Cuitan Gita Savitri Soal Childfree Ikut Kena Sentil Politikus Kritis Tsamara Amany
Instagram/tsamaradki
Selebriti

Politikus Tsamara Amany ikut mendebat pernyataan Gita Savitri yang mengklaim childfree bisa membuat wanita terlihat awet muda dan tetap cantik. Tak setuju, begini balasan menohok Tsamara Amany.

WowKeren - Gita Savitri belakangan menuai kontroversi imbas pernyataannya soal childfree. Seperti yang diketahui, Gita dan sang suami, Paul Partohap memang memutuskan untuk childfree alias tak ingin mempunyai anak pasca menikah.

Awalnya, tak ada yang merisaukan keputusan Gita untuk childfree. Namun, ia mendadak dibanjiri hujatan usai mengklaim tak mempunyai anak membuatnya tetap terlihat cantik dan awet muda.

"Aku yg umur 24 kalah sama kak Git padahal udh 30. Awet muda bgt sih," ucap seorang netter. "Tidak punya anak merupakan anti penuaan alami. Anda bisa tidur selama 8 jam setiap hari, tidak stres mendengar teriakan anak. Dan saat Anda keriput, Anda punya uang untuk membayar botox," jawab Gita Savitri yang kemudian viral di Twitter pada Senin (6/2).

Cuitan Gita di Twitter itu kemudian menyeret nama Sophia Latjuba hingga Wulan Guritno. Netizen menyebut Sophia dan Wulan adalah bukti bahwa seorang ibu bisa tetap terlihat cantik dan awet muda.

Terkait cuitan Gita, politikus Tanah Air yang dikenal kritis Tsamara Amany sampai ikut angkat bicara. Tsamara mendebat pernyataan Gita dan menyebut kunci awet muda bukanlah childfree melainkan uang yang cukup untuk merawat diri.


"Kunci dari perempuan awet muda bukan childfree, mbak Gitasav. Tapi punya uang yang cukup untuk bisa merawat tubuh. Ini faktanya," kata Tsamara lewat akun Twitter pribadinya, Rabu (8/2).

Photo-INFO

Twitter

Kenapa saya bilang gini? Dengan uang cukup, seseorang bisa punya babysitter & support system untuk mengurus anak. Juga punya uang sisa lagi untuk mengurus tubuh dengan skincare misalnya. Variabelnya bukan punya anak atau gak. Tapi uangnya cukup gak?," tambah Tsamara kembali meneruskan komentarnya.

Meski begitu, Tsamara mengatakan semua orang berhak memutuskan pilihan hidup masing-masing. Hanya saja, childfree bukanlah variabel yang mutlak untuk membuat seseorang tetap awet muda.

"Kalau soal childfree mengurangi beban & stress, itu sesuatu yang relatif & setiap orang berhak memilih. Ada yang ketemu anaknya malah de-stressing. Ada yg mungkin anggap beban," tukasnya. "Jadi intinya, childfree nggak bisa dijadikan variabel mutlak untuk membuat seseorang lebih awet muda

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait