Ngotot Childfree, Gita Savitri Pernah Ingin Bunuh Diri Gegara Dihujat Haters
Instagram/gitasav
Selebriti

Gita Savitri jadi sorotan publik terkait pilihannya untuk childfree hingga sikapnya yang kerap agresif dalam menghadapi netizen. Disisi lain, Gita pernah merasa down akibat dihujat habis-habisan oleh netter.

WowKeren - Gita Savitri dikenal sebagai sosok gahar. Ia cenderung agresif ketika membalas serangan dari netter yang kontra soal prinsip childfree.

Namun dibalik sikapnya yang blak-blakan, Gita pernah mengalami down. Ia bahkan sempat ingin bunuh diri akibat terus dihujat haters.

"Beberapa tahun lalu gua ingin bunuh diri. Gara-gara gua diserang sama netizen," kata Gita. "Buat netizen yang dengar kayak gitu bakal, apaan sih lebay. Gitu doang pengen mati. Tapi lu gak tahu rasanya jadi gua, makanya lu (netizen) akan meremehkan kondisi mental gua. Meremehkan reaksi gua. Ini bukan gua mengada-ngada. Makanya gua menyayangkan kayak netizen gak mau tahu soal konteksnya. Intinya gua harus bertindak seperti apa yang lu (netizen) mau."

Seorang netizen dengan julukan Mbak Neti lantas memberikan masukan pada Gita. Mbak Neti berharap Gita juga memahami perasaan orang lain.


"Gua hanya menyarankan pemilihan diksi. Sebenarnya apa yang lo lakuin gak salah karena itu buat hidup lo," kata Mbak Neti. "Tapi ternyata lo gak kuat (menerima hujatan), ya buat gua lo mending hati-hati, biar reaksinya gak sebesar ini, gua kasihan ma loenya. Tapi kalau sekarang mental loe udah baja, ya terserah. Tapi jangan nyalahin kalau netizen makin gila."

Sebelumnya, Gita juga sudah sempat dinasihati oleh seorang netizen lainnya. Sosok ibu-ibu berjuluk Bude Puji mengungkap agar Gita tidak agresif dan lebih wise menghadapi netizen.

"Aku tahu kamu orangnya pintar, menurutku kata-kata kamu, diksi kamu bisa lebih baik dari itu. Bukan aku bermaksud ngatur kamu, kalau aku yang nulis, ini cara aku spend my money, dengan aku gak punya anak, gak perlu ada budget khusus buat anak," seru Bude Puji. "Karena di internet moodnya beda-beda ketika membaca tulisan kamu, kita gak bisa nebak, namanya mood wajarlah, netizen memang kata-katanya kasar, kalau agresif dibalas agresif bakal gitu terus. Kamu panutan buat mereka, bukankah lebih baik, kamu menunjukkan dengan ajakan yang lebih wise, classy wise."

Sementara itu, sisi lain Gita juga sempat ikut terkuak. Tak disangka-sangka, Gita punya second account Instagram. Ia membeberkan jika isi akun yang ia private itu mengungkap bukti-bukti kelakuan netter yang meresahkan.

"Aku punya akun media sosial lain bernama @warganetbersabda dimana aku mengunggah screenshot DM (direct message) komentar pelecehan atau komentar bodoh secara umum yang pernah aku terima lewat medsos," kata Gita. "'Elo ngapain, sih, Git naruh-naruh kayak gini di medsos?' Padahal maksud aku mengunggah ini biar masyarakat lihat ada orang-orang di luar sana yang tiap hari dilecehkan kayak gini. Aku mungkin dilecehkan secara online, tapi ada juga perempuan-perempuan lain yang tiap hari dia keluar rumah 'disuit-suitin' sama tukang ojek, atau ketika di KRL pantatnya dipegang."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru