Nunung Lega Usai Dinyatakan Positif Idap Kanker Payudara Stadium Awal
Instagram/nunung63.official
Selebriti

Nunung umumkan hasil biopsi kanker payudaranya masih berada di tahap awal, antara satu atau dua. Meski begitu, dokter tetap menyarankan Nunung untuk melakukan tindakan operasi.

WowKeren - Pelawak Nunung setidaknya bisa sedikit bernapas lega usai dokter membacakan hasil biopsi kanker payudaranya. Di mana ia benar dinyatakan positif mengidap kanker payudara, namun beruntung karena masih berada di tahap awal. Nunung pun bersyukur atas kondisinya ini.

"Memang benar-benar kanker. Alhamdulillah kankernya masih stadium ringan ya, stadium 1 atau 2," ujar Nunung bersama suami, Iyan Sambiran saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/2).

Meski kanker payudaranya masih berada di tahap awal, Nunung tetap disarankan oleh dokter untuk melakukan operasi. "Tapi memang tetap harus diangkat ya, harus operasi," sambungnya.

Kini, Nunung hanya tinggal menunggu hasil dari tes PET Scan keluar. Ia berharap supaya sel kanker dalam tubuhnya belum menyebar ke banyak tempat. Setelah hasil tes tersebut keluar, barulah dokter bisa mengambil tindakan untuk melakukan operasi terhadap sel kanker yang ada di payudara Nunung.


"Ini masih nunggu satu kali lagi pemeriksaan PET Scan ya. PET Scan itu untuk mengetahui sudah sampai ke mana (penyebaran sel kanker). Mudah-mudahan enggak sampai ke mana-mana, jadi sudah, langsung ambil tindakan operasi," terang Nunung lebih lanjut.

Sebelumnya, Nunung didiagnosa menderita kanker payudara usai mendapati benjolan mencurigakan yang tumbuh di area payudaranya. Awalnya, ia tak menghiraukan benjolan yang masih berukuran kecil. Namun, lama kelamaan Nunung merasakan sakit seiring dengan benjolan tersebut yang juga tumbuh besar.

Ia pun akhirnya mendatangi dokter untuk mengecek kondisi payudaranya. Dari serangkaian tes, Nunung pun mengetahui bahwa ada sel kanker yang tumbuh di daerah payudaranya. Di hadapan Ruben Onsu, Nunung menangis menceritakan kekhawatirannya tentang kondisinya tersebut. Terlebih ia harus terpaksa memulangkan beberapa anggota keluarganya ke Solo, Jawa Tengah.

Sempat putus asa, Nunung akhirnya kembali bangkit karena dukungan keluarga dan orang-orang terdekatnya. Doa dari rekan-rekan artis pun mengalir untuk kesembuhan Nunung. Supaya komedian 59 tahun itu bisa kembali aktif berkarya di industri hiburan Tanah Air.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait