Diancam Bakal Digorok, Rizky Billar Pilih Maafkan Haters Karena Merasa Senasib
Instagram/rizkybillar
Selebriti

Rizky Billar berlapang dada memaafkan pelaku yang mencaci maki dirinya dan berani melakukan pengancaman. Ini alasan Billar memaafkan haters yang sudah dilaporkannya itu.

WowKeren - Rizky Billar pada akhirnya memilih untuk memaafkan haters yang sempat dilaporkannya ke Polda Metro Jaya. Padahal, haters berinisial A itu sempat mencaci maki Billar di media sosial. Parahnya lagi, pelaku juga mengancam bakal menggorok leher suami Lesti Kejora (Lesti Andryani) itu.

Fakta ini diungkapkan langsung oleh Billar saat menggelar konferensi pers di Polda Metro Jaya pada hari ini, Jumat (3/2). Billar memperagakan bagaimana pelaku mengancam bakal menggorok lehernya. Ancaman ini juga menjadi satu pertimbangan yang akhirnya membuat Billar melaporkan haters ke pihak berwajib karena merasa sudah kelewat batas.

"Mengancam saya dengan mengatakan ingin menggariskan leher pada saya saat itu," ujar Rizky Billar. "Akhirnya melapor karena pelaku sudah di luar batas."

Amarah yang tadinya sempat mendominasi seketika surut saat melihat pelaku meminta maaf secara tulus kepadanya. Keputusan ini tak dibuat sendiri oleh Billar, melainkan juga melalui pertimbangan bersama keluarga.


"Semua telah selesai, beres. Pelaku minta maaf dan saya rasa cukup untuk berikan pelajaran," kata ayah satu anak ini.

Alasan lain Rizky Billar terenyuh melihat pelaku meminta maaf kepadanya adalah karena ia merasa memiliki nasib yang sama. Terlebih saat dipertemukan langsung dengan pelaku, Billar membayangkan jika ia yang sedang mengalami kesusahan seperti itu. Meski tetap, perbuatan pelaku sangat tidak bisa dibenarkan.

"Saya melihat dia sosok ayah sama seperti saya. Seorang ayah berjuang menafkahi keluarganya, menafkahi istrinya," tutur Rizky Billar. "Dan melihat penyesalan dirinya. Saya harap dia tulus ya."

Rizky Billar pun berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi orang-orang lain di luar sana yang menggunakan media sosial tidak dengan baik. Aktor kelahiran Medan ini juga meminta kepada pelaku untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya. Jangan sampai keputusannya yang memilih untuk memaafkan ini malah dimanfaatkan untuk menyakiti orang lain lagi.

"Mudah-mudahan ini jadi perhatian buat dia juga, buat saya juga untuk ke depannya," pungkasnya. "Dan satu lagi, saya selalu diajarkan orangtua saya buat tidak menaruh dendam kepada siapapun, harus saling memaafkan."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait