Gelar Langka, Jin BTS Susul Hyun Bin hingga Yoo Seung Ho Jadi 'Captain Korea'
BigHit Music/VAST Entertainment/YG Stage
Selebriti

Posisi permanen Jin BTS selama menjalani wajib militer usai menyelesaikan pelatihan dasarnya ternyata adalah posisi yang sangat sulit diberikan dan hanya sedikit selebriti mendapatkannya.

WowKeren - Jin BTS kembali membuat bangga Army dengan prestasinya selama wajib militer. Ia diketahui menjadi asisten instruktur usai pelatihan dasarnya berakhir.

Posisi asisten instruktur ini ternyata terkenal dengan nama "Captain Korea" dan sangat sulit didapatkan. Dilaporkan hanya 5% peserta wamil dengan nilai tertinggi yang bisa dipilih untuk mengemban gelar tersebut.

Idol kelahiran tahun 1992 ini menjadi salah satu di antaranya setelah seleksi panjang. Media Korea sampai menyoroti bahwa hanya sedikit selebriti pria yang menyandang status sebagai "Captain Korea" saat ini.

Posisi anggota tertua BTS ini didapatkan usai mendapatkan nilai tinggi pada sederet pelatihan dasar militer. Mulai dari fisik bagus, suara lantang, memiliki tanggung jawab besar, dan mempunyai kualitas kepemimpinan.

Jin BTS menyusul para selebriti ternama mendapatkan gelar \

Sumber: SPOTV


Bahkan, cacatan selama SMA seperti nilai akademik dan kedatangan di sekolah diperhitungkan. Kemampuan seni bela diri juga menjadi nilai tambah. Jin diketahui memiliki ban hitam taekwondo.

Anggota pertama BTS yang menjalani wamil ini diungkapkan juga harus melakukan tes fisik seperti lari 1,5 km dan melakukan push up. Tes dilanjutkan dengan wawancara kepribadian serta bakat juga dilakukan kepada para pelamar posisi asisten instruktur.

Hanya segelintir selebriti yang dikenal berstatus "Captain Korea" sebelum Jin. Hyun Bin, Yoo Seung Ho, Chun Jung Myung, Ok Taecyeon 2PM, Im Siwan ZE:A, dan Joo Won menjadi salah satu pria Korea Selatan yang memimpin bantalyon masing-masing selama wamil.

Posisi "Captain Korea" ini didapatkan tidak hanya melalui tes semata namun juga dicari tahu terlebih dulu cara Jin cs mengatasi situasi tak terduga selama bertugas. Sulitnya tes untuk posisi Jin ini karena asisten instruktur diungkapkan seperti center yang harus menjadi panutan para peserta wamil.

Posisi Jin ini menjadi salah satu yang dihormati. Tidak hanya oleh publik melainkan juga peserta wamil. Beberapa pria yang diwawancarai tentang masa wamil mereka membeberkan asisten instruktur harus luar biasa. Mereka menyebutkan hanya pria tinggi dan kekar, sopan, memiliki manner apik, fisik bagus, bertalenta di olahraga, kualitas tinggi akademik, kepemimpinan kuat, suara lantang, hingga ramah yang berhasil menjadi "Captain Korea".

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait