporkan mengajukan petisi agar Chuu dilarang beraktivitas sebagai artis, Blockberry Creative selaku agensi membenarkan bahwa 4 member LOONA yang menang gugatan juga akan bernasib sama.

WowKeren - Blockberry Creative dilaporkan telah mengajukan petisi untuk melarang Chuu aktif di dunia hiburan. Bahkan empat member yang menang gugatan yakni Heejin, Kim Lip, Choerry dan Jinsoul juga terancam diboikot hingga tak diizinkan jadi artis lagi.

Pada Rabu (1/2), Blockberry Creative merilis pernyataan resmi terkait kabar petisi terhadap Chuu hingga 4 orang yang melaporkan agensi belakangan. Agensi membenarkan apabila mereka mengajukan permohonan kepada Komite Kompensasi dan Hukuman Federasi Asosiasi Perdagangan Korea untuk melarang mereka beraktivitas di dunia hiburan.

Blockberry Creative menilai bahwa Chuu telah mengutak-atik BY4M untuk menandatangani kontrak baru sekitar tahun 2021. Agensi mengajukan keluhan pada insitusi terkait perkara "pelanggaran kontrak manajemen".

"Pada Desember 2022, kami mengajukan petisi ke Asosiasi Manajemen Hiburan Korea dan Asosiasi Produser Hiburan Korea yang berisi larangan aktivitas hiburan Chuu," kata agensi.


Kemudian Blockberry Creative melanjutkan, "Kami akan mengajukan petisi untuk melarang aktivitas hiburan dari empat orang berikut, Heejin, Kim Lip, JinSoul, dan Choerry, kepada panitia juga."

Sebelumnya, pejabat badan terkait mengonfirmasi petisi Blockberry Creative terhadap member LOONA memang benar diajukan. Namun mereka tidak memberikan keterangan yang lebih rinci terkait kasus ini.

Sebelumnya, Blockberry Creative mendepak Chuu atas tuduhan memperlakukan staf agensi dengan kasar sejak 25 November lalu. Setelah Chuu ditendang, masalah tak lantas selesai. Bahkan 9 member LOONA dikabarkan menggugat agensi untuk menangguhkan kontrak mereka.

Meski agensi telah membantah, pengadilan mengumumkan bahwa 4 dari member LOONA yang melayangkan gugatan dinyatakan menang. Mereka yang menang terancam tidak lagi bisa beraktivitas sebagai aktris. Sedangkan member yang kalah gugatan harus tetap berada di agensi.

Rencananya LOONA akan comeback pada Januari 2023. Akan tetapi masalah yang bergulir membuat agensi menunda peluncuran album baru hingga batas waktu yang belum ditentukan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru